Portal Berita Ekonomi Selasa, 20 November 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 22:05 WIB. Grab - Ditinggal mitra pengemudi, Grab klaim perusahaannya lebih besar dari Go-Jek.
  • 21:53 WIB. Indosat - Indosat akan fokus di video streaming.
  • 21:50 WIB. Indosat - Indosat kejar target 4G di seluruh wilayah operasional.
  • 21:50 WIB. Bukalapak - Kantor Bukalapak di Bandung sudah beroperasi selama seminggu.
  • 20:27 WIB. Facebook - Facebook hapus 15,4 juta konten kekerasan.
  • 20:26 WIB. Apple - Tumblr untuk iOS hilang dari App Store.
  • 20:25 WIB. Jasnita - Jasnita lepas izin lisensi frekuensi 2,3 GHz.
  • 20:20 WIB. SpaceX - SpaceX tunda peluncuran roket Falcon 9.
  • 20:18 WIB. Anker - Anker rilis powerbank mungil kapasitas jumbo.
  • 20:16 WIB. Oppo - Oppo A7 siap sapa Indonesia.
  • 20:15 WIB. Realme - Ponsel Realme rambah toko offline.
  • 20:14 WIB. Go-Jek - Aplikasi Go-Jek meluncur bulan depan di Singapura.
  • 19:59 WIB. Indosat - Indosat tawarakan paket 1 GB seharga Rp51 sampai Rabu ini.
  • 19:58 WIB. Indosat - Indosat ekspansi jaringan ke luar Pulau Jawa untuk tingkatkan kualitas.
  • 19:57 WIB. First Media - First Media dan Internux janji bakal lunasi utang Rp708 miliar paling lambat pada 2020.

Konsumen Makin Cerdas, Influencer Marketing Bisa Jadi Pilihan Tepat Promosi Merek Anda

Foto Berita Konsumen Makin Cerdas, Influencer Marketing Bisa Jadi Pilihan Tepat Promosi Merek Anda
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Menemukan pemberi pengaruh yang tepat sangat penting untuk memposisikan pasar dan kesuksesan pemasaran produk Anda. Konsumen saat ini adalah pembeli yang cerdas dan mudah terhasut dengan promosi di media online, utamanya media sosial. Salah satu metode yang muncul dan mampu membius mereka adalah influencer marketing.

Oleh karena itu, pemasar harus meningkatkan kreativitas mereka untuk memikat pelanggan terhadap produk dan layanan mereka. Influencer dirasa lebih mampu menarik pelanggan daripada selebriti. Produk yang mereka pasarkan mampu menarik pelanggan.

Pemasaran Influencer adalah produk dari banyak promosi yang didorong oleh konten yang telah mencirikan era digital hingga saat ini. Ini mengkapitalisasi pada pengikut media sosial 'influencer' yang biasanya merupakan otoritas pada ceruk tertentu.

Berbeda dengan dukungan selebriti, influencer dipandang sebagai konsumen potensial itu sendiri. Kelebihannya sebagai alat pemasaran terletak pada bagaimana konsumen modern kurang memperhatikan merek kecuali dipromosikan oleh rekan atau sumber tepercaya.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Tomoscon yang berbasis di pasar influencer menunjukkan bahwa bisnis menghasilkan $ 6,50 dalam pendapatan untuk setiap dolar yang dibelanjakan untuk promosi pemasaran influencer. Menurut survei lain, 67 persen pemasar percaya bahwa pemasaran influencer membantu mereka memperluas jangkauan audiens mereka di sisi pelanggan.

Cara Dapatkan Influencer yang Tepat

Untuk mendapatkan influencer yang tepat, Anda harus memiliki beberapa kriteria. Seperti memilih kekasih hati, influencer harus cocok dengan produk atau layanan yang ingin Anda pasarkan. Anda dapar mencari influencer dengan keaslian dan suara yang jelas. Meneliti apakah mereka pernah bekerja dengan merek sebelumnya, dan berhasil atau tidak?

Selain itu, Anda juga harus menggali demografi penonton mereka, lakukan sapuan cepat atas komentator top, atau tanyakan influencer Anda untuk screenshot dari wawasan audiens mereka. Kemudian, menghitung tingkat keterlibatan rata-rata mereka. Lihatlah posting terbaru mereka, bagilah komentar di setiap posting dengan jumlah pengikut dan x 100 (misalnya, 1.000 komentar / 10.000 pengikut = ER dari 10%). Lakukan ini untuk empat-enam posting terakhir untuk mendapatkan rata-rata.

Bukan hanya itu, Anda juga harus mengetahui ukuran audiens (sebelum Anda menandatangani sesuatu, tanyakan influencer untuk snapshot wawasan audiens mereka). Dan yang pasti, influencer harus selaras cita-citanya dan semangatnya untuk merek Anda.

Tag: Influencer, Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6005.297 -7.053 616
2 Agriculture 1442.671 -1.953 20
3 Mining 1844.938 -18.572 47
4 Basic Industry and Chemicals 790.570 -1.875 71
5 Miscellanous Industry 1413.515 -4.728 45
6 Consumer Goods 2338.209 -9.153 49
7 Cons., Property & Real Estate 423.665 3.328 72
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1076.855 -15.574 71
9 Finance 1145.996 8.015 91
10 Trade & Service 807.510 -3.038 150
No Code Prev Close Change %
1 TRUK 151 202 51 33.77
2 MTSM 139 179 40 28.78
3 SURE 2,930 3,660 730 24.91
4 POLA 228 284 56 24.56
5 KBLV 372 450 78 20.97
6 LPLI 107 124 17 15.89
7 MPRO 770 860 90 11.69
8 IMAS 1,960 2,150 190 9.69
9 TIRA 138 150 12 8.70
10 INRU 640 690 50 7.81
No Code Prev Close Change %
1 AMAG 338 272 -66 -19.53
2 GMTD 14,800 12,100 -2,700 -18.24
3 NIPS 400 350 -50 -12.50
4 RODA 388 340 -48 -12.37
5 ABMM 2,150 1,885 -265 -12.33
6 PYFA 191 171 -20 -10.47
7 PRIM 815 730 -85 -10.43
8 TRIS 250 228 -22 -8.80
9 AKSI 280 260 -20 -7.14
10 INCI 535 500 -35 -6.54
No Code Prev Close Change %
1 ERAA 1,840 1,980 140 7.61
2 TLKM 4,050 3,950 -100 -2.47
3 TRUK 151 202 51 33.77
4 BBCA 24,825 25,100 275 1.11
5 BBRI 3,490 3,520 30 0.86
6 ADRO 1,545 1,485 -60 -3.88
7 INKP 11,900 11,250 -650 -5.46
8 WSKT 1,530 1,630 100 6.54
9 PGAS 2,070 2,030 -40 -1.93
10 PTBA 4,740 4,660 -80 -1.69