Portal Berita Ekonomi Sabtu, 20 Juli 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 00:05 WIB. GM - Saic Motor Corp, partner GM di China, mengalami penurunan penjualan.
  • 23:23 WIB. Mobil listrik - Toyota berpartner dengan BYD (China) untuk mobil listrik.
  • 22:59 WIB. Asahi - Asahi membeli AB InBev unit Australia senilai US$11,3 miliar.
  • 21:44 WIB. WIKA - WIKA tertarik untuk berinvestasi pada jalan tol yang siap dilelang.
  • 21:22 WIB. Oil - Brent crude futures were up 37 cents, or 0.6%, at $62.30 a barrel by 1356 GMT, having risen as high as $63.32.
  • 21:21 WIB. Oil - Brent fell 2.7% on Thursday, its fourth straight session of losses, and was set for a weekly drop of around 6%.
  • 20:32 WIB. IPCC - Jumlah penumpukan kendaraan di terminal IPCC sepanjang semester I/2019 tumbuh 7,93 persen.
  • 19:20 WIB. Filipina - Neraca pembayaran Filipina surplus US$4,79 miliar pada Q1
  • 19:06 WIB. Pertamina - Pertamina bekerja sama dengan 5 PTN untuk mengembangkan kilang nasional.
  • 18:37 WIB. Sri Lanka - Proyek lokasi wisata di Kolombo akan digarap Melcher Group dengan investasi sebesar US$4 juta
  • 18:35 WIB. PLN - PLN menargetkan rasio desa berlistrik Maluku pada 2020 sebesar 94,6 persen.
  • 18:33 WIB. Pariwisata - Badan Investasi Sri Lanka akan membangun taman hiburan di Ibukota Kolombo untuk tarik wisatawan
  • 18:18 WIB. JSMR - Jasa Marga akan mengembangkan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan.
  • 18:13 WIB. Brexit - Inggris menghapus target implementasi broadband karena Brexit.

Konsumen Makin Cerdas, Influencer Marketing Bisa Jadi Pilihan Tepat Promosi Merek Anda

Konsumen Makin Cerdas, Influencer Marketing Bisa Jadi Pilihan Tepat Promosi Merek Anda - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Menemukan pemberi pengaruh yang tepat sangat penting untuk memposisikan pasar dan kesuksesan pemasaran produk Anda. Konsumen saat ini adalah pembeli yang cerdas dan mudah terhasut dengan promosi di media online, utamanya media sosial. Salah satu metode yang muncul dan mampu membius mereka adalah influencer marketing.

Oleh karena itu, pemasar harus meningkatkan kreativitas mereka untuk memikat pelanggan terhadap produk dan layanan mereka. Influencer dirasa lebih mampu menarik pelanggan daripada selebriti. Produk yang mereka pasarkan mampu menarik pelanggan.

Pemasaran Influencer adalah produk dari banyak promosi yang didorong oleh konten yang telah mencirikan era digital hingga saat ini. Ini mengkapitalisasi pada pengikut media sosial 'influencer' yang biasanya merupakan otoritas pada ceruk tertentu.

Berbeda dengan dukungan selebriti, influencer dipandang sebagai konsumen potensial itu sendiri. Kelebihannya sebagai alat pemasaran terletak pada bagaimana konsumen modern kurang memperhatikan merek kecuali dipromosikan oleh rekan atau sumber tepercaya.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Tomoscon yang berbasis di pasar influencer menunjukkan bahwa bisnis menghasilkan $ 6,50 dalam pendapatan untuk setiap dolar yang dibelanjakan untuk promosi pemasaran influencer. Menurut survei lain, 67 persen pemasar percaya bahwa pemasaran influencer membantu mereka memperluas jangkauan audiens mereka di sisi pelanggan.

Cara Dapatkan Influencer yang Tepat

Untuk mendapatkan influencer yang tepat, Anda harus memiliki beberapa kriteria. Seperti memilih kekasih hati, influencer harus cocok dengan produk atau layanan yang ingin Anda pasarkan. Anda dapar mencari influencer dengan keaslian dan suara yang jelas. Meneliti apakah mereka pernah bekerja dengan merek sebelumnya, dan berhasil atau tidak?

Selain itu, Anda juga harus menggali demografi penonton mereka, lakukan sapuan cepat atas komentator top, atau tanyakan influencer Anda untuk screenshot dari wawasan audiens mereka. Kemudian, menghitung tingkat keterlibatan rata-rata mereka. Lihatlah posting terbaru mereka, bagilah komentar di setiap posting dengan jumlah pengikut dan x 100 (misalnya, 1.000 komentar / 10.000 pengikut = ER dari 10%). Lakukan ini untuk empat-enam posting terakhir untuk mendapatkan rata-rata.

Bukan hanya itu, Anda juga harus mengetahui ukuran audiens (sebelum Anda menandatangani sesuatu, tanyakan influencer untuk snapshot wawasan audiens mereka). Dan yang pasti, influencer harus selaras cita-citanya dan semangatnya untuk merek Anda.

Tag: Influencer, Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,728.00 3,690.58
British Pound GBP 1.00 17,543.07 17,366.04
China Yuan CNY 1.00 2,037.30 2,016.90
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,983.00 13,843.00
Dolar Australia AUD 1.00 9,884.58 9,784.23
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,789.94 1,771.79
Dolar Singapura SGD 1.00 10,307.39 10,202.68
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,750.45 15,588.60
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,403.02 3,366.49
Yen Jepang JPY 100.00 13,003.81 12,872.42

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6456.539 53.245 652
2 Agriculture 1359.948 0.169 21
3 Mining 1656.555 1.125 49
4 Basic Industry and Chemicals 836.222 20.201 72
5 Miscellanous Industry 1262.035 -2.850 49
6 Consumer Goods 2419.754 33.936 53
7 Cons., Property & Real Estate 497.831 2.310 80
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1241.954 8.326 74
9 Finance 1325.581 8.757 91
10 Trade & Service 819.503 2.647 163
No Code Prev Close Change %
1 POLU 1,260 1,575 315 25.00
2 PAMG 416 520 104 25.00
3 GLOB 505 630 125 24.75
4 PICO 486 605 119 24.49
5 KIOS 520 630 110 21.15
6 FUJI 123 143 20 16.26
7 ASBI 340 384 44 12.94
8 ARKA 1,035 1,165 130 12.56
9 TMPO 162 180 18 11.11
10 IKBI 274 298 24 8.76
No Code Prev Close Change %
1 KBLV 436 390 -46 -10.55
2 KAYU 498 448 -50 -10.04
3 IIKP 62 57 -5 -8.06
4 SRAJ 310 286 -24 -7.74
5 SAPX 745 690 -55 -7.38
6 MINA 1,400 1,300 -100 -7.14
7 NICK 266 248 -18 -6.77
8 PBSA 760 710 -50 -6.58
9 TNCA 324 304 -20 -6.17
10 DSFI 135 127 -8 -5.93
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 350 352 2 0.57
2 BHIT 81 85 4 4.94
3 MNCN 1,365 1,435 70 5.13
4 IPTV 242 248 6 2.48
5 BPTR 97 104 7 7.22
6 POSA 214 204 -10 -4.67
7 BDMN 4,840 5,100 260 5.37
8 ANTM 950 940 -10 -1.05
9 LPKR 278 284 6 2.16
10 BBRI 4,450 4,480 30 0.67