Portal Berita Ekonomi Rabu, 16 Januari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 14:26 WIB. Tagihan - RIGS dan Petrus sepakat sudahi perkara hukum usai pelunasan tagihan sebesar SG$71.935.50.
  • 14:25 WIB. Perbankan - Bank Mandiri lantik Eman Suherman sebagai Kepala Satuan Kerja Kepatuhan (SKK) yang baru.
  • 14:25 WIB. Pembekuan Usaha - OJK bekukan kegiatan usaha PT Sumber Artha Mas Finance sebagai perusahaan pembiayaan.
  • 14:11 WIB. Laba - Kuartal III 2018, PLN bukukan laba Rp9,6 triliun.
  • 14:09 WIB. Yodya Karya - Menteri Rini dorong Yodya Karya terus optimalkan aset demi genjot kinerja.
  • 14:07 WIB. Avtur - Menteri ESDM mendesak harga avtur lebih kompetitif melihat tiket pesawat yang mahal.
  • 14:06 WIB. Helmet - RSV Helmet lakukan ekspansi pasar untuk membuka Flagship Store RSV resmi di berbagai kota di Indonesia.
  • 14:04 WIB. CPNS - Kemenperin beri pengarahan kepada 375 CPNS milenial rekrutmen 2018.
  • 14:02 WIB. Impor - Mendag: Impor nonmigas meningkat karena barang modal-bahan baku.
  • 14:00 WIB. Dagang - Mendag: perjanjain perdangangan dengan negara lain perlu digalakkan untuk atasi defisit.
  • 13:59 WIB. Nelayan - HNSI Sumut imbau seluruh nelayan tradisional dan pemodal besar untuk gunakan alat tangkap ramah lingkungan.
  • 13:58 WIB. PUPR - Kementerian PUPR terus tingkatkan konektivitas pulau-pulau terdepan di Maluku Tenggara Barat.
  • 13:57 WIB. Ekspor - Maluku pertama kali ekspor kepiting bakau hidup ke Malaysia dan Singapura.
  • 13:56 WIB. Pasar - Pedagang pasar bekas Stasiun Ponorogo tolak relokasi.
  • 13:55 WIB. BNI - BNI mendukung acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan yang diselenggarakan PT Taspen.

Konsumen Makin Cerdas, Influencer Marketing Bisa Jadi Pilihan Tepat Promosi Merek Anda

Foto Berita Konsumen Makin Cerdas, Influencer Marketing Bisa Jadi Pilihan Tepat Promosi Merek Anda
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Menemukan pemberi pengaruh yang tepat sangat penting untuk memposisikan pasar dan kesuksesan pemasaran produk Anda. Konsumen saat ini adalah pembeli yang cerdas dan mudah terhasut dengan promosi di media online, utamanya media sosial. Salah satu metode yang muncul dan mampu membius mereka adalah influencer marketing.

Oleh karena itu, pemasar harus meningkatkan kreativitas mereka untuk memikat pelanggan terhadap produk dan layanan mereka. Influencer dirasa lebih mampu menarik pelanggan daripada selebriti. Produk yang mereka pasarkan mampu menarik pelanggan.

Pemasaran Influencer adalah produk dari banyak promosi yang didorong oleh konten yang telah mencirikan era digital hingga saat ini. Ini mengkapitalisasi pada pengikut media sosial 'influencer' yang biasanya merupakan otoritas pada ceruk tertentu.

Berbeda dengan dukungan selebriti, influencer dipandang sebagai konsumen potensial itu sendiri. Kelebihannya sebagai alat pemasaran terletak pada bagaimana konsumen modern kurang memperhatikan merek kecuali dipromosikan oleh rekan atau sumber tepercaya.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Tomoscon yang berbasis di pasar influencer menunjukkan bahwa bisnis menghasilkan $ 6,50 dalam pendapatan untuk setiap dolar yang dibelanjakan untuk promosi pemasaran influencer. Menurut survei lain, 67 persen pemasar percaya bahwa pemasaran influencer membantu mereka memperluas jangkauan audiens mereka di sisi pelanggan.

Cara Dapatkan Influencer yang Tepat

Untuk mendapatkan influencer yang tepat, Anda harus memiliki beberapa kriteria. Seperti memilih kekasih hati, influencer harus cocok dengan produk atau layanan yang ingin Anda pasarkan. Anda dapar mencari influencer dengan keaslian dan suara yang jelas. Meneliti apakah mereka pernah bekerja dengan merek sebelumnya, dan berhasil atau tidak?

Selain itu, Anda juga harus menggali demografi penonton mereka, lakukan sapuan cepat atas komentator top, atau tanyakan influencer Anda untuk screenshot dari wawasan audiens mereka. Kemudian, menghitung tingkat keterlibatan rata-rata mereka. Lihatlah posting terbaru mereka, bagilah komentar di setiap posting dengan jumlah pengikut dan x 100 (misalnya, 1.000 komentar / 10.000 pengikut = ER dari 10%). Lakukan ini untuk empat-enam posting terakhir untuk mendapatkan rata-rata.

Bukan hanya itu, Anda juga harus mengetahui ukuran audiens (sebelum Anda menandatangani sesuatu, tanyakan influencer untuk snapshot wawasan audiens mereka). Dan yang pasti, influencer harus selaras cita-citanya dan semangatnya untuk merek Anda.

Tag: Influencer, Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6408.784 72.668 625
2 Agriculture 1585.036 -7.210 21
3 Mining 1844.340 15.139 47
4 Basic Industry and Chemicals 895.845 21.295 71
5 Miscellanous Industry 1394.631 2.064 46
6 Consumer Goods 2652.095 37.658 51
7 Cons., Property & Real Estate 480.742 8.835 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1130.455 19.871 71
9 Finance 1213.694 9.336 91
10 Trade & Service 786.524 2.437 153
No Code Prev Close Change %
1 TIRA 186 250 64 34.41
2 INPP 525 650 125 23.81
3 LPCK 1,900 2,340 440 23.16
4 OCAP 268 330 62 23.13
5 MLPL 84 99 15 17.86
6 MTSM 177 206 29 16.38
7 SDMU 55 62 7 12.73
8 UNIT 240 268 28 11.67
9 IMAS 2,560 2,840 280 10.94
10 HDFA 158 174 16 10.13
No Code Prev Close Change %
1 ARTA 1,310 1,000 -310 -23.66
2 ABDA 5,600 4,480 -1,120 -20.00
3 BEEF 318 268 -50 -15.72
4 TFCO 765 665 -100 -13.07
5 KICI 290 260 -30 -10.34
6 SKBM 560 510 -50 -8.93
7 TPMA 242 222 -20 -8.26
8 POLI 1,575 1,445 -130 -8.25
9 INTD 175 161 -14 -8.00
10 RIGS 228 210 -18 -7.89
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 348 342 -6 -1.72
2 INPC 74 79 5 6.76
3 UNTR 26,000 25,600 -400 -1.54
4 WSKT 1,975 2,090 115 5.82
5 TRAM 182 190 8 4.40
6 ASII 8,150 8,150 0 0.00
7 PTSN 1,630 1,520 -110 -6.75
8 TLKM 3,850 3,930 80 2.08
9 KPAS 220 222 2 0.91
10 BBRI 3,790 3,780 -10 -0.26