Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Usung Anti Hoax, Kampanye #Internet Baik Bidik 5 Kota

Usung Anti Hoax, Kampanye #Internet Baik Bidik 5 Kota Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Kampanye Internet Baik yang diorakarsai Telkomsel akan dilakukan di lima kota meliputi Karawang, Medan, Malang, Banjarmasin dan Kendari. Dengan mengusung tema #Antihoax kampanye ini menyasar 300 pelajar, guru dan kepala sekolah di tingkat Sekolah Menengah Atas. 

General Manager ICT Operations Region Telkomsel Jabar, Ardhiono Trilaksono mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari coorporate sosial responsibility Telkomsel yang sudah dilaksanakaan selama tiga tain terakhir. Respon yang didapat dari program sehingga meyakinkan Telkomsel untuk terus mengedukasi masyarakat tentang penggunaan telnologi infoemasi dan komunikasi ang posisitf yang memberikan nilai tambah. 

"Kami juga ingin menciptakan ekonomi masyarakat digital yang aktif dan positif dalam menggunakan internet," katanya kepada wartawan di hotel Crown Bandung, Jumat (9/11/2018).

Program #internet Baik akan berlangsung selama dua hari. Pertama, diikuti oleh para guru dan kepala sekolah kemudian di hari kedua khusus diadakan bagi pelajar SMA. Sedangkan konsep kegiatan ini berupa seminar dan talkshow yang diisi oleh para social media expert, psycologist expert dan lembaga pemberdayaan masyarakat yang terkait dengan dunia digital. 

Adapun, Manager Branch Bandung Telkomsel, Saki H Bramono mengatakan pihaknya ingin mengajak para pendidik dan generasi muda dapat menggunakan media sosiak dengan cerdas. Pasalnya, saat ini medsos banyak digunakan generasi milenial bahkan mereka bisa bebas berekspresi melalui konten tulisan, foto dan video. 

"Kami ingin para pengguna medis dapat dengan positif menggunakan medsos," ujarnya.

Selain itu, melalui kegiatan ini akan para guru akan berkolaborasi dengan siswanya membentuk agent of change (agen perubahan). Mereka akan ikut menyebarkan nilai posisitif dari #internetBaik melalui berbagai konten yang diunggah di media sosial. 

Telkomsel juga menghadirkan program Indonesia's Next Top Creator sebagai wadah untuk mengapresiasi peserta #internet Baik. Jika agent of changer dibuat group maka Indonesia's Next Top Creator lebih fokus terhadap individu yang membuat konten menarik dan positif di media sosial. 

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan bijak menggunakan internet," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: