Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dana Libatkan Bisnis Offline dan Online dalam Perayaan Single Day 11.11

Dana Libatkan Bisnis Offline dan Online dalam Perayaan Single Day 11.11 Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tepat pada hari ini, Minggu (11/11/2018), Dana mengadakan perayaan Single Day 11.11 untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital, baik secara online maupun offline. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, Dana tak hanya bekerja sama dengan platfrem digital (Bukalapak dan Tix ID), tetapi juga dengan Ramayana dan KFC.

CEO Dana, Vincent Iswara, mengatakan ingin melaksanakan konsep New Retail yang mengombinasikan pembelian secara offline dan pembayaran secara digital. Dengan sistem tersebut, operasional toko retail offline dan platform online dapat berjalan berdampingan untuk berkontribusi terhadap ekonomi digital di Indonesia.

"Dengan teknologi dompet digital, kami memfasilitasi informasi real time kepada toko retail offline sehingga dapat menganalisis perilaku pelanggan dan potensi pasar mereka. Jadi, mereka menyediakan barang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dengan begitu, operasional retail offline pun dapat berjalan semakin baik di era digital ini," papar Vincent kemudian.

Selain itu, melalui kerja sama dengan berbagai pihak dalam perayaan Single Day hari ini, Dana ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan ekosistem ekonomi digital Indonesia melalui transaksi nontunai yang menggunakan teknologi pembayaran lewat QR code, secara online ataupun offline.

"Kami bermaksud mengakselerasi laju ekonomi digital Indonesia melalui sinergi semua elemen, yakni pelaku bisnis online maupun offline, masyarakat konsumen, dan penyedia infrastruktur. Kami juga ingin menciptakan Indonesia Cashless Society, dengan tujuan mengajak masyarakat menjadi cashless society imigrant," tambah Vincent.

Ia melanjutkan, lewat aplikasi mobile, Dana ingin merevolusi penggunaan smartphone yang awalnya hanya untuk berkomunikasi, kini menjadi salah satu alternatif bentuk pembayaran secara digital. Dengan begitu, akam tercipta efisiensi dalam transaksi yang dilakukan pengguna smartphone, terutama dalam momen perayaan Single Day ini.

Menurut Vice President Director PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk., Jane Melinda Tumewu, dengan memanfaatkan layanan dompet digital, pelanggannya dapat memperoleh pengalaman belanja yang lebih menyenangkan karena tak perlu antre berlama-lama.

"Dompet digital memberikan kemudahan bertransaksi. Dengan begitu, kami terus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan," lanjut Jane.

Terdapat begitu banyak penawaran pada acara Single Day 11.11 ini. Semua pengguna Dana dapat menikmati promo Rp11 di TIX ID, Bukalapak, Ramayana, dan KFC Jabodetabek (kecuali di Plaza Senayan, Bandara Soetta Terminal 1, 2, dan 3, serta Bandara Halim Perdanakusuma). Di TIX ID, promo berbentuk penjualan tiket film di Cinema XXI.

Sementara di Bukalapak, pelanggan dapat berbelanja dengan harga produk Rp11 dengan potongan ongkos kirim sebesar Rp5000, mulai pukul 11.00 hingga 23.00. Lain halnya dengan KFC, yang menawarkan harga Rp11 di Paket SuperBesar1 (Normal: 31.500). Terakhir, Ramayana menawarkan promo penjualan celana jeans dan chinos dengan harga Rp11, minimal pembelian produk seharga Rp150.000.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: