Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengaruhi Konsumen dengan 5 Cara Ini, Bisnis Online Anda Bakal Makin 'Digandrungi'

Pengaruhi Konsumen dengan 5 Cara Ini, Bisnis Online Anda Bakal Makin 'Digandrungi' Kredit Foto: Unsplash/Brooke Lark
Warta Ekonomi, Jakarta -

Melejitnya pertumbuhan e-commerce saat ini, membuat masyarakat Indonesia terbiasa dengan fenomena berbelanja online. Meskipun masih ada beberapa  masyarakat yang lebih senang berbelanja di toko ritel tradisional, konsumen online selalu bertambah dari berbagai kalangan usia setiap waktunya.

Di pasar yang semakin kompetitif ini, menjadi sulit untuk bersaing. Apalagi untuk menarik perhatian konsumen dan mempertahankan mereka. Oleh karena itu, merek e-commerce saat ini mencari cara untuk memastikan pengalaman belanja yang sehat dan mengungguli produk yang mereka tawarkan di mata konsumen. Anda dapat melakukan hal ini untuk berhasil mempengaruhi dan mempertahanka konsumen dari berbagai usia:

Optimalkan Medsos

Wah, media sosial kayaknya sudah digandrungi berbagai macam orang dari segi usia, deh. Sudah bukan rahasia umum lagi, dari usia anak-anak sampai dewasa saat ini semuanya memiliki media sosial.

Dengan begitu, bisa jadi peluang untuk Anda dong menarik perhatian mereka melalui media sosial? Cakep!

Para pemain e-commerce sangat bergantung pada media sosial dan menggunakan platform seperti Instagram, Pinterest, Snapchat, dan Facebook sebagai strategi untuk membangun pengenalan merek di kalangan pelanggan muda melalui diskusi dan rekomendasi yang muncul di platform ini. Selain menciptakan kehadiran online yang kuat untuk bisnis, sangat penting untuk menjangkau pemirsa target yang tepat.

Dukungan Pelanggan Lama: Pasarkan dari Mulut ke Mulut

Bantuan dukungan pelanggan yang mudah dan cepat telah semakin mengubah pelanggan menjadi pelanggan tetap dan pendukung merek dalam ekosistem digital ini memperkuat publisitas dari mulut ke mulut. Dengan lingkungan yang semakin dinamis, setiap merek berusaha menghadirkan inovasi yang menarik dan unik untuk menarik pelanggan online.

Pindah ke Aplikasi? Ide Bagus!

Strategi seluler yang efektif melibatkan lebih dari sekadar situs web yang ramah seluler. Pemain industri utama beralih ke versi ringan dari aplikasi seluler untuk memberikan pengalaman berbelanja yang mudah kepada pelanggan. Aplikasi juga memungkinkan merek untuk dapat dilihat oleh pelanggan setiap saat.

Salah satu manfaat terbesar dari memiliki aplikasi seluler adalah bahwa semua informasi yang ingin Anda berikan kepada pelanggan Anda, bisa tersampaikan dengan tepat kepada mereka.

Ulasan Pelanggan

Seperti media sosial, ulasan yang diberikan pelanggan juga memainkan peran penting dalam memengaruhi pembeli online. Ulasan baik atau buruk dapat memengaruhi keputusan belanja pembeli potensial lebih banyak lagi.

Memanajemenkan ulasan pelanggan ini adalah salah satu aspek penting untuk memberi informasi kepada merek tentang keputusan pembelian pelanggan mereka.

Pemasaran Influencer

Influencer memberikan pengaruh yang besar terhadap ketertarikan pelanggan. Pelanggan dengan mudah dapat termakan omongan manis para influencer. Influencer marketing adalah alat efektif yang digunakan oleh pemain online untuk terhubung dengan pelanggan potensial dengan cara yang efisien dan efektif.

Intinya, untuk menjadi sukses secara online, Anda harus proaktif mencari cara baru untuk menarik, melibatkan, dan mempertahankan pelanggan melalui pesan, pengalaman, produk, dan layanan yang konsisten.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: