Portal Berita Ekonomi Senin, 17 Desember 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 11:27 WIB. Antam - Antam belum bisa eksplorasi tambang Blok Bahodopi Utara dan tambang Matarape.
  • 11:27 WIB. Tambang - ORI dan KESDM tunda izin WIUPK blok tambang Antam di Sulawesi. 
  • 11:26 WIB. Jasa Marga - PT Jasa Marga alihkan 50.000 saham JTT kepada anak usahanya, JMTO.
  • 09:25 WIB. Rupiah - Pukul 09.25, rupiah melemah 0,09% ke level Rp14.620 per dolar AS. 
  • 09:02 WIB. IHSG - IHSG dibuka melemah 0,10% ke level 6.163,63. 
  • 06:06 WIB. BRI - BRI memproyeksi hingga pengujung tahun, kredit Agribisnis BRI bisa bertambah Rp2 triliun.

Pengaruhi Konsumen dengan 5 Cara Ini, Bisnis Online Anda Bakal Makin 'Digandrungi'

Foto Berita Pengaruhi Konsumen dengan 5 Cara Ini, Bisnis Online Anda Bakal Makin 'Digandrungi'
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Melejitnya pertumbuhan e-commerce saat ini, membuat masyarakat Indonesia terbiasa dengan fenomena berbelanja online. Meskipun masih ada beberapa  masyarakat yang lebih senang berbelanja di toko ritel tradisional, konsumen online selalu bertambah dari berbagai kalangan usia setiap waktunya.

Di pasar yang semakin kompetitif ini, menjadi sulit untuk bersaing. Apalagi untuk menarik perhatian konsumen dan mempertahankan mereka. Oleh karena itu, merek e-commerce saat ini mencari cara untuk memastikan pengalaman belanja yang sehat dan mengungguli produk yang mereka tawarkan di mata konsumen. Anda dapat melakukan hal ini untuk berhasil mempengaruhi dan mempertahanka konsumen dari berbagai usia:

Optimalkan Medsos

Wah, media sosial kayaknya sudah digandrungi berbagai macam orang dari segi usia, deh. Sudah bukan rahasia umum lagi, dari usia anak-anak sampai dewasa saat ini semuanya memiliki media sosial.

Dengan begitu, bisa jadi peluang untuk Anda dong menarik perhatian mereka melalui media sosial? Cakep!

Para pemain e-commerce sangat bergantung pada media sosial dan menggunakan platform seperti Instagram, Pinterest, Snapchat, dan Facebook sebagai strategi untuk membangun pengenalan merek di kalangan pelanggan muda melalui diskusi dan rekomendasi yang muncul di platform ini. Selain menciptakan kehadiran online yang kuat untuk bisnis, sangat penting untuk menjangkau pemirsa target yang tepat.

Dukungan Pelanggan Lama: Pasarkan dari Mulut ke Mulut

Bantuan dukungan pelanggan yang mudah dan cepat telah semakin mengubah pelanggan menjadi pelanggan tetap dan pendukung merek dalam ekosistem digital ini memperkuat publisitas dari mulut ke mulut. Dengan lingkungan yang semakin dinamis, setiap merek berusaha menghadirkan inovasi yang menarik dan unik untuk menarik pelanggan online.

Pindah ke Aplikasi? Ide Bagus!

Strategi seluler yang efektif melibatkan lebih dari sekadar situs web yang ramah seluler. Pemain industri utama beralih ke versi ringan dari aplikasi seluler untuk memberikan pengalaman berbelanja yang mudah kepada pelanggan. Aplikasi juga memungkinkan merek untuk dapat dilihat oleh pelanggan setiap saat.

Salah satu manfaat terbesar dari memiliki aplikasi seluler adalah bahwa semua informasi yang ingin Anda berikan kepada pelanggan Anda, bisa tersampaikan dengan tepat kepada mereka.

Ulasan Pelanggan

Seperti media sosial, ulasan yang diberikan pelanggan juga memainkan peran penting dalam memengaruhi pembeli online. Ulasan baik atau buruk dapat memengaruhi keputusan belanja pembeli potensial lebih banyak lagi.

Memanajemenkan ulasan pelanggan ini adalah salah satu aspek penting untuk memberi informasi kepada merek tentang keputusan pembelian pelanggan mereka.

Pemasaran Influencer

Influencer memberikan pengaruh yang besar terhadap ketertarikan pelanggan. Pelanggan dengan mudah dapat termakan omongan manis para influencer. Influencer marketing adalah alat efektif yang digunakan oleh pemain online untuk terhubung dengan pelanggan potensial dengan cara yang efisien dan efektif.

Intinya, untuk menjadi sukses secara online, Anda harus proaktif mencari cara baru untuk menarik, melibatkan, dan mempertahankan pelanggan melalui pesan, pengalaman, produk, dan layanan yang konsisten.

Tag: Bisnis Online

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Brooke Lark

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6169.843 -7.877 621
2 Agriculture 1522.036 5.966 20
3 Mining 1764.925 -11.589 47
4 Basic Industry and Chemicals 841.598 -5.250 71
5 Miscellanous Industry 1418.274 -2.043 46
6 Consumer Goods 2529.665 13.782 49
7 Cons., Property & Real Estate 454.173 -0.929 73
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1056.334 -5.796 71
9 Finance 1173.614 -2.714 91
10 Trade & Service 791.592 0.061 153
No Code Prev Close Change %
1 ZONE 555 690 135 24.32
2 GLOB 182 226 44 24.18
3 PADI 655 810 155 23.66
4 YPAS 610 750 140 22.95
5 PNSE 935 1,100 165 17.65
6 KICI 260 300 40 15.38
7 RIMO 151 172 21 13.91
8 KINO 2,470 2,810 340 13.77
9 ETWA 72 79 7 9.72
10 PTSN 880 965 85 9.66
No Code Prev Close Change %
1 KONI 450 340 -110 -24.44
2 SQMI 418 316 -102 -24.40
3 SSTM 510 396 -114 -22.35
4 SOTS 545 444 -101 -18.53
5 MTSM 228 202 -26 -11.40
6 GDYR 2,140 1,900 -240 -11.21
7 META 244 220 -24 -9.84
8 TRAM 180 165 -15 -8.33
9 INCF 242 222 -20 -8.26
10 ASJT 380 350 -30 -7.89
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 360 352 -8 -2.22
2 TLKM 3,750 3,730 -20 -0.53
3 BBRI 3,680 3,680 0 0.00
4 KPAS 705 705 0 0.00
5 RIMO 151 172 21 13.91
6 TRAM 180 165 -15 -8.33
7 ADRO 1,280 1,285 5 0.39
8 BHIT 61 61 0 0.00
9 MERK 7,200 7,500 300 4.17
10 ASII 8,450 8,450 0 0.00