Portal Berita Ekonomi Rabu, 27 Maret 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 09:01 WIB. JSMR - Jasa Marga menyiapkan IPO anak usaha yang mengelola jalan tol Trans Jawa.
  • 09:00 WIB. JSMR - Jasa Marga percepat pembangunan jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran.
  • 08:59 WIB. IHSG - IHSG dibuka menguat 0,16% ke level 6.480,56 di awal sesi I.
  • 08:56 WIB. BRI - BRI membantah dapat pinjaman dari 30 lembaga keuangan internasional senilai US$700 juta.
  • 08:55 WIB. KAEF - Kimia Farma berniat merilis obligasi dan MTN sekitar 50% dari capex.
  • 08:55 WIB. KAEF - Kimia Farma berniat merilis surat utang untuk mendanai operasi bisnisnya tahun ini.
  • 08:48 WIB. MTF - MTF Autofiesta membukukan pembiayaan lebih dari 250 unit mobil baru dalam sepekan.
  • 06:22 WIB. ADHI - ADHI memproyeksikan akan mengantongi pembayaran dari pekerjaan LRT Tahap I hingga Rp6 triliun pada 2019.
  • 06:22 WIB. TLKM - Telkom bersiap untuk mengeksekusi aksi korporasi berupa penarikan kredit perbankan senilai Rp9 triliun.
  • 06:12 WIB. BNI - BNI mengucurkan kredit modal kerja kepada Bukaka Teknik Utama sebesar Rp1,5 triliun.
  • 22:33 WIB. Huawei - Huawei resmi rilis P30 dan P30 Pro di Paris.
  • 22:30 WIB. Netflix - Netflix uji coba paket berlangganan seharga US$3,63 di India.
  • 22:28 WIB. Facebook - Facebook kembali hapus akun palsu Iran dan Rusia.
  • 22:26 WIB. Asus - Asus sebut ada serangan malware yang sasar organisasi internasional.
  • 22:25 WIB. Spotify - Spotify beli Parcast demi wujudkan cita-cita jadi Netflix di ranah audio.

Pengaruhi Konsumen dengan 5 Cara Ini, Bisnis Online Anda Bakal Makin 'Digandrungi'

Pengaruhi Konsumen dengan 5 Cara Ini, Bisnis Online Anda Bakal Makin 'Digandrungi' - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Melejitnya pertumbuhan e-commerce saat ini, membuat masyarakat Indonesia terbiasa dengan fenomena berbelanja online. Meskipun masih ada beberapa  masyarakat yang lebih senang berbelanja di toko ritel tradisional, konsumen online selalu bertambah dari berbagai kalangan usia setiap waktunya.

Di pasar yang semakin kompetitif ini, menjadi sulit untuk bersaing. Apalagi untuk menarik perhatian konsumen dan mempertahankan mereka. Oleh karena itu, merek e-commerce saat ini mencari cara untuk memastikan pengalaman belanja yang sehat dan mengungguli produk yang mereka tawarkan di mata konsumen. Anda dapat melakukan hal ini untuk berhasil mempengaruhi dan mempertahanka konsumen dari berbagai usia:

Optimalkan Medsos

Wah, media sosial kayaknya sudah digandrungi berbagai macam orang dari segi usia, deh. Sudah bukan rahasia umum lagi, dari usia anak-anak sampai dewasa saat ini semuanya memiliki media sosial.

Dengan begitu, bisa jadi peluang untuk Anda dong menarik perhatian mereka melalui media sosial? Cakep!

Para pemain e-commerce sangat bergantung pada media sosial dan menggunakan platform seperti Instagram, Pinterest, Snapchat, dan Facebook sebagai strategi untuk membangun pengenalan merek di kalangan pelanggan muda melalui diskusi dan rekomendasi yang muncul di platform ini. Selain menciptakan kehadiran online yang kuat untuk bisnis, sangat penting untuk menjangkau pemirsa target yang tepat.

Dukungan Pelanggan Lama: Pasarkan dari Mulut ke Mulut

Bantuan dukungan pelanggan yang mudah dan cepat telah semakin mengubah pelanggan menjadi pelanggan tetap dan pendukung merek dalam ekosistem digital ini memperkuat publisitas dari mulut ke mulut. Dengan lingkungan yang semakin dinamis, setiap merek berusaha menghadirkan inovasi yang menarik dan unik untuk menarik pelanggan online.

Pindah ke Aplikasi? Ide Bagus!

Strategi seluler yang efektif melibatkan lebih dari sekadar situs web yang ramah seluler. Pemain industri utama beralih ke versi ringan dari aplikasi seluler untuk memberikan pengalaman berbelanja yang mudah kepada pelanggan. Aplikasi juga memungkinkan merek untuk dapat dilihat oleh pelanggan setiap saat.

Salah satu manfaat terbesar dari memiliki aplikasi seluler adalah bahwa semua informasi yang ingin Anda berikan kepada pelanggan Anda, bisa tersampaikan dengan tepat kepada mereka.

Ulasan Pelanggan

Seperti media sosial, ulasan yang diberikan pelanggan juga memainkan peran penting dalam memengaruhi pembeli online. Ulasan baik atau buruk dapat memengaruhi keputusan belanja pembeli potensial lebih banyak lagi.

Memanajemenkan ulasan pelanggan ini adalah salah satu aspek penting untuk memberi informasi kepada merek tentang keputusan pembelian pelanggan mereka.

Pemasaran Influencer

Influencer memberikan pengaruh yang besar terhadap ketertarikan pelanggan. Pelanggan dengan mudah dapat termakan omongan manis para influencer. Influencer marketing adalah alat efektif yang digunakan oleh pemain online untuk terhubung dengan pelanggan potensial dengan cara yang efisien dan efektif.

Intinya, untuk menjadi sukses secara online, Anda harus proaktif mencari cara baru untuk menarik, melibatkan, dan mempertahankan pelanggan melalui pesan, pengalaman, produk, dan layanan yang konsisten.

Tag: Bisnis Online

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Brooke Lark

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,798.07 3,759.30
British Pound GBP 1.00 18,799.44 18,610.59
China Yuan CNY 1.00 2,124.34 2,103.16
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,242.00 14,100.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,138.88 10,036.38
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,814.57 1,796.41
Dolar Singapura SGD 1.00 10,551.97 10,445.22
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,116.25 15,951.33
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,503.57 3,464.37
Yen Jepang JPY 100.00 12,937.86 12,806.54

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6469.999 58.748 629
2 Agriculture 1472.483 4.802 21
3 Mining 1871.699 9.211 47
4 Basic Industry and Chemicals 917.870 16.359 71
5 Miscellanous Industry 1265.698 12.397 46
6 Consumer Goods 2620.836 31.158 52
7 Cons., Property & Real Estate 461.834 4.427 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1158.995 6.223 72
9 Finance 1255.430 11.016 91
10 Trade & Service 819.330 1.821 155
No Code Prev Close Change %
1 BTEK 132 176 44 33.33
2 COCO 650 810 160 24.62
3 MDKI 246 288 42 17.07
4 KPAS 181 206 25 13.81
5 NOBU 900 1,000 100 11.11
6 DART 292 324 32 10.96
7 MABA 56 62 6 10.71
8 BBMD 1,375 1,520 145 10.55
9 BPTR 76 84 8 10.53
10 DNAR 240 262 22 9.17
No Code Prev Close Change %
1 SIMA 130 97 -33 -25.38
2 IDPR 640 482 -158 -24.69
3 GAMA 70 57 -13 -18.57
4 GIAA 535 462 -73 -13.64
5 STAR 120 104 -16 -13.33
6 BKDP 74 65 -9 -12.16
7 ARTO 165 145 -20 -12.12
8 BEEF 240 214 -26 -10.83
9 JAYA 164 147 -17 -10.37
10 BUVA 156 140 -16 -10.26
No Code Prev Close Change %
1 ISSP 100 104 4 4.00
2 GIAA 535 462 -73 -13.64
3 PWON 675 710 35 5.19
4 FILM 805 875 70 8.70
5 BNLI 905 985 80 8.84
6 SIMA 130 97 -33 -25.38
7 KPAS 181 206 25 13.81
8 BEEF 240 214 -26 -10.83
9 LPPF 4,000 3,930 -70 -1.75
10 JAYA 164 147 -17 -10.37