Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anggaran Terbatas tapi Mau Pasarkan Bisnis? Enggak Perlu Khawatir, Baca Ini Dulu

Anggaran Terbatas tapi Mau Pasarkan Bisnis? Enggak Perlu Khawatir, Baca Ini Dulu Kredit Foto: Unsplash/Helloquence
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bisnis yang Anda miliki harus melakukan pemasaran agar mampu mencapai target yang diharapkan. Namun, bagaimana cara memasarkan bisnis jika anggaran yang Anda buat begitu ketat dan pas-pasan? Tenang! Kita sudah merangkumnya.

Di dunia yang saat ini semuanya serba menggunakan uang, menjadi semakin sulit untuk membuat mata dan telinga target pasar Anda untuk melihat dan mendengar bisnis Anda. Bukan hanya Anda menghadapi perusahaan besar dengan departemen pemasaran yang didanai dengan baik, Anda juga bersaing dengan media sosial dan banyak gangguan lain untuk menarik perhatian prospek Anda.

Berikut lima cara kreatif dan murah untuk memasarkan bisnis Anda di dunia digital dengan anggaran yang ketat:

1. Cari dukungan dari selebritas lokal

Banyak pemilik bisnis yang bermimpi memiliki produk atau layanan mereka yang didukung oleh selebritas global. Namun alih-alih mencoba mendapatkan superstar untuk mendukung bisnis Anda, cobalah mencari selebritas lokal.

Mulailah mencari selebritas lokal yang ada di koran lokal daerah Anda. Entah itu tokoh masyarakat atau seseorang yang layak diberitakan untuk mempromosikan bisnis Anda. Dengan upaya itu, bisnis Anda akan tersebar kepada seluruh masyarakat lokal dan tidak menghabiskan biaya yang mahal pula.

2. Buat grup LinkedIn

Tidak hanya grup LinkedIn yang dapat dibuat gratis, itu juga memungkinkan Anda untuk menawarkan jaringan profesional Anda, sumber informasi yang bermanfaat sambil mengarahkan lalu lintas ke situs Anda dan meningkatkan penjualan. Jangan gunakan platform untuk menjual siapa pun.

3. Manfaatkan Blog

Meskipun mungkin sulit untuk mendapatkan sampul depan majalah utama, Anda dapat menciptakan strategi pemasaran dan peluang dengan menjadi unggulan di blog yang populer. Identifikasi tiga hingga lima blog yang menargetkan pasar Anda kemudian hubungi pencipta dan tawarkan beberapa ide tentang bagaimana Anda ingin membawa nilai bagi pembacanya.

4. Buat video untuk YouTube

Dengan lebih dari 800 juta pengunjung unik setiap bulan, YouTube dapat menjadi platform yang kuat untuk memasarkan bisnis online. Untuk melakukannya, lebih dari sekadar memposting video acak dari produk Anda atau berbagi pemikiran Anda..

Meskipun Anda dapat membelanjakan sedikit uang untuk kamera, peralatan pencahayaan, dan perangkat lunak pengeditan, kamera yang dibangun ke dalam ponsel cerdas Anda harus dapat menangkap video online yang sesuai.

5. Tulis e-book tentang masalah terbesar dalam industri Anda

Anda tidak lagi membutuhkan perusahaan penerbitan dan menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan distribusi sebuah buku. Anda dapat memanfaatkan platform, seperti Amazon misalnya, Anda dapat mengunggah buku digital secara gratis dengan 33 persen mengambil setiap penjualan.

Tujuannya bukan untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan buku langsung tetapi untuk menggunakannya sebagai alat generasi awal, mendorong pembaca untuk memilih ke situs web Anda untuk informasi lebih lanjut.

Tidak perlu menghabiskan anggaran yang ‘gila-gilaan’ untuk melakukan pemasaran bisnis online Anda.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: