Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

3 Pelajaran Bisnis dari Pengusaha Perhiasan Online Ternama, Chirag Virani

3 Pelajaran Bisnis dari Pengusaha Perhiasan Online Ternama, Chirag Virani Kredit Foto: Reuters/Stringer
Warta Ekonomi, Jakarta -

Chirag Virani, CEO dan pendiri Viranigems.com, percaya bahwa pola pikir konsumen secara perlahan berubah ketika datang untuk membeli barang-barang berharga secara online mulai dari elektronik dan pakaian hingga perhiasan berlian.

“Saya terpesona oleh fakta bahwa saya tidak hanya akan dapat menyaksikan perubahan ini dalam pola pikir konsumen, tetapi juga menjadi penggerak perubahan ini dalam ekosistem e-commerce perhiasan yang sedang tumbuh,” katanya.

Dari tahap ide hingga implementasi, ia telah menemukan banyak tantangan unik yang telah membantu untuk tumbuh baik secara pribadi maupun secara profesional dalam perjalanannya yang tidak pernah berakhir sebagai seorang pengusaha.

Dalam artikel ini, Virani membagikan kisah perjalanan bisnisnya, dan ia berharap Anda dapat menarik pesan yang bermanfaat di dalamnya:

Tahap Pengembangan Ide dan Konsep

Ide Anda bisa menjadi ide miliar dolar, tetapi jika Anda yakin. Anda harus memiliki keyakinan penuh pada ide sendiri dan tidak meragukan logika Anda setiap kali seseorang datang untuk menantang Anda. Tidak semua orang yang Anda minta persetujuan akan memiliki visi, antusiasme, atau gairah yang sama.

“Jika saya meragukan diri saya ketika banyak teman dekat saya, termasuk beberapa pemain industri terbesar gagal melihat potensi di portal e-commerce perhiasan, saya tidak akan meluncurkan merek perhiasan berlian online saya,” kata Virani.

Meskipun keraguan datang dan tidak dapat dihindari, Anda harus memiliki keberanian untuk mempertahankan ide Anda, terutama pada tahap awal.

Setelah Ide Anda berubah menjadi Aksi

Setelah Anda memutuskan untuk meneruskan ide Anda dan menginvestasikan waktu, energi dan uang Anda ke dalam visi, Anda harus memiliki tim yang seimbang yang bekerja menuju visi yang sama dengan tujuan yang jelas dan terukur.

“Pada tahap awal, saya dan istri saya mampu menangani sebagian besar tugas itu sendiri, tetapi kami segera menyadari bahwa kami perlu membangun tim yang kuat dengan keahlian teknis serta latar belakang PR dan pemasaran,” jelasnya.

Tidak peduli seberapa berbakatnya Anda, Anda tidak akan mampu menangani semua aspek yang berbeda dari bisnis Anda secara efektif sendiri. Jika Anda tidak mampu memiliki pakar internal domain Anda, Anda harus mencari konsultasi atau mengalihdayakan beberapa layanan pada tahap awal.

Tahap Pertumbuhan

“Memiliki rasa urgensi adalah salah satu faktor kunci yang memungkinkan portal perhiasan berlian online saya tumbuh dengan cepat sejauh ini. Apakah itu mengidentifikasi dan memahami target pasar saya, atau datang dengan cara-cara kreatif untuk memberikan pengalaman berbelanja online terbaik kepada pelanggan saya, saya harus bertindak cepat daripada pesaing saya. Tanpa rasa urgensi, sangat mudah kehilangan momentum,” ungkapnya.

Sebagai seorang wirausahawan, jika Anda tetap termotivasi dan terdorong setelah setiap kekalahan dan tetap rendah hati dan fokus setelah setiap kemenangan, cepat atau lambat, Anda pasti akan berhasil. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: