Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada Sosok Pria Ini di Balik Penghargaan Golden Globes: Pengusaha Piala Berawal dari Obsesi

Ada Sosok Pria Ini di Balik Penghargaan Golden Globes: Pengusaha Piala Berawal dari Obsesi Kredit Foto: Unsplash/Razvan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kita semua bertanya pada diri sendiri siapa yang akan menang di Golden Globes, tetapi apakah Anda pernah bertanya pada diri sendiri siapa yang membuat Golden Globes?

Jawabannya adalah David Moritz, perusahaannya bernama Society Awards menciptakan patung dan piala yang melekat pada seniman emosional untuk kehidupan di acara-acara termasuk Golden Globes, Clio Awards, Dancing With the Stars, dan American Music Awards, serta bisnis mewah penghargaan lainnya.

Bagaimana ia melakukannya? Ketika ditanya oleh Entrepreneur.com, ia menjelaskan bahwa bisnisnya itu dimulai dengan tidak adanya branding, tidak ada diferensiasi dan tidak ada perawatan untuk rincian halus yang membangun pengalaman. Begini cerita lengkapnya ia bisa melakukan itu dan sukses sampai saat ini:

Bersiaplah untuk bekerja lebih keras dari sebelumnya

"Masyarakat kita mengagungkan budaya startup, tapi itu bisa menyamarkan betapa rumitnya proses itu dalam praktik. Saya menghabiskan tahun pertama sebagai perusahaan satu, bahkan ketika saya mendapatkan kontrak besar. Tim ini tumbuh setelah tahun pertama, tetapi saya tetap mempertahankannya. Ini adalah pengalaman yang berharga karena saya mendapatkan pemahaman mendalam tentang semua aspek bisnis, termasuk desain dan pemasaran,” jelasnya.

Baginya, tidak ada kesuksesan yang menghampirinya. Namun, ia lah yang menghampiri kesuksesan tersebut

“Saya dapat melihat bagaimana perjuangan itu dapat membebani seseorang. Anda harus benar-benar diinvestasikan dan tahu kapan bisnis Anda telah mencapai tahap bahwa Anda harus menyerahkan tanggung jawab tertentu. Itu adalah pelajaran penting untuk dipelajari. Bisa sangat sulit untuk memulai proses itu ketika Anda merasa begitu terikat dengan bisnis yang sudah Anda bangun," tambahnya.

Pekerjakan orang yang termotivasi

Memilih pekerja yang memiliki dedikasi tinggi untuk tumbuh pertama adalah bukan hal yang mudah. Anda harus benar-benar pandai membaca karakter seseorang seperti apa yang perusahaan Anda butuhkan.

"Pada akhirnya, meskipun, itu menghemat banyak uang dan banyak waktu bisnis. Ketika Anda merekrut orang-orang termotivasi Anda hanya perlu membuat mereka termotivasi dan menginspirasi mereka. Jika tidak, Anda membuang-buang waktu untuk tugas yang sia-sia,” kata Moritz.

Ambil banyak catatan

"Dimulai sebagai tim satu orang, saya harus mencari cara untuk menjadi seefisien mungkin. Saya adalah tim penjualan, dan saya perlu untuk melacak basis klien yang sedang berkembang. Saya berkomitmen untuk mencatat secara menyeluruh untuk setiap proyek dan akun dan selalu membuat tugas tindak lanjut untuk semuanya,” ungkapnya.

Dengan catatan yang ia miliki, ia mampu mencegah hal-hal apa pun yang dapat menyebabkan perusahaannya jatuh. Moritz sangat serius dengan tim penjualan yang ia dirikan sehingga ia tidak mau menyia-nyiakannya dan mencatat apapun hingga tidak ada yang tertinggal.

Dapatkan celah, dan jadilah ahlinya

"Tidak ada bisnis saat ini yang dapat berkembang tanpa diferensiasi. Produk yang unik adalah bagian dari persamaan, tetapi suara unik dan sudut pandang hampir sama pentingnya. Kami menetapkan tentang menciptakan kemewahan. Seperti piala bergengsi ini adalah sesuatu yang layak bagi saya,” ucapnya.

Setelah Anda mengidentifikasi industri atau produk yang ingin Anda kerjakan, langkah selanjutnya adalah menjadi pakar industri. Konsumsi informasi sebanyak mungkin. Anda harus tahu seperti apa industri itu, mulai dari tren, pemenang, sampai pecundangnya, produk alternatif, dan proses produksi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: