Portal Berita Ekonomi Minggu, 16 Desember 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 16:34 WIB. BM - Distributor ponsel lokal keluhkan rugi akibat ponsel BM.
  • 16:33 WIB. Kemenkominfo - Kemenkominfo ungkap aduan pornografi tembus 868 ribu.
  • 16:32 WIB. Youtube - Youtube Rewind 2018 jadi video dengan dislike terbanyak.
  • 16:31 WIB. Mobile Legends - Mobile Legends siap rilis hero baru Kadita yang mirip Nyi Roro Kidul.
  • 16:30 WIB. Grab - Grab punya 220 engineer di pusat riset Jakarta.
  • 16:29 WIB. WhasApp - Pengguna WhatsApp Indonesia bisa nonton Youtube sambing chatting.
  • 16:22 WIB. California - Warga California akan kena pajak SMS.
  • 16:21 WIB. SoftBank - SoftBank tak lagi pakai Huawei.
  • 16:21 WIB. Apple - Fitur Connect Apple Music dimatikan.
  • 16:20 WIB. Apple - Apple digugat soal layar iPhone baru.
  • 16:19 WIB. Samsung - Samsung tambal celah berbahaya di situsnya.

Terbesit untuk Pasarkan Bisnis di Medsos? Terapkan 10 Hukum Pemasaran Medsos Ini

Foto Berita Terbesit untuk Pasarkan Bisnis di Medsos? Terapkan 10 Hukum Pemasaran Medsos Ini
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

 

Memanfaatkan kekuatan konten dan  pemasaran media sosial dapat membantu meningkatkan audiens Anda dan basis pelanggan dengan cara yang dramatis. Tetapi memulai tanpa pengalaman atau wawasan sebelumnya dapat menjadi tantangan untuk Anda.

Sangat penting bahwa Anda memahami dasar-dasar pemasaran media sosial. Mulai dari memaksimalkan kualitas hingga meningkatkan titik masuk online Anda, mematuhi 10 hukum ini akan membantu membangun fondasi yang akan melayani pelanggan Anda, coba terapkan ini:

Hukum Mendengarkan

Sukses dengan media sosial dan pemasaran konten membutuhkan lebih banyak mendengarkan dan kurang berbicara. Baca konten online audiens target Anda dan bergabunglah dengan diskusi untuk mempelajari apa yang penting bagi mereka. Hanya dengan begitu Anda dapat membuat konten dan memicu percakapan yang menambah nilai alih-alih kekacauan dalam kehidupan mereka.

Hukum Fokus

Lebih baik mengkhususkan daripada meletakkan fokus kepada semuanya dan tidak ada yang menjadi unggul. Strategi media sosial dan pemasaran konten yang sangat terfokus yang dimaksudkan untuk membangun merek yang kuat memiliki peluang sukses yang lebih baik daripada strategi luas yang mencoba untuk menjadi segalanya bagi semua orang.

Hukum Kualitas

Kualitas mengalahkan kuantitas. Lebih baik memiliki 1.000 sambungan online yang membaca, berbagi, dan berbicara tentang konten Anda dengan pemirsa mereka sendiri daripada 10.000 sambungan yang hilang setelah terhubung dengan Anda untuk pertama kalinya.

Hukum Kesabaran

Keberhasilan media sosial dan pemasaran konten tidak terjadi dalam semalam. Harus memiliki kesabaran dalam diri untuk menjadi unggul dalam pemasaran media sosial ini. Anda arus memegang komitmen jangka panjang sampai mencapai hasil.

Hukum Peracikan

Jika Anda menerbitkan konten yang luar biasa, berkualitas, dan bekerja untuk membangun pemirsa online pengikut berkualitas Anda, mereka akan membagikannya dengan pemirsa mereka sendiri di Twitter, Facebook, LinkedIn, blog, dan masih banyak lagi sosial media mereka yang lainnya.

Berbagi dan mendiskusikan konten Anda ini membuka titik masuk baru untuk mesin pencari seperti Google untuk menemukannya dalam pencarian kata kunci. Titik masuk tersebut dapat berkembang menjadi ratusan atau ribuan cara potensial bagi orang-orang untuk menemukan Anda online.

Hukum Pengaruh

Luangkan waktu mencari influencer online di pasar Anda yang memiliki khalayak yang berkualitas dan cenderung tertarik dengan produk, layanan, dan bisnis Anda. Terhubung dengan orang-orang itu dan bekerjalah untuk membangun hubungan dengan mereka.

Jika Anda melihat radar mereka sebagai sumber informasi bermanfaat yang otoritatif dan menarik, mereka mungkin membagikan konten Anda dengan pengikut mereka sendiri, yang dapat menempatkan Anda dan bisnis Anda di depan khalayak baru yang besar.

Hukum Nilai

Jika Anda menghabiskan seluruh waktu Anda di Web sosial yang secara langsung mempromosikan produk dan layanan Anda, orang-orang akan berhenti mendengarkan. Anda harus menambahkan nilai ke percakapan. Fokus lebih sedikit pada konversi dan lebih banyak lagi pada pembuatan konten yang luar biasa dan kembangkan hubungan dengan influencer online. Pada saatnya nanti, orang-orang itu akan menjadi katalisator yang kuat untuk pemasaran dari mulut ke mulut untuk bisnis Anda.

Hukum Pengakuan

Anda tidak akan mengabaikan seseorang yang menjangkau Anda secara pribadi jadi jangan mengabaikannya secara online. Membangun hubungan adalah salah satu bagian terpenting dari kesuksesan pemasaran media sosial, jadi selalu kenali setiap orang yang menjangkau Anda.

Hukum Aksesibilitas

Jangan mempublikasikan konten Anda dan kemudian menghilang. Tersedia untuk audiens Anda. Itu berarti Anda perlu menerbitkan konten secara konsisten dan berpartisipasi dalam percakapan. Pengikut online dapat berubah-ubah dan mereka tidak akan ragu untuk menggantikan Anda jika Anda menghilang selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan.

Hukum Timbal Balik

Anda tidak dapat mengharapkan orang lain untuk membagikan konten Anda dan berbicara tentang Anda jika Anda tidak melakukan hal yang sama untuk mereka. Jadi, sebagian dari waktu yang Anda habiskan di media sosial harus difokuskan pada berbagi dan berbicara tentang konten yang diterbitkan oleh orang lain.

 

Tag: Media Sosial (Medsos)

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Jakob

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6169.843 -7.877 621
2 Agriculture 1522.036 5.966 20
3 Mining 1764.925 -11.589 47
4 Basic Industry and Chemicals 841.598 -5.250 71
5 Miscellanous Industry 1418.274 -2.043 46
6 Consumer Goods 2529.665 13.782 49
7 Cons., Property & Real Estate 454.173 -0.929 73
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1056.334 -5.796 71
9 Finance 1173.614 -2.714 91
10 Trade & Service 791.592 0.061 153
No Code Prev Close Change %
1 ZONE 555 690 135 24.32
2 GLOB 182 226 44 24.18
3 PADI 655 810 155 23.66
4 YPAS 610 750 140 22.95
5 PNSE 935 1,100 165 17.65
6 KICI 260 300 40 15.38
7 RIMO 151 172 21 13.91
8 KINO 2,470 2,810 340 13.77
9 ETWA 72 79 7 9.72
10 PTSN 880 965 85 9.66
No Code Prev Close Change %
1 KONI 450 340 -110 -24.44
2 SQMI 418 316 -102 -24.40
3 SSTM 510 396 -114 -22.35
4 SOTS 545 444 -101 -18.53
5 MTSM 228 202 -26 -11.40
6 GDYR 2,140 1,900 -240 -11.21
7 META 244 220 -24 -9.84
8 TRAM 180 165 -15 -8.33
9 INCF 242 222 -20 -8.26
10 ASJT 380 350 -30 -7.89
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 360 352 -8 -2.22
2 TLKM 3,750 3,730 -20 -0.53
3 BBRI 3,680 3,680 0 0.00
4 KPAS 705 705 0 0.00
5 RIMO 151 172 21 13.91
6 TRAM 180 165 -15 -8.33
7 ADRO 1,280 1,285 5 0.39
8 BHIT 61 61 0 0.00
9 MERK 7,200 7,500 300 4.17
10 ASII 8,450 8,450 0 0.00

Recommended Reading