Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantu Praktisi Teknologi dalam Inovasi, Telkomtelstra Gelar Digital Summit 2018

Bantu Praktisi Teknologi dalam Inovasi, Telkomtelstra Gelar Digital Summit 2018 Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Para pemimpin institusi bisnis kini telah menyadari, salah satu kekuatan utama dalam transformasi digital adalah customer experience. Namun, teknologi digital yang semakin berkembang secara luas dan kompleks membuat institusi sedikit kesulitan menentukan jenis teknologi yang dapat digunakan dalam memberikan experience terbaik bagi pelanggan.

Praktisi teknologi informasi perusahaan pun cenderung kewalahan untuk mengikuti kecepatan implementasi teknologi digital terbaik yang sesuai dengan tuntutan dan harapan pelanggan yang bersifat dinamis. Telkomtelstra bekerja sama dengan Symantec mengadakan Telkomtelstra Digital Summit 2018 yang bertema 'Untangling Network Complexities in Intelligence Era to Maximiza Business Competitiveness' di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

CEO Telkomtelstra Erik Meijer pada sambutannya di acara tersebut mengatakan, "Kami melihat institusi yang telah memulai inisiatif transformasi digital dan mensimplifikasi proses menuju customer experience melalui inovasi teknologi akan mampu memenangkan persaingan."

Selain itu, institusi yang melakukan transformasi digital juga mampu melayani dan mempertahankan pelanggan dengan cara yang tepat. Mereka juga mampu meningkatkan efisiensi staf dan menurunkan biaya operasional perusahaan. 

"Tahun ini, kami telah melakukan berbagai terobosan untuk membantu para enterprise mewujudkan customer experience yang dituju melalui Azure Stack yang sudah mendapatkan security certified (ISO 27001/SNI) dan memiliki data center di dua lokasi, yakni Serpong dan Sentul," ujar Erik.

Alasan data center tersebut diletakkan di dua tempat untuk memastikan performa cloud dalam menyimpan data lokal setara dengan standar global. Selain itu, hal tersebut juga dilakukam untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

"Konsumen ingin memiliki data cadangan bila sewaktu-waktu data utama mengalami kerusakan. Oleh karena itu, kami meletakkan data center di dua tempat yang berbeda. Tahun depan, kami juga akan membuka data center di Surabaya karena pasar bisnis di sana besar, nomor dua setelah Jakarta," jelas Erik lagi.

Telkomtelstra Digital Summit 2018 menjelaskan inovasi teknologi dan best practice dari para pakar teknologi dan perusahaan dengan pelayanan pelanggan terbaik, yakni Go-Jek, Pegadaian, dan BRI. Acara tersebut merupakan penutup dari rangkaian Digital Transformation Journey (Dita) 2018.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: