Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2019, Mandiri Siapkan Rp2,2 Triliun untuk Layanan Digital

2019, Mandiri Siapkan Rp2,2 Triliun untuk Layanan Digital Kredit Foto: Warta Ekonomi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Mandiri (persero) Tbk terus melakukan percepatan transformasi digital untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabahnya. Oleh karena itu, perseroan telah menyiapkan belanja modal sebesar US$150 juta atau sekira Rp2,2 triliun (Kurs Rp14.786 per dolar AS) untuk perawatan dan pengembangan layanan digital di tahun depan.

"Dalam tiga tahun ini kita sudah hampir US$400 juta, tahun depan US$150 juta," ujar Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo, saat ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Dia menjelaskan dana sebesar itu akan digunakan untuk perbaikan sistem, server dan upgrade aplikasi digital. Adapun dana terbesar akan dialokasikan pada perbaikan server dan security-nya.

"Di balik itu kita harus memperbaiki server kita, bukan hanya aplikasinya karena aplikasi sebenarnya tidak terlalu mahal. Yang mahal itu yang di belakang itu, server-nya, sekuritinya, dan segala macam yang tidak kasat mata. Juga aplikasi seperti Mandiri Pay, Mandiri online, di belakang itu kita punya server yang besar juga data center," jelasnya.

Tiko, sapaan akrab Kartika, menuturkan layanan digital sudah merupakan hal mutlak dilakukan perbankan saat ini yang tengah menghadapi revolusi industri 4.0. Pasalnya di era revolusi saat ini, masyarakat sangat menginginkan kecepatan dan kenyamanan.

"Ini tantangan kita karena isu security sudah bukan jadi isu yang diperhatikan lagi, karena mereka sudah melihat kecepatannya, kenyamanannya, dan kalau bisa ada benefit. Ini yang harus kita sesuaikan, produk kita ke depan," tukasnya.

Baca Juga: Bali Dukung Wacana Konser Artis Internasional di Indonesia

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: