Portal Berita Ekonomi Sabtu, 16 Februari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 08:08 WIB. Honorer - Anggota DPRD Maluku Utara desak Pemprov bayarkan gaji 1.228 guru honorer.
  • 07:57 WIB. Avtur - Harga avtur Bandara Soetta turun 26% menjadi Rp7.960 per liter.
  • 07:55 WIB. CPO- Tahun 2018, produksi CPO AALI menigkat 18,5%. 
  • 06:16 WIB. Ligue 1 Prancis - Lyon 2 vs 1 Guingamp
  • 06:15 WIB. Ligue 1 Prancis - Nimes 2 vs 0 Dijon
  • 06:14 WIB. Eredivisie Belanda - ADO Den Haag 1 vs 0 PEC Zwolle
  • 06:13 WIB. Bundesliga Jerman - Augsburg 2 vs 3 FC Bayern München
  • 06:12 WIB. LaLiga Spanyol - Eibar 2 vs 2 Getafe
  • 06:10 WIB. Serie A Italia - Juventus 3 vs 0 Frosinone
  • 06:09 WIB. FA Cup - Queens Park Rangers 0 vs 1 Watford
  • 18:42 WIB. Jokowi - Usai Bukalapak, #UninstallJokowi kian menggema.

3 Keuntungan Livestreaming untuk Tiap Pengusaha

Foto Berita 3 Keuntungan Livestreaming untuk Tiap Pengusaha
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Keramaian di media sosial telah mencapai puncaknya saat ini, para pengusaha di Asia Pasifik harus memproduksi konten bergerak setiap hari, atau mengalokasikan anggaran iklan yang besar. Karena tidak satu pun dari strategi ini yang hemat biaya, pengusaha perlu mencari saluran baru untuk menjangkau pengguna dan pelanggan baru.

Salah satu yang paling menjanjikan adalah livestreaming, yang telah menjadi mainstream di China, di mana ia ditetapkan untuk melebihi penerimaan box office, dan cepat tumbuh di seluruh Asia.

Para wirausaha yang berpikir ke depan akan lebih bijaksana untuk melihat streaming langsung sebagai titik kontak utama untuk merek mereka, karena akan memungkinkan mereka untuk mencapai berbagai tujuan yang dihadapi konsumen, termasuk segala sesuatu mulai dari pembangunan komunitas dan pengaruh influencer hingga iklan asli dan perdagangan sosial.

Berikut sesuatu yang perlu diketahui semua pengusaha tentang pemanfaatan Livestreaming untuk merek mereka:

Pembangunan Komunitas

Livestreaming dapat mempercepat upaya membangun komunitas Anda. Banyak merek mencoba membangun komunitas di sekitar bisnis mereka, baik itu untuk penyedia layanan atau pengguna akhir, melalui Facebook atau grup LinkedIn.

Streaming langsung dapat menjadi cara yang efektif untuk memulai pembangunan komunitas Anda, karena ini menunjukkan perubahan besar dari cara berinteraksi secara online.

Pemasaran influencer

Livestreaming dapat membuat pemasaran influencer dapat diakses kembali. Munculnya influencer pada platform media sosial seperti Instagram telah menempatkan pemasaran influencer di luar jangkauan sebagian besar pengusaha.

Livestreaming mengembalikan pemasaran influencer sebagai alat bagi sebagian besar pengusaha. Karena audiens pada platform livestreaming cenderung lebih intim, biaya tidak hanya lebih terjangkau, tetapi hasilnya mungkin lebih berdampak.

Lebih banyak tarikan

Livestreaming dapat membawa Anda lebih banyak lagi untuk uang iklan Anda. Salah satu metrik iklan yang paling sering dipuji dalam pemasaran digital adalah biaya per tayangan, yang melacak biaya untuk setiap seribu tayangan. Tidak ada metrik yang setara untuk livestreaming.

Dengan tingkat keintiman ini, segala bentuk iklan—bukan hanya pemasaran influencer—menjadi lebih efisien. Pengusaha memiliki banyak taktik untuk dipilih. Mereka dapat membuat konten bermerek dalam kolaborasi dengan produser acara streaming langsung, menyediakan iklan yang dapat ditayangkan selama program yang relevan, atau bahkan menyematkan diri langsung ke platform.

Tag: Media Sosial (Medsos), Entrepreneur

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Antara/Dado Ruvic

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,783.30 3,744.53
British Pound GBP 1.00 18,150.85 17,967.77
China Yuan CNY 1.00 2,097.95 2,076.96
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,187.00 14,045.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,058.58 9,952.29
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,807.88 1,789.76
Dolar Singapura SGD 1.00 10,440.06 10,334.04
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,015.70 15,848.38
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,472.95 3,433.99
Yen Jepang JPY 100.00 12,861.03 12,731.15

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6389.085 -30.933 627
2 Agriculture 1592.350 -13.090 21
3 Mining 1834.293 -25.732 47
4 Basic Industry and Chemicals 878.558 -9.993 71
5 Miscellanous Industry 1329.578 -2.798 46
6 Consumer Goods 2604.636 -24.378 51
7 Cons., Property & Real Estate 450.557 -6.160 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1185.805 7.307 71
9 Finance 1216.771 -0.391 91
10 Trade & Service 811.391 -5.665 155
No Code Prev Close Change %
1 ALDO 1,300 1,625 325 25.00
2 PEHA 2,110 2,630 520 24.64
3 SIMA 330 400 70 21.21
4 LMAS 58 69 11 18.97
5 EXCL 2,050 2,340 290 14.15
6 LUCK 585 660 75 12.82
7 CASS 640 720 80 12.50
8 BNLI 1,125 1,260 135 12.00
9 BHIT 84 94 10 11.90
10 DWGL 101 113 12 11.88
No Code Prev Close Change %
1 OCAP 81 54 -27 -33.33
2 HDFA 165 130 -35 -21.21
3 KONI 498 398 -100 -20.08
4 BALI 1,060 860 -200 -18.87
5 PUDP 410 338 -72 -17.56
6 CANI 218 180 -38 -17.43
7 KBLV 585 484 -101 -17.26
8 GLOB 448 372 -76 -16.96
9 JIHD 585 490 -95 -16.24
10 NATO 585 505 -80 -13.68
No Code Prev Close Change %
1 EXCL 2,050 2,340 290 14.15
2 BMTR 398 420 22 5.53
3 BHIT 84 94 10 11.90
4 WSKT 1,865 1,765 -100 -5.36
5 BNLI 1,125 1,260 135 12.00
6 ERAA 1,950 1,955 5 0.26
7 MNCN 855 910 55 6.43
8 TLKM 3,740 3,790 50 1.34
9 ANTM 1,000 950 -50 -5.00
10 BUMI 153 151 -2 -1.31