Portal Berita Ekonomi Sabtu, 16 Februari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 06:16 WIB. Ligue 1 Prancis - Lyon 2 vs 1 Guingamp
  • 06:15 WIB. Ligue 1 Prancis - Nimes 2 vs 0 Dijon
  • 06:14 WIB. Eredivisie Belanda - ADO Den Haag 1 vs 0 PEC Zwolle
  • 06:13 WIB. Bundesliga Jerman - Augsburg 2 vs 3 FC Bayern M√ľnchen
  • 06:12 WIB. LaLiga Spanyol - Eibar 2 vs 2 Getafe
  • 06:10 WIB. Serie A Italia - Juventus 3 vs 0 Frosinone
  • 06:09 WIB. FA Cup - Queens Park Rangers 0 vs 1 Watford
  • 23:52 WIB. Twitter - Twitter pertimbangkan bikin fitur klasifikasi.
  • 23:50 WIB. Facebook - Facebook terancam kena denda jutaan dolar karena sejumlah masalah privasi.
  • 18:42 WIB. Jokowi - Usai Bukalapak, #UninstallJokowi kian menggema.

3 Pilar yang Sebabkan Merek Lokal Bisa Tembus Pasar Asia Tenggara

Foto Berita 3 Pilar yang Sebabkan Merek Lokal Bisa Tembus Pasar Asia Tenggara
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Hian Goh, rekan pendiri dan mitra umum di Openspace Ventures, penduduk asli Singapura, membahas mengenai merek lokal di Asia Tenggara yang menembus pasaran.

Ia secara khusus mengidentifikasi tiga pilar di mana merek lokal berhasil memanfaatkan pengetahuan dan kesadaran budaya yang kuat:

Pemberdayaan perempuan

Asia Tenggara tertinggal di belakang bagian lain dunia dalam kesetaraan gender, jadi merek lokal (seperti Cinta Singapura, Bonito dan Wardah Indonesia) bermunculan dengan tujuan eksplisit memberdayakan perempuan di seluruh kawasan.

Belanja hemat

Mendapatkan kesepakatan yang baik (atau persepsi salah satunya) berjalan jauh di Asia Tenggara, seperti yang ditunjukkan oleh pertumbuhan IUIGA Singapura dan Fipper Malaysia.

Hidup Sehat

Menjalani hidup yang panjang dan sehat adalah aspirasi besar bagi penduduk setempat, dan merek yang menempatkan bagian depan dan tengah (seperti Grain Singapura dan Amazin 'Graze Malaysia) menangkap pangsa pasar.

Ini adalah waktu yang menyenangkan di Asia Tenggara dengan "pilar e-commerce pengaktifan" di tempat dan peluang baru yang telah mereka buka di seluruh wilayah untuk bisnis e-commerce baru.

Dalam bulan-bulan dan tahun-tahun yang akan datang, merek-merek asli digital paling keren dari luar negeri akan terus membuat jalan mereka ke Asia Tenggara, tetapi para pengusaha lokal yang relevan secara budaya akan berjuang untuk pangsa pasar bersama mereka. Perlombaan untuk dampak sedang berlangsung.

Tag: Tips Bisnis, brand

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Brooke Lark

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,783.30 3,744.53
British Pound GBP 1.00 18,150.85 17,967.77
China Yuan CNY 1.00 2,097.95 2,076.96
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,187.00 14,045.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,058.58 9,952.29
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,807.88 1,789.76
Dolar Singapura SGD 1.00 10,440.06 10,334.04
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,015.70 15,848.38
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,472.95 3,433.99
Yen Jepang JPY 100.00 12,861.03 12,731.15

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6389.085 -30.933 627
2 Agriculture 1592.350 -13.090 21
3 Mining 1834.293 -25.732 47
4 Basic Industry and Chemicals 878.558 -9.993 71
5 Miscellanous Industry 1329.578 -2.798 46
6 Consumer Goods 2604.636 -24.378 51
7 Cons., Property & Real Estate 450.557 -6.160 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1185.805 7.307 71
9 Finance 1216.771 -0.391 91
10 Trade & Service 811.391 -5.665 155
No Code Prev Close Change %
1 ALDO 1,300 1,625 325 25.00
2 PEHA 2,110 2,630 520 24.64
3 SIMA 330 400 70 21.21
4 LMAS 58 69 11 18.97
5 EXCL 2,050 2,340 290 14.15
6 LUCK 585 660 75 12.82
7 CASS 640 720 80 12.50
8 BNLI 1,125 1,260 135 12.00
9 BHIT 84 94 10 11.90
10 DWGL 101 113 12 11.88
No Code Prev Close Change %
1 OCAP 81 54 -27 -33.33
2 HDFA 165 130 -35 -21.21
3 KONI 498 398 -100 -20.08
4 BALI 1,060 860 -200 -18.87
5 PUDP 410 338 -72 -17.56
6 CANI 218 180 -38 -17.43
7 KBLV 585 484 -101 -17.26
8 GLOB 448 372 -76 -16.96
9 JIHD 585 490 -95 -16.24
10 NATO 585 505 -80 -13.68
No Code Prev Close Change %
1 EXCL 2,050 2,340 290 14.15
2 BMTR 398 420 22 5.53
3 BHIT 84 94 10 11.90
4 WSKT 1,865 1,765 -100 -5.36
5 BNLI 1,125 1,260 135 12.00
6 ERAA 1,950 1,955 5 0.26
7 MNCN 855 910 55 6.43
8 TLKM 3,740 3,790 50 1.34
9 ANTM 1,000 950 -50 -5.00
10 BUMI 153 151 -2 -1.31