Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

3.000 Anggota Pecel Lele Arek Lamongan Dukung Jokowi-Ma'ruf

3.000 Anggota Pecel Lele Arek Lamongan Dukung Jokowi-Ma'ruf Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dukungan untuk pasangan capres cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin terus berdatangan. Bahkan Paguyuban Pecel Lele Arek Lamongan mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan tersebut.

Ketua Paguyuban Pecel Lele Arek Lamongan, Cak Ahmed, mengatakan pihaknya mengklaim memiliki 3.000 anggota se-Jabodetabek. Namun karena beragam kesibukan sehingga dalam kegiatan deklarasi tersebut tidak sempat hadir.

"Kami dukung Jokowi dan Pak Kiai. Sebagai Kiai, kami melihat bahwa negara ini membutuhkan sosok pemimpin seperti Pak Kiai yang cukup mengayomi," ujarnya di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Ia menambahkan, kelompok tersebut merupakan warga Jawa Timur, yang sehari-harinya hidup di lingkungan Nahdliyin. Bahkan dirinya juga sebagai NU tulen, meskipun tak masuk struktur PBNU.

"Jadi kami sebagai perwakilan pedagang kaki lima khususnya Pecel Lele, yang selama ini hidup di Jakarta, kami akan berjuang untuk Pak Jokowi dan Pak Kiai. Kami akan keluarkan kemampuan kami, kami akan bergerilya bersama temen-temen pedagang yang lain," jelasnya.

Menurutnya, tidak hanya kelompoknya saja yang mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019, pedagang lain juga ikut mendukung pasangan nomor urut 01 tersebut.

"Ada beberapa yang kaya pedagang soto, seafood juga, ada juga yang ayam-ayam seperti di pasar Kebayoran Baru kan banyak tuh," imbuhnya.

Ia melanjutkan, selama kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla, ada banyak perubahan yang dirasakan. Mulai dari pembangunan tol di Jawa dan sebagainya.

"Kami kalau Lebaran ini kan sering pulang kampung, terus yang dulunya itu pulang kampung lewat Pantura itu sering macet, terus kemarin itu kami merasakan perubahan, ada tol baru, sehingga kami pulang ke kampung itu cukup lumayan singkat," terangnya.

Ia menegaskan, deklarasi dukungannya tak ditunggangi parpol tertentu. Karena itu menargetkan bisa mengumpulkan 50 ribu suara untuk Jokowi-Ma'ruf.

"Ya Insya Allah bisa nyampe 50 ribu dari perjuangan anggota kami," tegasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Irfan Mualim

Bagikan Artikel: