Portal Berita Ekonomi Jum'at, 14 Desember 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 20:07 WIB. ADRO - Adaro Power berencana mengembangkan PLTS berdaya 100 MW di Sumatra.
  • 20:05 WIB. ADRO - Pengerjaan proyek PLTU di Batang ditargetkan rampung dan mulai beroperasi pada 2020.
  • 20:00 WIB. Waskita - Waskita menerima pembayaran senilai Rp1,9 triliun dari proyek Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.
  • 19:59 WIB. Pelindo II - Pelindo II bersinergi dengan Pelindo III dan IV mengoptimalkan pelayanan jasa kepelabuhan.
  • 19:08 WIB. Kemenkominfo - Kemenkominfo pelajari penerapan eSIM di Indonesia.
  • 19:06 WIB. Apple - Teknologi eSIM milik iPhone tak bisa dipakai di Indonesia.
  • 19:04 WIB. Indosat - Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo di Sumut akan meliputi 586 spot baru.
  • 19:01 WIB. Apple - Apple Watch 4 resmi dijual di Indonesia seharga Rp8 juta.
  • 18:57 WIB. Apple - Apple buka blokir Tumblr yang mulai bersih-bersih konten porno.
  • 18:55 WIB. MediaTek - MediaTek rilis Helios P90.
  • 18:53 WIB. Huawei - Huawei P30 Pro bakal pakai layar OLED.

Bantu Perusahaan Perkuat Aktivitas Bisnis, Zoho Hadirkan Zoho CRM Plus

Foto Berita Bantu Perusahaan Perkuat Aktivitas Bisnis, Zoho Hadirkan Zoho CRM Plus
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Zoho memperkenalkan generasi Zoho CRM Plus, yakni platform pengalaman pelanggan all-in-one yang memperkuat aktivitas penjualan, pemasaran, dukungan pelanggan, dan operasi untuk bekerja sebagai satu kesatuan, Kamis (22/11/2018). Kini, pengguna Zoho memiliki visibilitas yang menyeluruh terhadap pelanggan mereka di seluruh departemen, sehingga pengamatan tidak lagi bersifat parsial. 

Didukung oleh Zia, asisten Zoho berbasis AI, dan Zoho Analytics yang telah ditingkatkan, serta platform pelaporan dan kecerdasan bisnis Zoho, Zoho CRM Plus membantu perusahaan memberikan pengalaman pelanggan terbaik dengan memungkinkan pengguna memahami perilaku pelanggan secara mendalam, memuaskan pelanggan di berbagai saluran, dan secara tepat menerapkan tindakan yang diperlukan untuk menjaga kepuasan pelanggan di setiap proses perjalanan mereka, seluruhnya dilakukan dari satu tempat.

"Perusahaan kini menyadari betapa pentingnya AI dalam menciptakan pengalaman yang positif bagi pelanggan. Saat ini, fokusnya telah bergeser, untuk menghadirkan AI di suatu platform yang terintegrasi, sehingga menciptakan pengalaman yang senantiasa positif di seluruh dan sepanjang perjalanan pelanggan," ujar Brent Leary, rekan pendiri dan mitra CRM Essentials. 

Melalui CRM Plus, lanjutnya, Zoho memperkenalkan suatu platform menarik di mana penjualan, pemasaran, dukungan dan operasi dibangun dalam satu tumpukan (stack) teknologi. Sehingga, memungkinkan asisten cerdasnya, Zia untuk mengakses data di seluruh aplikasinya dan menyediakan wawasan yang mendalam bagi tim secara otomatis.

"Sehingga, mereka mampu memberikan pengalaman pelanggan terbaik di seluruh saluran," tambahnya. 

Kekuatan Zia dan Zoho Analytics ini disertai dengan pembaruan signifikan terhadap Zoho Desk, Zoho Social, dan SalesIQ, kini perusahaan dapat dengan mudah menyatukan seluruh tim yang berinteraksi langsung dengan pelanggan (customer-facing team) secara nyata (real-time). 

Selain itu, perusahaan dapat memanfaatkan kecerdasan kontekstual yang diambil dari front office dan back office, di setiap rangkaian interaksi pelanggan, hanya dengan suatu tindakan tunggal. Platform ini menetapkan standar baru dalam hal keterlibatan pelanggan omni-channel, pengumpulan dan analisis sentimen, dan tindakan preskriptif di seluruh departemen untuk meningkatkan pendapatan bersih.

"Zia telah mengalami peningkatan yang signifikan sejak peluncuran pertamanya pada awal tahun lalu.  Dengan menggabungan kekuatan Zia dan Analytics di balik platform pengalaman pelanggan Zoho, kami membuka arus informasi yang berjalan mulus dan kontekstual di seluruh saluran dan departemen, menyederhanakannya bagi tim, sehingga mereka dapat bekerja sebagai suatu kesatuan untuk mentransformasikan hubungan pelanggan mereka secara cerdas," ujar Gibu Mathew, Wakil Direktur Utama dan GM, Asia Pacific, Zoho Corp. 

Menurutnya, CRM Plus bukan lagi sekadar paket aplikasi, melainkan sebagai platform yang canggih dan cerdas, di mana perusahaan dapat dengan serius dan proaktif merancang pengalaman yang luar biasa di seluruh perjalanan pelanggan.

Tag: Zoho One

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Rosmayanti

Foto: Zoho

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6169.843 -7.877 621
2 Agriculture 1522.036 5.966 20
3 Mining 1764.925 -11.589 47
4 Basic Industry and Chemicals 841.598 -5.250 71
5 Miscellanous Industry 1418.274 -2.043 46
6 Consumer Goods 2529.665 13.782 49
7 Cons., Property & Real Estate 454.173 -0.929 73
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1056.334 -5.796 71
9 Finance 1173.614 -2.714 91
10 Trade & Service 791.592 0.061 153
No Code Prev Close Change %
1 ZONE 555 690 135 24.32
2 GLOB 182 226 44 24.18
3 PADI 655 810 155 23.66
4 YPAS 610 750 140 22.95
5 PNSE 935 1,100 165 17.65
6 KICI 260 300 40 15.38
7 RIMO 151 172 21 13.91
8 KINO 2,470 2,810 340 13.77
9 ETWA 72 79 7 9.72
10 PTSN 880 965 85 9.66
No Code Prev Close Change %
1 KONI 450 340 -110 -24.44
2 SQMI 418 316 -102 -24.40
3 SSTM 510 396 -114 -22.35
4 SOTS 545 444 -101 -18.53
5 MTSM 228 202 -26 -11.40
6 GDYR 2,140 1,900 -240 -11.21
7 META 244 220 -24 -9.84
8 TRAM 180 165 -15 -8.33
9 INCF 242 222 -20 -8.26
10 ASJT 380 350 -30 -7.89
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 360 352 -8 -2.22
2 TLKM 3,750 3,730 -20 -0.53
3 BBRI 3,680 3,680 0 0.00
4 KPAS 705 705 0 0.00
5 RIMO 151 172 21 13.91
6 TRAM 180 165 -15 -8.33
7 ADRO 1,280 1,285 5 0.39
8 BHIT 61 61 0 0.00
9 MERK 7,200 7,500 300 4.17
10 ASII 8,450 8,450 0 0.00