Portal Berita Ekonomi Senin, 18 Februari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 16:49 WIB. Apple - Apple rekrut CEO Otto, startup penyedia kunci pintar yang gagal.
  • 16:28 WIB. E-Commerce - Lazada dan Bhinneka umumkan kolaborasi.
  • 16:27 WIB. LG - LG tak ikutan lomba luncurkan ponsel layar lipat.
  • 16:01 WIB. IHSG - Akhir perdagangan sesi II, IHSG ditutup hijau 1,70% ke level 6.497,82. 
  • 15:56 WIB. Pembekuan Usaha - OJK Cabut pembekuan usaha PT Ridean Finance. 
  • 15:55 WIB. TAMU - PT Pelayaran Tamarin Samudra (TAMU) membentuk dua entitas anak usaha baru, yaitu PT Sentra Tamarin Samudra dan PT Samudra Sukses Gemilang. 
  • 15:54 WIB. Wismilak - Wismilak kantongi izin kawasan berikat di Surabaya, Jawa Timur. 
  • 13:59 WIB. Apple - Apple persiapkan jajaran produk baru untuk 2019.

Bantu Perusahaan Perkuat Aktivitas Bisnis, Zoho Hadirkan Zoho CRM Plus

Foto Berita Bantu Perusahaan Perkuat Aktivitas Bisnis, Zoho Hadirkan Zoho CRM Plus
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Zoho memperkenalkan generasi Zoho CRM Plus, yakni platform pengalaman pelanggan all-in-one yang memperkuat aktivitas penjualan, pemasaran, dukungan pelanggan, dan operasi untuk bekerja sebagai satu kesatuan, Kamis (22/11/2018). Kini, pengguna Zoho memiliki visibilitas yang menyeluruh terhadap pelanggan mereka di seluruh departemen, sehingga pengamatan tidak lagi bersifat parsial. 

Didukung oleh Zia, asisten Zoho berbasis AI, dan Zoho Analytics yang telah ditingkatkan, serta platform pelaporan dan kecerdasan bisnis Zoho, Zoho CRM Plus membantu perusahaan memberikan pengalaman pelanggan terbaik dengan memungkinkan pengguna memahami perilaku pelanggan secara mendalam, memuaskan pelanggan di berbagai saluran, dan secara tepat menerapkan tindakan yang diperlukan untuk menjaga kepuasan pelanggan di setiap proses perjalanan mereka, seluruhnya dilakukan dari satu tempat.

"Perusahaan kini menyadari betapa pentingnya AI dalam menciptakan pengalaman yang positif bagi pelanggan. Saat ini, fokusnya telah bergeser, untuk menghadirkan AI di suatu platform yang terintegrasi, sehingga menciptakan pengalaman yang senantiasa positif di seluruh dan sepanjang perjalanan pelanggan," ujar Brent Leary, rekan pendiri dan mitra CRM Essentials. 

Melalui CRM Plus, lanjutnya, Zoho memperkenalkan suatu platform menarik di mana penjualan, pemasaran, dukungan dan operasi dibangun dalam satu tumpukan (stack) teknologi. Sehingga, memungkinkan asisten cerdasnya, Zia untuk mengakses data di seluruh aplikasinya dan menyediakan wawasan yang mendalam bagi tim secara otomatis.

"Sehingga, mereka mampu memberikan pengalaman pelanggan terbaik di seluruh saluran," tambahnya. 

Kekuatan Zia dan Zoho Analytics ini disertai dengan pembaruan signifikan terhadap Zoho Desk, Zoho Social, dan SalesIQ, kini perusahaan dapat dengan mudah menyatukan seluruh tim yang berinteraksi langsung dengan pelanggan (customer-facing team) secara nyata (real-time). 

Selain itu, perusahaan dapat memanfaatkan kecerdasan kontekstual yang diambil dari front office dan back office, di setiap rangkaian interaksi pelanggan, hanya dengan suatu tindakan tunggal. Platform ini menetapkan standar baru dalam hal keterlibatan pelanggan omni-channel, pengumpulan dan analisis sentimen, dan tindakan preskriptif di seluruh departemen untuk meningkatkan pendapatan bersih.

"Zia telah mengalami peningkatan yang signifikan sejak peluncuran pertamanya pada awal tahun lalu.  Dengan menggabungan kekuatan Zia dan Analytics di balik platform pengalaman pelanggan Zoho, kami membuka arus informasi yang berjalan mulus dan kontekstual di seluruh saluran dan departemen, menyederhanakannya bagi tim, sehingga mereka dapat bekerja sebagai suatu kesatuan untuk mentransformasikan hubungan pelanggan mereka secara cerdas," ujar Gibu Mathew, Wakil Direktur Utama dan GM, Asia Pacific, Zoho Corp. 

Menurutnya, CRM Plus bukan lagi sekadar paket aplikasi, melainkan sebagai platform yang canggih dan cerdas, di mana perusahaan dapat dengan serius dan proaktif merancang pengalaman yang luar biasa di seluruh perjalanan pelanggan.

Tag: Zoho One

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Rosmayanti

Foto: Zoho

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,780.63 3,741.87
British Pound GBP 1.00 18,315.27 18,130.41
China Yuan CNY 1.00 2,095.36 2,074.37
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,177.00 14,035.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,143.64 10,040.64
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,806.54 1,788.42
Dolar Singapura SGD 1.00 10,463.50 10,352.59
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,046.95 15,884.81
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,479.02 3,440.79
Yen Jepang JPY 100.00 12,826.38 12,696.76

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6497.815 108.730 627
2 Agriculture 1603.040 10.690 21
3 Mining 1866.565 32.272 47
4 Basic Industry and Chemicals 889.209 10.651 71
5 Miscellanous Industry 1368.528 38.950 46
6 Consumer Goods 2658.479 53.843 51
7 Cons., Property & Real Estate 452.148 1.591 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1214.982 29.177 71
9 Finance 1235.748 18.977 91
10 Trade & Service 820.986 9.595 155
No Code Prev Close Change %
1 ALDO 1,625 2,020 395 24.31
2 KONI 398 486 88 22.11
3 PUDP 338 406 68 20.12
4 KOIN 268 318 50 18.66
5 TRUS 300 340 40 13.33
6 RDTX 6,075 6,875 800 13.17
7 FREN 264 298 34 12.88
8 PSDN 220 246 26 11.82
9 YULE 196 218 22 11.22
10 SKBM 414 460 46 11.11
No Code Prev Close Change %
1 INCF 380 306 -74 -19.47
2 PANI 135 109 -26 -19.26
3 LMAS 69 58 -11 -15.94
4 ARTA 1,100 935 -165 -15.00
5 ALKA 408 350 -58 -14.22
6 LPLI 147 129 -18 -12.24
7 RODA 430 380 -50 -11.63
8 HDTX 125 111 -14 -11.20
9 ETWA 89 81 -8 -8.99
10 JMAS 900 820 -80 -8.89
No Code Prev Close Change %
1 FREN 264 298 34 12.88
2 EXCL 2,340 2,530 190 8.12
3 TLKM 3,790 3,900 110 2.90
4 TINS 1,425 1,520 95 6.67
5 JPFA 2,700 2,500 -200 -7.41
6 ANTM 950 995 45 4.74
7 MEDC 950 1,020 70 7.37
8 BMTR 420 434 14 3.33
9 WSKT 1,765 1,750 -15 -0.85
10 ASII 7,600 7,875 275 3.62