Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Indonesia Online Travel Fair Resmi Dibuka, Milenial Jadi Target Sasaran

Garuda Indonesia Online Travel Fair Resmi Dibuka, Milenial Jadi Target Sasaran Kredit Foto: Garuda Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Maskapai Penerbangan 'Pelat Merah' PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. telah membuka akses Pagelaran tiket pesawat murah yakni Garuda Indonesia Online Travel Fair atau GOTF. Dalam ajang yang telah digelar ketiga kalinya di tahun ini, Perseroan meyakini para Milenial bakal mendominasi.

Diketahui informasi sebelumnya, GOTF Phase Ketiga akan digelar selama enam hari mulai Jum'at ini (23/11) sampai Kamis pekan depan (29/11) dan dapat diakses melalui microsite Garuda Indonesia Online Travel Fair : www.garuda-Indonesia.com/gotf, atau website Garuda Indonesia : www.garuda-Indonesia.com Mobile App Garuda Indonesia dengan menggunakan kode promo GOTF dan Contact Center Garuda Indonesia.

“Pelaksanaan GOTF ini juga tidak terlepas dari bagian upaya Garuda Indonesia untuk memenuhi tren baru di dunia travelling belakangan ini yang mulai didominasi oleh generasi millenial – yang juga dikenal sebagai generasi digital native,” jelas Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah saat konferensi pers terkait GOTF Phase ketiga, (22/11/2018).

Tambah Pikri, sejumlah data menyebutkan pada tahun berikutnya, 2020, jumlah generasi milenial diperkirakan menjadi yang terbesar di Indonesia. Bahkan hingga satu dekade mendatang, pada 2030, jumlah mereka mencapai 70% dari total jumlah penduduk Indonesia

Pelaksanaan online travel fair ini sejalan dengan program digital tourism Kementerian Pariwisata yg secara aktif mempromosikan pariwisata Indonesia ke dunia melalui channel-channel digital  khususnya untuk membidik 9 pasar utama yaitu China, Eropa, Singapura, Australia, Malaysia, India, Jepang, Korea dan Timur Tengah.

Garuda Indonesia melalui berbagai programnya berupaya untuk mendukung program pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata untuk mencapai target kunjungan 270 juta wisatawan domestik dan 17 juta wisatawan mancanegara untuk tahun 2018.

“Untuk memaksimalkan pangsa pasar, GOTF kali ini juga dapat diakses oleh seluruh pengguna jasa di seluruh destinasi internasional Singapura, Malaysia, Thailand, Indoa, Australia, Jepang, Korea, China, Belanda serta penerbangan dari Timur Tengah. Kedepannya Garuda Indonesia akan terus mengembangkan digital distribution channel diantaranya melalui website, mobile apps, contact center, GOS dan COS,” pungkas Pikri.

Sebagai bagian untuk mengoptimalkan segmen pasar digital, sejak tahun 2015 lalu, Garuda Indonesia memperkenalkan konsep Garuda Indonesia New Digital Experience yang merupakan  layanan digital terbaru perusahaan yang terdiri dari: website www.garuda-indonesia.com, social media, serta tampilan baru untuk mobile app Garuda Indonesia.

Diperkenalkannya konsep Garuda Indonesia New Digital Experience ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan potensi pasarnya melalui pasar e-commerce dan digital, khususnya generasi muda, melalui berbagai pengembangan platform digital yang kini dimiliki perusahaan, serta sebagai bentuk upaya peningkatan layanan kepada pengguna jasa.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: