Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aswata Gandeng 9Lives Luncurkan Aplikasi Mobile Asuransi Kecelakaan Diri

Aswata Gandeng 9Lives Luncurkan Aplikasi Mobile Asuransi Kecelakaan Diri Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) bersama startup lnsurtech Korea, 9Lives menjalin kerja sama dalam mengembangkan Mobile Apps guna menyediakan asuransi sesuai kebutuhan masyarakat.

Kerja sama ini juga menandai diluncurkannya mobile apps "9Lives" yakni aplikasi mobile untuk produk Asuransi Kecelakaan Diri, yang mencakup keseluruhan proses dari pembelian asuransi sampai dengan pengajuan klaim.

Presiden Direktur Aswata, Christian Wanandi, mengatakan, proses klaim melalui aplikasi ini dapat diselesaikan dengan upload dokumen yang diperlukan sehingga secara dramatis telah mengurangi panjangnya proses klaim asuransi. Hal ini memungkinkan penyelesaian klaim hanya membutuhkan waktu maksimal 5 hari kerja.

"Proses internal mengalami peningkatan dengan tujuan mempercepat penyelesaian klaim" ujar dia, dalam peluncuran aplikasi mobile tersebut di kantor pusat Aswata, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Adapun premi yang ditawarkan sangat terjangkau bagi masyarakat yakni mulai dari Rp5.000, hingga Rp88.000 per tahun.  Tertanggung juga dapat melakukan pengajuan klaim secara terpisah dari BPJS. Sebagai contoh, biaya lGD/UGD untuk kejadian kecelakaan memberikan pertanggungan fix Rp500.000, per klaim yang dapat digunakan sampai dengan dua kali per tahun, dengan premi rata-rata Rp8.500.

Sementara itu, produk asuransi ini juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pekerja pabrik dan karyawan perusahaan. Industry Leaders seperti Hwaseung Indonesia dan IPCR telah membeli produk yang diberi istilah ”Payung Ungu” ini. Produk ini memberikan edukasi asuransi kepada karyawan yang belum terbiasa dengan asuransi dengan memperkenalkan cara memperluas kesejahteraan dengan cara praktis di luar asuransi wajib, seperti BPJS.

Direktur Senior Operasional Hwaseung Indonesia, Gregorius Djap, mengatakan, perusahaan harapkan karyawannya yang sangat membutuhkan asuransi tetapi belum memahami konsep asuransi dan/atau yang belum mampu membeli polis, merasakan pertanggungan dari produk asuransi.

"Memberikan karyawan kesempatan untuk belajar asuransi untuk melindungi diri mereka secara financial adalah Iebih dari sekedar manfaat dan merupakan bagian panting dari tanggung jawab sosial perusahaan kami," jelasnya.

Ke depan, inovasi dari Aswata dan 9lives akan terus dikembangkan dengan adanya penambahan inovasi produk-produk baru seperti asuransi perjalanan dan lain-lain. Nantinya produk-produk tersebut juga dapat dibeli dengan memilih manfaat yang diperlukan, tidak rumit, dan dapat dengan mudah didapatkan dengan mengunduh aplikasi " 9lives".

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: