Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berkawan saat Kanak-Kanak, Kini Dua Milenial Ini Sukses Bangun Bisnis Yogurt Bersama

Berkawan saat Kanak-Kanak, Kini Dua Milenial Ini Sukses Bangun Bisnis Yogurt Bersama Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berawal dari berteman ketika duduk di bangku taman kanak-kanak, dua milenial ini mendirikan bisnisnya yang mereka namakan Yasso. Amanda Klane dan Drew Harrington menciptakan Yasso , sebuah perusahaan yogurt Yunani beku yang mereka proyeksikan menjadi merek senilai 100 juta dolar pada tahun depan.

Awalnya, mereka berdua merupakan mantan atlet yang mengonsumsi banyak yogurt Yunani. Kandungan di dalam yogurt yang memiliki protein tinggi mampu membuat mereka menjadi lebih bersemangat. Dengan begitu, mereka mulai memikirkan bagaimana caranya menciptakan yogurt Yunani beku yang tidak hanya terasa enak, tetapi juga memiliki rasa yang baik, dan konsistensi yang cukup.

"Kami harus keluar dan mencari tahu bagaimana membekukan yogurt Yunani dan membuatnya terasa seperti es krim," kata Klane, "jika kamu memasukkan secangkir yogurt Yunani ke dalam freezer, itu menjadi es batu. Teksturnya akan keras seperti batu. Jadi ada banyak hal yang harus kita lakukan."

Meskipun Harrington dan Klane keduanya memiliki pengalaman dengan bisnis—ia mendirikan sebuah perusahaan yang menciptakan produk bir pong tiup yang disebut Poolside Pong, dan dia bekerja untuk perusahaan pialang makanan ayahnya—mereka harus tetap banyak belajar untuk berbisnis yogurt. Karena bisnis mereka sebelumnya tidak bergelut di bidang makanan fermentasi yang membutuhkan penelitian sebelumnya.

"Pada hari-hari awal kami mencoba membuatnya sendiri, dan rasanya mengerikan," kata Harrington, "kami menjadikan teman dan keluarga, untuk memberikan testimoni dan mereka cukup sopan untuk memberi tahu kami betapa buruk rasanya. Kami tahu pada titik itu kami tidak bisa melakukan ini sendiri."

Klane dan Harrington, keduanya berusia 20-an pada saat itu, terdaftar di kelas es krim di Penn State, mereka belajar bagaimana cara mengolah es krim menjadi yogurt yang enak dan juga sehat.

"Kami tahu bahwa kami memiliki produk yang semua orang akan cari, karena semua orang menyukai es krim dan semua orang ingin dapat memakannya setiap hari," katanya, "kami memukul pasar pada waktu yang tepat. Orang-orang tahu yogurt Yunani. Kesehatan dan kebugaran sedang tren, dan ini sangat cocok dengan pengecer. Itu adalah sesuatu yang tidak ditawarkan orang lain."

Yasso kini dapat ditemukan di lebih dari 17.000 toko di seluruh AS. Perusahaan itu mendapatkan dana dari teman dan keluarga hingga tahun 2013, sampai ketika Yasso mendapat investasi $ 4 juta dari Raptor Group. Pada 2017, perusahaan ekuitas swasta berbasis di Massachusetts Castanea Partners juga berinvestasi di sana. Yasso baru-baru ini memperkenalkan Chocolate & Vanilla Swirl Bars, Fudge Brownie pints, erta rasa musiman pertamanya.

Jadi apa yang Harrington dan Klane hubungkan dengan kesuksesan mereka? Untuk satu, bahwa produk yang sebenarnya sulit untuk dikembangkan, dan Harrington mengatakan bahwa mereka memilih untuk memperkenalkan hal baru (itu es krim pada tongkat) karena ini adalah produk yang lebih menantang karena lebih sedikit produsen dapat mengakomodasi format itu. Kemudian, menunjukkan kepada pengecer dan konsumen bagaimana produk itu berbeda. Harrington dan Klane juga mengabdikan waktu untuk membuat kemasan yang memisahkan Yasso dari persaingan beku yang ketat.

"Kami mengambil pendekatan disiplin untuk pertanyaan itu, bagaimana kita berdiri terpisah dari pesaing dan melakukan sesuatu secara berbeda?" Harrington berkata, "Tujuh tahun kemudian, banyak merek tiruan yang meniru kemasan kami."

Namun, sejak awal, Klane dan Harrington memutuskan untuk mengikuti contoh perusahaan yang mereka kagumi: Ben & Jerry's.

"Mengapa kami melihat Ben & Jerry sebagai panutan bagi kami adalah mereka membawa banyak kesenangan, kegembiraan dan inovasi ke dalam kategori melalui rasa, merek, dan posisi merek mereka," kata Harrington, "kami merasa bahwa Yasso adalah era baru dari generasi yang menyenangkan, tetapi yang paling penting, pencuci mulut yang lebih baik untuk Anda. Kami melakukan yang terbaik dari kedua dunia."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: