Portal Berita Ekonomi Kamis, 18 Juli 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 20:09 WIB. Mandiri - Mandiri menyalurkan KUR sebesar Rp10,54 triliun hingga Juni 2019.
  • 19:43 WIB. PNM - PNM menargetkan penyaluran dana Rp14 triliun tahun ini.
  • 19:11 WIB. GMF - GMF akan menggandeng mitra untuk membangun hanggar baru.
  • 18:50 WIB. WSKT - Waskita Karya mewajibkan kepala proyek untuk melaporkan LHKPN.
  • 18:14 WIB. India - India akan melakukan upaya kedua mendaratkan roket di bulan pada 22 Juli.
  • 18:14 WIB. Logistik - BGR Logistics menggandeng Pos Indonesia dan Pos Logistik.
  • 16:34 WIB. Ekspor - Kementan mendorong ekspor dalam bentuk olahan biji pinang asal Kalimantan Barat.
  • 16:00 WIB. Ekspor - Produksi meningkat 7,65%, ekspor hasil hutan perlu ditingkatkan.
  • 15:55 WIB. Kevin Spacey - Jaksa Massachusetts menarik kasus kriminal sex Kevin Spacey terhadap remaja pria 18 tahun.
  • 15:11 WIB. Donald Trump - Trump terus menyerang dengan isu ras kepada 4 senator AS sebagai "un-American.
  • 14:42 WIB. Perbankan - LPS akan menerapkan program PRP (program restrukturisasi perbankan) tahun depan.
  • 12:08 WIB. Hong Kong - China sudah menyiapkan rencana untuk mengatasi masalah chaos di Hong Kong.

Remajakan Industri Periklanan, Pelaku Industri Kembali Gelar Citra Pariwara

Remajakan Industri Periklanan, Pelaku Industri Kembali Gelar Citra Pariwara - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Ajang apresiasi untuk pelaku industri kreatif Indonesia, Citra Pariwara, akan kembali hadir tahun ini dengan tema 'Menuju Masa Depan dengan Kembali ke Makna Awal'. Melalui tema tersebut, penyelenggara Citra Pariwara 2018 ingin mengajak seluruh pelaku industri kreatif dan periklanan untuk menciptakan karya yang menginspirasi dan bernilai bagi bisnis dan masyarakat.

Ketua Citra Pariwara 2018 Anne Ridwan menjelaskan, Citra Pariwara juga bertujuan untuk meremajakan industri kreatif, khususnya periklanan dengan ide-ide baru dan segar. Dengan begitu, akan tercipta 'mercusuar' yang dapat mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia.

“Pelaku industri periklanan merasakan tekanan bagi pelaku kreatif dalan menghasilkan karya yang mumpuni, tak hanya kreatif namun juga mendukung bisnis. Di tengah kejenuhan dalam berkreasi, satu hal yang paling penting untuk selalu diingat oleh pelaku industri, yaitu kembali ke asal. Kembali ke bagaimana great work memberikan kepuasan bagi pelaku industri ini," papar Anne di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Festival tahunan yang dilaksanakan pada tahun ke-31 itu juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) selaku lembaga pemerintah. Fokus Pemerintah Indonesia yang besar pada industri kreatif, salah satu pendorong majunya atmosfer periklanan Indonesia. Beragam kreativitas yang mengusung kebijakan lokal mulai dilirik oleh target utamanya, masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bekraf, Ricky Pesik, mengatakan, dibentuknya Bekraf adalah pertanda industri kreatif Indonesia turut diunggulkan di negeri ini. Kreatif tidak hanya berupa kriya, namun strategi dan ide-ide kreatif dalam memajukan perekonomian bangsa.

"Semakin banyaknya kaum muda yang memilih untuk menjadi pelaku kreatif mengembalikan kejayaan bangsa kita sebagai bangsa yang kreatif dan memiliki cita rasa budaya yang tinggi.”

Tahun ini, Citra Pariwara tidak hanya menyajikan penjurian dan pameran seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada pelaksanaan tahun ini, terdapat seminar serta Master Class dengan beragam topik. Peserta dapat memilih topik yang sesuai dengan minat dan ketertarikan mereka. Setiap harinya akan tersedia 4 kelas yang menampung 45 peserta, dan topiknya pun berbeda.

Sementara itu, Charlie Azis, Ketua P3I menyampaikan, sesuai dengan permintaan dari berbagai kalangan, Citra Pariwara tahun ini dikemas dengan sedikit berbeda.

"Kami tidak hanya fokus pada ajang kompetisi dan pameran kinerja, namun juga memberikan kesempatan bagi pelaku periklanan untuk belajar sesuatu yang berbeda," ujarnya.

Penjurian terhadap karya submisi akan dilakukan oleh pelaku industri periklanan dan pengambil keputusan beberapa perusahaan, yang terdiri atas pelaku industri lokal dan pelaku industri mancanegara. Dengan adanya kombinasi tersebut, nominator dan finalis Citra Pariwara akan disaring sampai yang terbaik, di bidangnya masing-masing.

Wirmandi Sugriat, Ketua Koordinator Penjurian mengatakan, tahun ini, para juri memiliki tugas yang berat dengan semakin meningkatnya ragam dan variasi karya yang masuk di Citra Pariwara. D

"unia periklanan Indonesia sudah mampu bersaing dengan karya-karya pemenang penghargaan kelas dunia," tukas Wirmandi.

Karya terbaik dari 14 kategori juga akan ditampilkan dalam pameran karya yang akan dilaksanakan pada 28 November hingga 1 Desember 2018 di Epicentrum Walk, Jakarta. Sementara, Malam Anugrah Citra Pariwara 2018 akan dilangsungkan pada Jumat (30/11/2018) di tempat yang sama.

Tag: Citra Pariwara, digital advertising

Penulis: Tanayastri Dini Isna

Editor: Kumairoh

Foto: Ogilvy

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,744.80 3,707.38
British Pound GBP 1.00 17,469.01 17,293.50
China Yuan CNY 1.00 2,042.73 2,022.37
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,046.00 13,906.00
Dolar Australia AUD 1.00 9,864.51 9,764.79
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,797.93 1,779.95
Dolar Singapura SGD 1.00 10,329.46 10,225.00
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,782.09 15,622.00
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,415.86 3,379.34
Yen Jepang JPY 100.00 13,045.42 12,914.19

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6403.294 8.685 652
2 Agriculture 1359.779 -0.916 21
3 Mining 1655.430 15.724 49
4 Basic Industry and Chemicals 816.021 16.130 72
5 Miscellanous Industry 1264.885 5.069 49
6 Consumer Goods 2385.818 14.333 53
7 Cons., Property & Real Estate 495.521 0.306 80
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1233.628 3.292 74
9 Finance 1316.824 -9.517 91
10 Trade & Service 816.856 -0.632 163
No Code Prev Close Change %
1 HRME 545 680 135 24.77
2 POLU 1,010 1,260 250 24.75
3 ARKA 830 1,035 205 24.70
4 PICO 390 486 96 24.62
5 GLOB 406 505 99 24.38
6 PAMG 362 416 54 14.92
7 SAPX 655 745 90 13.74
8 MINA 1,250 1,400 150 12.00
9 INPP 720 800 80 11.11
10 SOTS 270 300 30 11.11
No Code Prev Close Change %
1 OCAP 480 372 -108 -22.50
2 BRAM 14,000 11,200 -2,800 -20.00
3 PCAR 2,430 2,010 -420 -17.28
4 TMAS 210 174 -36 -17.14
5 AKSI 338 284 -54 -15.98
6 ARTA 400 342 -58 -14.50
7 POSA 242 214 -28 -11.57
8 BTEK 83 74 -9 -10.84
9 SKBM 440 400 -40 -9.09
10 OASA 290 264 -26 -8.97
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 344 350 6 1.74
2 IPTV 244 242 -2 -0.82
3 MNCN 1,420 1,365 -55 -3.87
4 POSA 242 214 -28 -11.57
5 ANTM 900 950 50 5.56
6 BBRI 4,520 4,450 -70 -1.55
7 INKP 7,900 8,475 575 7.28
8 INCO 3,130 3,180 50 1.60
9 BKSL 134 142 8 5.97
10 INOV 422 442 20 4.74