Portal Berita Ekonomi Minggu, 16 Desember 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 01:03 WIB. Hasto Kristiyanto - PDIP adalah partai yang junjung tinggi kedisiplinan.
  • 01:03 WIB. Hasto Kristiyanto - Tak ada untungnya merusak atribut partai lain.
  • 01:02 WIB. Hasto Kristiyanto - PDIP tak pernah main sembunyi-sembunyi.
  • 01:02 WIB. PDIP - SBY itu bukan rival Jokowi, jadi tak ada untungnya.
  • 01:02 WIB. PDIP - Tudingan perusak baliho SBY di Riau tak masuk akal.
  • 00:34 WIB. Jokowi - Jika pengenalan dari hati ke hati dimaksimalkan, maka target kemenangan dapat diraih.
  • 00:33 WIB. Jokowi - Pengenalan diri lewat baliho perlu, namun lebih baik door to door.
  • 00:04 WIB. Ketua KPU - Ini bakal diputuskan pada 19 Desember 2018.
  • 00:00 WIB. Ketua KPU - Dua timses agak riskan jika debat capres dilakukan di Surabaya dan Jakarta.
  • 00:00 WIB. Ketua KPU - Kemungkinan debat capres-cawapres 2019 hanya di Jakarta.

Remajakan Industri Periklanan, Pelaku Industri Kembali Gelar Citra Pariwara

Foto Berita Remajakan Industri Periklanan, Pelaku Industri Kembali Gelar Citra Pariwara
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Ajang apresiasi untuk pelaku industri kreatif Indonesia, Citra Pariwara, akan kembali hadir tahun ini dengan tema 'Menuju Masa Depan dengan Kembali ke Makna Awal'. Melalui tema tersebut, penyelenggara Citra Pariwara 2018 ingin mengajak seluruh pelaku industri kreatif dan periklanan untuk menciptakan karya yang menginspirasi dan bernilai bagi bisnis dan masyarakat.

Ketua Citra Pariwara 2018 Anne Ridwan menjelaskan, Citra Pariwara juga bertujuan untuk meremajakan industri kreatif, khususnya periklanan dengan ide-ide baru dan segar. Dengan begitu, akan tercipta 'mercusuar' yang dapat mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia.

“Pelaku industri periklanan merasakan tekanan bagi pelaku kreatif dalan menghasilkan karya yang mumpuni, tak hanya kreatif namun juga mendukung bisnis. Di tengah kejenuhan dalam berkreasi, satu hal yang paling penting untuk selalu diingat oleh pelaku industri, yaitu kembali ke asal. Kembali ke bagaimana great work memberikan kepuasan bagi pelaku industri ini," papar Anne di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Festival tahunan yang dilaksanakan pada tahun ke-31 itu juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) selaku lembaga pemerintah. Fokus Pemerintah Indonesia yang besar pada industri kreatif, salah satu pendorong majunya atmosfer periklanan Indonesia. Beragam kreativitas yang mengusung kebijakan lokal mulai dilirik oleh target utamanya, masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bekraf, Ricky Pesik, mengatakan, dibentuknya Bekraf adalah pertanda industri kreatif Indonesia turut diunggulkan di negeri ini. Kreatif tidak hanya berupa kriya, namun strategi dan ide-ide kreatif dalam memajukan perekonomian bangsa.

"Semakin banyaknya kaum muda yang memilih untuk menjadi pelaku kreatif mengembalikan kejayaan bangsa kita sebagai bangsa yang kreatif dan memiliki cita rasa budaya yang tinggi.”

Tahun ini, Citra Pariwara tidak hanya menyajikan penjurian dan pameran seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada pelaksanaan tahun ini, terdapat seminar serta Master Class dengan beragam topik. Peserta dapat memilih topik yang sesuai dengan minat dan ketertarikan mereka. Setiap harinya akan tersedia 4 kelas yang menampung 45 peserta, dan topiknya pun berbeda.

Sementara itu, Charlie Azis, Ketua P3I menyampaikan, sesuai dengan permintaan dari berbagai kalangan, Citra Pariwara tahun ini dikemas dengan sedikit berbeda.

"Kami tidak hanya fokus pada ajang kompetisi dan pameran kinerja, namun juga memberikan kesempatan bagi pelaku periklanan untuk belajar sesuatu yang berbeda," ujarnya.

Penjurian terhadap karya submisi akan dilakukan oleh pelaku industri periklanan dan pengambil keputusan beberapa perusahaan, yang terdiri atas pelaku industri lokal dan pelaku industri mancanegara. Dengan adanya kombinasi tersebut, nominator dan finalis Citra Pariwara akan disaring sampai yang terbaik, di bidangnya masing-masing.

Wirmandi Sugriat, Ketua Koordinator Penjurian mengatakan, tahun ini, para juri memiliki tugas yang berat dengan semakin meningkatnya ragam dan variasi karya yang masuk di Citra Pariwara. D

"unia periklanan Indonesia sudah mampu bersaing dengan karya-karya pemenang penghargaan kelas dunia," tukas Wirmandi.

Karya terbaik dari 14 kategori juga akan ditampilkan dalam pameran karya yang akan dilaksanakan pada 28 November hingga 1 Desember 2018 di Epicentrum Walk, Jakarta. Sementara, Malam Anugrah Citra Pariwara 2018 akan dilangsungkan pada Jumat (30/11/2018) di tempat yang sama.

Tag: Citra Pariwara, digital advertising

Penulis: Tanayastri Dini Isna

Editor: Kumairoh

Foto: Ogilvy

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6169.843 -7.877 621
2 Agriculture 1522.036 5.966 20
3 Mining 1764.925 -11.589 47
4 Basic Industry and Chemicals 841.598 -5.250 71
5 Miscellanous Industry 1418.274 -2.043 46
6 Consumer Goods 2529.665 13.782 49
7 Cons., Property & Real Estate 454.173 -0.929 73
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1056.334 -5.796 71
9 Finance 1173.614 -2.714 91
10 Trade & Service 791.592 0.061 153
No Code Prev Close Change %
1 ZONE 555 690 135 24.32
2 GLOB 182 226 44 24.18
3 PADI 655 810 155 23.66
4 YPAS 610 750 140 22.95
5 PNSE 935 1,100 165 17.65
6 KICI 260 300 40 15.38
7 RIMO 151 172 21 13.91
8 KINO 2,470 2,810 340 13.77
9 ETWA 72 79 7 9.72
10 PTSN 880 965 85 9.66
No Code Prev Close Change %
1 KONI 450 340 -110 -24.44
2 SQMI 418 316 -102 -24.40
3 SSTM 510 396 -114 -22.35
4 SOTS 545 444 -101 -18.53
5 MTSM 228 202 -26 -11.40
6 GDYR 2,140 1,900 -240 -11.21
7 META 244 220 -24 -9.84
8 TRAM 180 165 -15 -8.33
9 INCF 242 222 -20 -8.26
10 ASJT 380 350 -30 -7.89
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 360 352 -8 -2.22
2 TLKM 3,750 3,730 -20 -0.53
3 BBRI 3,680 3,680 0 0.00
4 KPAS 705 705 0 0.00
5 RIMO 151 172 21 13.91
6 TRAM 180 165 -15 -8.33
7 ADRO 1,280 1,285 5 0.39
8 BHIT 61 61 0 0.00
9 MERK 7,200 7,500 300 4.17
10 ASII 8,450 8,450 0 0.00