Portal Berita Ekonomi Senin, 18 Februari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 19:14 WIB. Ekspor - Kemenko maritim menyambut baik dukungan BPOM untuk ekspor garam kristal.
  • 19:12 WIB. Listrik - Diskon tarif listrik 900 VA tingkatkan daya beli.
  • 19:11 WIB. Ekspor - Kemenperin memacu ekspor lima sektor industri yang pertumbuhannya di atas 5%.
  • 19:10 WIB. Debat - Debat kedua diamankan 2.981 personel gabungan.
  • 19:09 WIB. AirAsia - AirAsia indikasikan ada intervensi kompetitor ke agen perjalanan online.
  • 19:08 WIB. VAR - Kementan kirim 9.000 dosis VAR ke NTB.
  • 19:07 WIB. Debat - Jokowi bukan hanya menekankan soal infrastruktur saat debat capres kedua.
  • 19:06 WIB. TCL - TCL sedang membuat 5 gawai yang bisa dilipat jadi jam tangan.
  • 19:03 WIB. Bola - Persija 2-2 Tira-Persikabo.
  • 19:03 WIB. Debat - Jokowi bakal All Out di debat capres kedua (17/2/2019).

Remajakan Industri Periklanan, Pelaku Industri Kembali Gelar Citra Pariwara

Foto Berita Remajakan Industri Periklanan, Pelaku Industri Kembali Gelar Citra Pariwara
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Ajang apresiasi untuk pelaku industri kreatif Indonesia, Citra Pariwara, akan kembali hadir tahun ini dengan tema 'Menuju Masa Depan dengan Kembali ke Makna Awal'. Melalui tema tersebut, penyelenggara Citra Pariwara 2018 ingin mengajak seluruh pelaku industri kreatif dan periklanan untuk menciptakan karya yang menginspirasi dan bernilai bagi bisnis dan masyarakat.

Ketua Citra Pariwara 2018 Anne Ridwan menjelaskan, Citra Pariwara juga bertujuan untuk meremajakan industri kreatif, khususnya periklanan dengan ide-ide baru dan segar. Dengan begitu, akan tercipta 'mercusuar' yang dapat mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia.

“Pelaku industri periklanan merasakan tekanan bagi pelaku kreatif dalan menghasilkan karya yang mumpuni, tak hanya kreatif namun juga mendukung bisnis. Di tengah kejenuhan dalam berkreasi, satu hal yang paling penting untuk selalu diingat oleh pelaku industri, yaitu kembali ke asal. Kembali ke bagaimana great work memberikan kepuasan bagi pelaku industri ini," papar Anne di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Festival tahunan yang dilaksanakan pada tahun ke-31 itu juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) selaku lembaga pemerintah. Fokus Pemerintah Indonesia yang besar pada industri kreatif, salah satu pendorong majunya atmosfer periklanan Indonesia. Beragam kreativitas yang mengusung kebijakan lokal mulai dilirik oleh target utamanya, masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bekraf, Ricky Pesik, mengatakan, dibentuknya Bekraf adalah pertanda industri kreatif Indonesia turut diunggulkan di negeri ini. Kreatif tidak hanya berupa kriya, namun strategi dan ide-ide kreatif dalam memajukan perekonomian bangsa.

"Semakin banyaknya kaum muda yang memilih untuk menjadi pelaku kreatif mengembalikan kejayaan bangsa kita sebagai bangsa yang kreatif dan memiliki cita rasa budaya yang tinggi.”

Tahun ini, Citra Pariwara tidak hanya menyajikan penjurian dan pameran seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada pelaksanaan tahun ini, terdapat seminar serta Master Class dengan beragam topik. Peserta dapat memilih topik yang sesuai dengan minat dan ketertarikan mereka. Setiap harinya akan tersedia 4 kelas yang menampung 45 peserta, dan topiknya pun berbeda.

Sementara itu, Charlie Azis, Ketua P3I menyampaikan, sesuai dengan permintaan dari berbagai kalangan, Citra Pariwara tahun ini dikemas dengan sedikit berbeda.

"Kami tidak hanya fokus pada ajang kompetisi dan pameran kinerja, namun juga memberikan kesempatan bagi pelaku periklanan untuk belajar sesuatu yang berbeda," ujarnya.

Penjurian terhadap karya submisi akan dilakukan oleh pelaku industri periklanan dan pengambil keputusan beberapa perusahaan, yang terdiri atas pelaku industri lokal dan pelaku industri mancanegara. Dengan adanya kombinasi tersebut, nominator dan finalis Citra Pariwara akan disaring sampai yang terbaik, di bidangnya masing-masing.

Wirmandi Sugriat, Ketua Koordinator Penjurian mengatakan, tahun ini, para juri memiliki tugas yang berat dengan semakin meningkatnya ragam dan variasi karya yang masuk di Citra Pariwara. D

"unia periklanan Indonesia sudah mampu bersaing dengan karya-karya pemenang penghargaan kelas dunia," tukas Wirmandi.

Karya terbaik dari 14 kategori juga akan ditampilkan dalam pameran karya yang akan dilaksanakan pada 28 November hingga 1 Desember 2018 di Epicentrum Walk, Jakarta. Sementara, Malam Anugrah Citra Pariwara 2018 akan dilangsungkan pada Jumat (30/11/2018) di tempat yang sama.

Tag: Citra Pariwara, digital advertising

Penulis: Tanayastri Dini Isna

Editor: Kumairoh

Foto: Ogilvy

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,783.30 3,744.53
British Pound GBP 1.00 18,150.85 17,967.77
China Yuan CNY 1.00 2,097.95 2,076.96
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,187.00 14,045.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,058.58 9,952.29
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,807.88 1,789.76
Dolar Singapura SGD 1.00 10,440.06 10,334.04
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,015.70 15,848.38
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,472.95 3,433.99
Yen Jepang JPY 100.00 12,861.03 12,731.15

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6389.085 -30.933 627
2 Agriculture 1592.350 -13.090 21
3 Mining 1834.293 -25.732 47
4 Basic Industry and Chemicals 878.558 -9.993 71
5 Miscellanous Industry 1329.578 -2.798 46
6 Consumer Goods 2604.636 -24.378 51
7 Cons., Property & Real Estate 450.557 -6.160 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1185.805 7.307 71
9 Finance 1216.771 -0.391 91
10 Trade & Service 811.391 -5.665 155
No Code Prev Close Change %
1 ALDO 1,300 1,625 325 25.00
2 PEHA 2,110 2,630 520 24.64
3 SIMA 330 400 70 21.21
4 LMAS 58 69 11 18.97
5 EXCL 2,050 2,340 290 14.15
6 LUCK 585 660 75 12.82
7 CASS 640 720 80 12.50
8 BNLI 1,125 1,260 135 12.00
9 BHIT 84 94 10 11.90
10 DWGL 101 113 12 11.88
No Code Prev Close Change %
1 OCAP 81 54 -27 -33.33
2 HDFA 165 130 -35 -21.21
3 KONI 498 398 -100 -20.08
4 BALI 1,060 860 -200 -18.87
5 PUDP 410 338 -72 -17.56
6 CANI 218 180 -38 -17.43
7 KBLV 585 484 -101 -17.26
8 GLOB 448 372 -76 -16.96
9 JIHD 585 490 -95 -16.24
10 NATO 585 505 -80 -13.68
No Code Prev Close Change %
1 EXCL 2,050 2,340 290 14.15
2 BMTR 398 420 22 5.53
3 BHIT 84 94 10 11.90
4 WSKT 1,865 1,765 -100 -5.36
5 BNLI 1,125 1,260 135 12.00
6 ERAA 1,950 1,955 5 0.26
7 MNCN 855 910 55 6.43
8 TLKM 3,740 3,790 50 1.34
9 ANTM 1,000 950 -50 -5.00
10 BUMI 153 151 -2 -1.31