Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perdana Melantai di Bursa, Saham Sentral Mitra Informatika Naik 49,65%

Perdana Melantai di Bursa, Saham Sentral Mitra Informatika Naik 49,65% Kredit Foto: Nadya Zul El Nuha
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Sentral Mitra Informatika Tbk hari ini, Rabu (28/11/2018) resmi mencatatkan sahamnya di papan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI). Saat perdana masuk bursa, saham dengan kode LUCK ini naik 49,65% atau 142 poin ke harga Rp428 per saham dari harga pembukaan.

Komisaris Utama PT Sentral Mitra Informatika, Caroline Himawati Hidajat mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada BEI dan seluruh tim, sehingga Sentral Mitra bisa menjadi anggota ke-53 yang melakukan listing di BEI.

"Ini babak terbaru Sentral Mitra, setelah lama mempersiapkan diri, kami sekarang tahap membuka diri kepada publik," katanya di kantor BEI, Jakarta.

Ketika melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO), perseroan melepaskan 154,6 juta lembar saham dengan harga Rp285 per saham. Sehingga, total dana yang diraup perseroan melalui IPO sekitar Rp44,06 miliar.

Nantinya, dana hasil IPO ini akan digunakan masing-masing untuk sewa tempat sebesar 20%, 50% untuk pembelian aset berupa printer, dan sisanya 30% digunakan untuk modal kerja.

Adapun sebagai penjamin pelaksana emisi efek, perseoran menunjuk PT Phillip Sekuritas Indonesia.

Di waktu yang sama, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna mengatakan, BEI mengapresiasi seluruh jajaran dan karyawan PT Sentral Mitra Informatika atas pencapaian mereka hari ini, yakni telah bermigrasi menjadi perusahaan publik dari sebelumnya arena privat.

"Seremoni pada hari ini sebagai langkah awal untuk melanjutkan journey-nya di capital market ecosystem," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadya Zul El Nuha
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: