Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ternyata Ini Harapan Pendiri Startup di Tahun 2019

Ternyata Ini Harapan Pendiri Startup  di Tahun 2019 Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjadi seorang CEO tidak berarti hanya menjalankan bisnis. Ada banyak tugas dan tanggung jawab yang berada di bawah perannya. Liburan ini, luangkan waktu keluar dari bisnis Anda untuk mengurangi kekacauan dan membuat daftar keinginan Anda sendiri.

Dengan semakin dekatnya musim liburan, para pendiri startup di wilayah Asia Pasifik ternyata sudah memiliki daftar keinginan mereka untuk tahun depan.

Apa ya yang kira-kira mereka letakkan di dalam wish list?

Perhatian penuh

Sarah Zhang, Pendiri Poin (PTS)

Saya pikir menjalankan startup, terutama startup blockchain seperti Points (PTS), yang merupakan protokol kolaborasi data, di mana setiap hari tidak hanya cepat tetapi juga peraturan dan volatilitas berdampak pada industri pada saat itu, kejutan cenderung menunggu besok.

Jadi untuk mengelola hari-hari tinggi dan terendah, penting untuk menemukan waktu untuk diri sendiri untuk tidak hanya bersantai, tetapi merenungkan apa yang telah kami lakukan dan belajar bagaimana meningkatkan kemajuan. Perhatian penuh adalah sesuatu yang saya miliki di daftar harapan saya, untuk dapat menemukan lebih banyak waktu untuk bermeditasi dan menulis refleksi, yang membantu saya menilai masa lalu, sekarang dan masa depan.

Melihat Karyawan Tumbuh

Kosuke Sogo, CEO & Co-founder, AnyMind Group

Salah satu hal terbesar bagi saya adalah melihat semua staf di 11 pasar kami tumbuh bersama dengan perusahaan di tahun berikutnya. Kesejahteraan staf saya berada di puncak daftar prioritas saya, dan itu adalah sesuatu yang saya pelajari dari kakek nenek saya, yang juga pengusaha dan pemimpin orang-orang hebat.

Karena ekspansi kami yang cepat, saya tidak memiliki kesempatan untuk berkomunikasi dengan setiap staff kami setiap hari dan tidak memiliki kesempatan untuk secara pribadi berperan dalam pertumbuhan mereka.

Manajemen Waktu

Rupam Biswas, CEO, Sendhelper

Sebagai pendiri tahap awal, saya cenderung sangat terlibat dalam setiap aspek bisnis. Kadang-kadang, ini dapat menyebabkan saya menjadi hambatan. Saya berharap dapat mengatur waktu dengan lebih baik atau bahkan mendapatkan beberapa jam tambahan untuk diri saya sendiri setiap hari.

Saya berharap dapat mengambil waktu untuk bermeditasi, yoga dan berolahraga karena kesejahteraan fisik adalah aset yang paling penting dan aspek yang paling mudah untuk diabaikan. Dengan menerapkan kesejahteraan ke dalam rutinitas sehari-hari saya, itu mungkin akan menyebabkan saya mampu menangani stres dengan lebih baik juga.

Menarik Investasi

Sergey Sedov, CEO, Robocash Group

Kami telah bootstrapping hampir semua jalan sejak startup pertama didirikan lima tahun lalu. Saat ini, perusahaan kami beroperasi di tujuh negara dan itu sudah sukses besar yang diciptakan oleh upaya masing-masing anggota tim.

Aspirasi terbesar bagi saya untuk tahun depan adalah menarik investasi untuk mendorong ekspansi ke pasar baru dan peluncuran produk baru. Pada saat yang sama, itu akan menjadi tantangan besar, yang membutuhkan pemikiran yang berani dan pengembangan talenta dan keterampilan yang konstan bersama-sama.

Luangkan Waktu untuk Belajar

Fish Discus, CEO, Cobo

Untuk musim liburan ini, keinginan nomor satu saya adalah menghabiskan lebih banyak waktu untuk belajar. Sama seperti perusahaan asing yang masuk ke pasar China, pergi ke pasar luar negeri sebagai perusahaan China membutuhkan strategi baru dan perspektif yang berbeda.

Saya senang belajar bagaimana menjaga budaya Cobo kami tetap otentik sementara kami memperluas dan membuat teknologi blockchain bahkan lebih mudah diakses oleh pengguna di seluruh dunia.

Bagaimana? Apa wish list mereka juga jadi salah satu harapan yang sudah Anda semogakan?

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: