Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

GrabExpress Car dan GrabExpress Nalangin, 2 Layanan Terbaru dari GrabExpress

GrabExpress Car dan GrabExpress Nalangin, 2 Layanan Terbaru dari GrabExpress Kredit Foto: Grab Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Grab, online-to-offline (O2O) mobile platform di Asia Tenggara, hari ini memperkenalkan dua layanan terbaru dari GrabExpress yaitu GrabExpress Car dan fitur GrabExpress Nalangin, untuk mendukung pertumbuhan bisnis wirausahawan mikro di Tanah Air melalui penyediaan layanan pengiriman barang yang semakin mudah, cepat, dan nyaman. Pelanggan dan merchant kini memiliki pilihan baru yang dapat mengakomodir kebutuhan mereka, khususnya untuk jumlah pengantaran yang lebih banyak dan jarak yang lebih jauh.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia menyatakan, peluncuran fitur dan layanan GrabExpress Car dan fitur GrabExpress Nalangin menggarisbawahi keunggulan teknologi yang dimiliki Grab dan kemampuan Grab dalam menyediakan solusi lokal yang sukses menjawab tantangan yang dihadapi para pengguna di Tanah Air, termasuk kebutuhan wirausahawan mikro di Indonesia yang terus berkembang.

"Kehadiran inovasi terbaru kami ini mendukung komitmen berkelanjutan Grab untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia sebagai kekuatan Indonesia di masa depan dengan akselerasi pertumbuhan bisnis e-commerce, yang sejalan dengan komitmen kami yang tertuang dalam master plan Grab 4 Indonesia," ujar Ridzki sesuai keterangan resminya di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Untuk saatn ini layanan GrabExpress Car hadir bagi pelanggan di Jabodetabek yang kini dapat mengirimkan lebih banyak barang dalam kapasitas besar, hingga ke lima destinasi dalam satu kali pemesanan.

Gita Prihanto, Head of 2 Wheels Transport & Logistics Grab Indonesia mengungkapkan, lebih dari itu, Grab juga meningkatkan kenyamanan pengguna (user experience) melalui alur pemesanan GrabExpress yang telah diperbarui dengan tampilan lebih mudah dan sederhana.

"Berdasarkan Brand Health Tracking kami di Oktober 2018, 47% pelanggan kami memilih GrabExpress karena armada kami dapat mengantarkan barang dalam waktu yang cepat, dan 36% memilih karena aplikasi kami mudah digunakan. Kami berharap dengan fitur dan layanan baru ini, kami dapat mendukung kebutuhan pelanggan dengan lebih baik," tambah Gita.

Grab juga memperkenalkan layanan GrabExpress Nalangin, sebuah layanan Cash on Delivery (COD) dengan armada sepeda motor, yang memungkinkan pengguna, dalam hal ini wirausahawan mikro di wilayah Jakarta – untuk mengirimkan produknya ke pembeli dengan biaya pembelian produk yang ditanggung terlebih dahulu oleh mitra pengemudi. Pengguna dapat mengakses layanan GrabExpress Nalangin secara mudah melalui beberapa tahapan berikut:

Sementara itu, Melody Prima Ananda Divia, salah satu public figure yang juga menekuni usaha dibidang mode & kecantikan menjelaskan, kepuasan pelanggan merupakan hal yang penting dalam industri e-Commerce.

"Pelanggan saya selalu berharap mendapatkan layanan yang cepat, terpercaya dan aman. Fitur multi-destinasi akan membantu tim saya mengirim barang dengan lebih mudah saat mengelola puluhan pesanan dalam sehari. Layanan GrabExpress Nalangin akan menambah kepercayaan pelanggan yang lebih nyaman dengan pembayaran Cash on Delivery (COD). Saya juga merasa aman dengan adanya bukti pengiriman barang serta jaminan asuransi untuk tiap pengiriman," ujarnya.

Terakhir, Ridzki kembali menambahkan, dengan kehadiran layanan baru serta pengembangan fitur GrabExpress, Grab berharap dapat menjadi aplikasi terintegrasi yang semakin relevan dengan kebutuhan harian masyarakat Indonesia.

"Grab berharap bisa mewujudkan visi kami sebagai everyday superapp pertama di Asia Tenggara,” tutup Ridzki.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: