Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wow, Kebanyakan YouTube Originals Akan Bebas Tonton di 2019

Wow, Kebanyakan YouTube Originals Akan Bebas Tonton di 2019 Kredit Foto: Antara/Dado Ruvic
Warta Ekonomi, Jakarta -

Google memutuskan untuk mencabut persyaratan langganan YouTube Premium untuk menonton YouTube Originals. Sebaliknya, dalam semua kecuali beberapa kasus, mereka akan bebas bagi semua orang untuk dilihat dan didukung oleh iklan.

Manfaat utama membayar $ 11,99 per bulan untuk YouTube Premium termasuk penghapusan iklan, pemutaran offline, pemutaran latar belakang, dan konten asli eksklusif. Sepertinya, kebanyakan orang berlangganan untuk menghapus iklan dan untuk streaming musik, dan Google juga melakukannya karena konten eksklusif tersebut tidak akan eksklusif untuk lebih lama lagi.

Seperti yang dilaporkan Variety, di beberapa titik di 2019, sebagian besar YouTube Originals akan tersedia di YouTube, dengan perbedaan utama adalah pengenalan iklan di sekitar konten. Berlangganan Premium akan memungkinkan Anda untuk menonton acara Originals tanpa iklan, tetapi itu bukan konten eksklusif lagi.

Google akan terus mendanai Originals baru termasuk film dan acara, dan beberapa acara akan tetap eksklusif "dalam waktu dekat." Contohnya adalah musim kedua dari Cobra Kai. Untuk menjaga agar YouTube Premium tampak seperti investasi yang bagus untuk konten eksklusif, Google akan terus menawarkan akses awal ke acara baru, tetapi pada akhirnya mereka akan dibuka untuk semua orang untuk menonton.

Berdasarkan kutipan dari Entrepreneur.com, sudah terlihat tanda-tanda Google merangkul iklan untuk mendukung konten asli. Contohnya termasuk streaming langsung dari "The Jump," Will Smith, dan "Kevin Hart: What the Fit." Variety menunjukkan peralihan ke konten yang didukung iklan untuk konten asli juga berarti "lebih banyak tren realitas berbasis-selebriti dan pencipta berbasis konten."

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: