Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tutup Festival Indonesia Bi5a!, Home Credit Luncurkan Layanan Pembiayaan Tiket Citilink

Tutup Festival Indonesia Bi5a!, Home Credit Luncurkan Layanan Pembiayaan Tiket Citilink Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi, yang membiayai barang-barang konsumsi tahan lama, seperti mobile phone, gadget, furnitur, dan elektronik, meluncurkan layanan pembiayaan tiket pesawat Citilink. Peluncuran tersebut dilakukan dalam penutupan rangkaian roadshow Gerakan Indonesia Bi5a! di Jakarta, Kamis (29/11/2018). 

Layanan ini dapat diakses secara online melalui website Citilink dan cukup memilih Home Credit sebagai metode pembayaran, dengan minimum pembiayaan sebesar Rp600.000 hingga maksimum Rp15 juta. Pembiayaan tiket pesawat tersebut juga dapat digunakan untuk berbagai destinasi, baik lokal maupun internasional.

"Kini masyarakat Indonesia semakin dimudahkan memperoleh layanan perjalanan yang terjangkau, cepat, dan aman melalui pembiayaan Home Credit. Dengan kerja sama ini, kami harap biaya tidak lagi menjadi kendala bagi masyarakat Indonesia untuk berwisata. Kami juga membuka berbagai rute penerbangan baru, seperti Jakarta-Labuan Bajo, Jakarta-Samarinda, serta layanan Greenzone untuk menambah kenyamanan penumpang selama perjalanan," jelas Ranty Astari Rachman, VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia.

Hal itu menurutnya, sejalan dengan semangat Indonesia Bi5a! "Kami berharap kerja sama ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menjelajahi keindahan pesona nusantara dan mengunjungi destinasi impian mereka," tambahnya. 

Gerakan Indonesia Bi5a! sekaligus roadshow 9 kota diresmikan di Jakarta pada Februari 2018 lalu. Roadshow yang berlangsung sepanjang tahun ini merupakan wujud upaya Home Credit untuk menggelorakan komitmen dalam memberdayakan masyarakat Indonesia. 

Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia mengungkapkan, "Gerakan Indonesia Bi5a! merupakan inisiatif yang dapat menginspirasi masyarakat. Di era yang serba digital ini, kami ingin meningkatkan pengetahuan digital, memberdayakan masyarakat melalui workshop yang bermanfaat, berbagi inspirasi dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas diri serta turut mendukung perkembangan komunitas lokal."

Andy menjelaskan, pencapaian yang diraih selama roadshow berlangsung. "Lewat roadshow yang kami lakukan di sembilan kota ini, kami berhasil berkolaborasi dengan sekitar 56 komunitas lokal dan total pengunjung Festival Indonesia Bi5a! lebih dari 250.000 orang. Kami percaya di era yang serba digital ini, setiap individu memiliki kesempatan untuk terus berkembang menjadi lebih baik," tambah Andy. 

Guna menggelorakan semangat Indonesia Bi5a!, Home Credit telah memilih sembilan pelanggan dengan tekad dan kerja keras yang luar biasa, sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya yang diakui tidak hanya di Tanah Air, namun juga di luar negeri. Sembilan sosok inspiratif tersebut hadir di sembilan kota yang Home Credit kunjungi, Medan, Banjarmasin, Manado, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan termasuk Jakarta. 

Pada kesempatan yang sama, Eko Broto Bramantyo, Chief Sales Officer FT Home Credit Indonesia mengatakan, "Dalam menutup roadshow Indonesia Bi5a! ini, kami telah menyiapkan serangkaian kegiatan menarik yang dapat dinikmati masyarakat umum, seperti turnamen Mobile Legends, Lomba Mewarnai, Kompetisi K-Pop Dance Cover, hingga talkshow untuk berbagi inspirasi kreasi di media sosial bersama Nurfadly Mursiding (creator @tahilalats), Enda Nasution (pelaku industri digital), dan tentu saja pelanggan kami, Agan Harahap. Kami telah menyiapkan beragam promo menarik dari mitra Home Credit seperti Erafone, Hypermart, Gramedia, Rodalink, Wellcomm, JACO, Muji, Massindo, My Feet, TKB Group dan Melodia."

Festival Indonesia Bi5a! di Jakarta akan berlangsung di Gandaria City, Jakarta Selatan sejak 28 November hingga 2 Desember 2018. Beragam komunitas lokal turut serta meramaikan kegiatan ini, di antaranya Cosplay Jakarta, Komunitas Fotografi DKV Unindra, HCC Hotwheels Collector Community, Mural Galvinos, REX Mobile Legends, dan Komunitas K-Pop Barbies Kingdom DC Jakarta. 

Baca Juga: Meningkat 21 Persen, Bandara Ngurah Rai Layani 3,5 Juta Penumpang Hingga Februari 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: