Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Seth Godin: Pemasaran di 2019 Harus Lebih Relevan Tapi Jangan Keras

Seth Godin: Pemasaran di 2019 Harus Lebih Relevan Tapi Jangan Keras Kredit Foto: Unsplash/Kaleidico
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seth Godin adalah seorang pengusaha, penulis, dan pembicara publik asal Amerika Serikat. Ia sudah membayangkan seperti apa dunia pemasaran di tahun yang akan mendatang.

Mengutip dari Entrepreneur.com, Godin mengatakan, “kata pemasaran seharusnya berarti ‘apa yang kita sebut ketika kita membuat sesuatu yang diinginkan orang’.” Tantangan di dunia pemasaran pada 2019 akan terjadi dalam gangguan digital. Oleh karena itu, pemasaran di tahun 2019 harus lebih relevan dan tidak keras.

Bagaimana pemasaran akan terus berubah di 2019?

Perhatian dan kepercayaan adalah dua elemen paling berharga dari ekonomi kita ke depan, dan perusahaan-perusahaan besar memiliki sejarah panjang hanya membakarnya, menyia-nyiakannya. Alternatifnya adalah menjadi jenis organisasi yang memasarkan dengan orang, bukan pada mereka.

"Hal itu selalu membuat saya merasa seperti pemasar sadar bahwa mereka tidak diinginkan"

Persis. Apa yang kita lihat berulang kali adalah bahwa organisasi yang berhasil tidak melakukan itu. Mereka yang akan dilewatkan jika mereka pergi. Ketika Anda bertindak dengan cara yang membantu orang itu mencapai impian dan tujuan dan keinginan mereka, maka Anda tidak perlu mengganggu dan menyelinap masuk.

Kita memasuki era ini di mana semua orang tahu tidak ada privasi tersisa, semua orang tahu tidak ada keamanan data, semua orang tahu Anda tidak bisa mempercayai siapa pun. Tetapi ketika seseorang yang dapat kita percaya muncul, orang-orang pergi, “Oh, orang itu berbeda. Mereka adalah salah satu dari kami."

Di mana teknologi baru cocok dengan ini? Pengusaha memiliki banyak alat yang tersedia bagi mereka

Teknologi online yang gratis umumnya berfungsi saat Anda diterima, seperti orang surel yang ingin membuka atau situs web yang ingin dikunjungi orang. Teknologi online yang harus Anda bayar, seperti iklan terprogram, mengintip privasi orang, meningkatkan hal-hal, adalah interaksi yang diciptakan untuk menghasilkan uang media sosial, bukan untuk membantu orang yang membuat produk yang akan ditemukan.

Lebih masuk akal untuk tidak khawatir tentang menjadi besar tetapi khawatir tentang menjadi penting-mencari pemirsa yang paling kecil yang layak, karena penonton akan menuntut Anda membuat sesuatu yang istimewa. Dan jika itu spesial, mereka akan memberi tahu teman-teman mereka.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: