Portal Berita Ekonomi Rabu, 20 Februari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 08:12 WIB. Oppo - Oppo rilis A7 RAM 3 GB seharga Rp2,69 juta. 
  • 08:00 WIB. 4G - Koneksi 4G Indonesia masih lelet.
  • 07:32 WIB. Grab - Pengguna Grab bisa isi ulang saldo Ovo lewat BNI.
  • 07:31 WIB. Huawei - CEO Huawei sebut AS tak bisa hancurkan perusahaannya.
  • 07:30 WIB. Samsung - Ponsel laya lipat Samsung terungkap, namanya Galaxy Fold.
  • 07:29 WIB. China - Aplikasi Xuixi Qiangguo yang berisikan propaganda China kabarnya milik Alibaba.
  • 07:25 WIB. Blibli - Bos Blibli minta pemerintah dorong investor asing agar betah.
  • 07:20 WIB. Instagram - Instagram Stories uji coba stiker donasi.
  • 07:12 WIB. Amazon - Amazon sumbang dana lagi buat teknologi kendaraan otonom.
  • 07:08 WIB. Alibaba - Indomie hingga Kopi Kapal Api catat transaksi capai Rp122 miliar di Alibaba dalam 24 jam. 

Seth Godin: Pemasaran di 2019 Harus Lebih Relevan Tapi Jangan Keras

Foto Berita Seth Godin: Pemasaran di 2019 Harus Lebih Relevan Tapi Jangan Keras
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Seth Godin adalah seorang pengusaha, penulis, dan pembicara publik asal Amerika Serikat. Ia sudah membayangkan seperti apa dunia pemasaran di tahun yang akan mendatang.

Mengutip dari Entrepreneur.com, Godin mengatakan, “kata pemasaran seharusnya berarti ‘apa yang kita sebut ketika kita membuat sesuatu yang diinginkan orang’.” Tantangan di dunia pemasaran pada 2019 akan terjadi dalam gangguan digital. Oleh karena itu, pemasaran di tahun 2019 harus lebih relevan dan tidak keras.

Bagaimana pemasaran akan terus berubah di 2019?

Perhatian dan kepercayaan adalah dua elemen paling berharga dari ekonomi kita ke depan, dan perusahaan-perusahaan besar memiliki sejarah panjang hanya membakarnya, menyia-nyiakannya. Alternatifnya adalah menjadi jenis organisasi yang memasarkan dengan orang, bukan pada mereka.

"Hal itu selalu membuat saya merasa seperti pemasar sadar bahwa mereka tidak diinginkan"

Persis. Apa yang kita lihat berulang kali adalah bahwa organisasi yang berhasil tidak melakukan itu. Mereka yang akan dilewatkan jika mereka pergi. Ketika Anda bertindak dengan cara yang membantu orang itu mencapai impian dan tujuan dan keinginan mereka, maka Anda tidak perlu mengganggu dan menyelinap masuk.

Kita memasuki era ini di mana semua orang tahu tidak ada privasi tersisa, semua orang tahu tidak ada keamanan data, semua orang tahu Anda tidak bisa mempercayai siapa pun. Tetapi ketika seseorang yang dapat kita percaya muncul, orang-orang pergi, “Oh, orang itu berbeda. Mereka adalah salah satu dari kami."

Di mana teknologi baru cocok dengan ini? Pengusaha memiliki banyak alat yang tersedia bagi mereka

Teknologi online yang gratis umumnya berfungsi saat Anda diterima, seperti orang surel yang ingin membuka atau situs web yang ingin dikunjungi orang. Teknologi online yang harus Anda bayar, seperti iklan terprogram, mengintip privasi orang, meningkatkan hal-hal, adalah interaksi yang diciptakan untuk menghasilkan uang media sosial, bukan untuk membantu orang yang membuat produk yang akan ditemukan.

Lebih masuk akal untuk tidak khawatir tentang menjadi besar tetapi khawatir tentang menjadi penting-mencari pemirsa yang paling kecil yang layak, karena penonton akan menuntut Anda membuat sesuatu yang istimewa. Dan jika itu spesial, mereka akan memberi tahu teman-teman mereka.

Tag: pemasaran, Entrepreneur

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Kaleidico

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,784.10 3,745.33
British Pound GBP 1.00 18,313.61 18,124.73
China Yuan CNY 1.00 2,097.81 2,076.82
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,190.00 14,048.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,108.96 10,004.99
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,808.13 1,789.92
Dolar Singapura SGD 1.00 10,455.35 10,349.20
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,041.80 15,878.45
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,471.98 3,433.88
Yen Jepang JPY 100.00 12,841.63 12,709.67

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6494.667 -3.148 627
2 Agriculture 1612.273 9.233 21
3 Mining 1894.930 28.365 47
4 Basic Industry and Chemicals 879.497 -9.712 71
5 Miscellanous Industry 1359.758 -8.770 46
6 Consumer Goods 2656.426 -2.053 51
7 Cons., Property & Real Estate 454.123 1.975 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1216.559 1.577 71
9 Finance 1233.741 -2.007 91
10 Trade & Service 822.920 1.934 155
No Code Prev Close Change %
1 BNII 258 322 64 24.81
2 ALDO 2,020 2,510 490 24.26
3 MINA 615 725 110 17.89
4 MPPA 260 306 46 17.69
5 INCF 306 360 54 17.65
6 BABP 51 58 7 13.73
7 MLPL 137 155 18 13.14
8 CSIS 137 154 17 12.41
9 GIAA 426 474 48 11.27
10 KARW 87 96 9 10.34
No Code Prev Close Change %
1 SIMA 400 300 -100 -25.00
2 NAGA 332 294 -38 -11.45
3 KONI 486 438 -48 -9.88
4 PSDN 246 222 -24 -9.76
5 AKSI 388 352 -36 -9.28
6 LION 665 615 -50 -7.52
7 FISH 3,670 3,400 -270 -7.36
8 TARA 840 780 -60 -7.14
9 SOTS 322 300 -22 -6.83
10 INAI 468 440 -28 -5.98
No Code Prev Close Change %
1 FREN 298 288 -10 -3.36
2 JPFA 2,500 2,440 -60 -2.40
3 ANTM 995 1,025 30 3.02
4 BBRI 3,840 3,910 70 1.82
5 BMRI 7,275 7,200 -75 -1.03
6 EXCL 2,530 2,610 80 3.16
7 INDY 1,785 1,925 140 7.84
8 BUMI 153 154 1 0.65
9 FILM 795 785 -10 -1.26
10 ADRO 1,245 1,295 50 4.02