Portal Berita Ekonomi Sabtu, 15 Desember 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 22:58 WIB. Pelindo - Pelindo I, II, II dan IV akan menggelar Pelindo Charity Port Run 2018 di Pelabuhan Tanjung Perak pada Minggu (16/12).
  • 22:56 WIB. BRI - BRI menunjuk Morgan Stanley sebagai penasihat atau advisor dalam rencana penjualan saham minoritas di BRI Life.
  • 22:51 WIB. Pertamina - Pertamina meresmikan beroperasinya Depot Mini LPG Pressurized di Minahasa.
  • 20:07 WIB. ADRO - Adaro Power berencana mengembangkan PLTS berdaya 100 MW di Sumatra.
  • 20:05 WIB. ADRO - Pengerjaan proyek PLTU di Batang ditargetkan rampung dan mulai beroperasi pada 2020.
  • 20:00 WIB. Waskita - Waskita menerima pembayaran senilai Rp1,9 triliun dari proyek Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.
  • 19:59 WIB. Pelindo II - Pelindo II bersinergi dengan Pelindo III dan IV mengoptimalkan pelayanan jasa kepelabuhan.
  • 19:08 WIB. Kemenkominfo - Kemenkominfo pelajari penerapan eSIM di Indonesia.
  • 19:06 WIB. Apple - Teknologi eSIM milik iPhone tak bisa dipakai di Indonesia.
  • 19:04 WIB. Indosat - Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo di Sumut akan meliputi 586 spot baru.
  • 19:01 WIB. Apple - Apple Watch 4 resmi dijual di Indonesia seharga Rp8 juta.
  • 18:57 WIB. Apple - Apple buka blokir Tumblr yang mulai bersih-bersih konten porno.
  • 18:55 WIB. MediaTek - MediaTek rilis Helios P90.
  • 18:53 WIB. Huawei - Huawei P30 Pro bakal pakai layar OLED.

Seth Godin: Pemasaran di 2019 Harus Lebih Relevan Tapi Jangan Keras

Foto Berita Seth Godin: Pemasaran di 2019 Harus Lebih Relevan Tapi Jangan Keras
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Seth Godin adalah seorang pengusaha, penulis, dan pembicara publik asal Amerika Serikat. Ia sudah membayangkan seperti apa dunia pemasaran di tahun yang akan mendatang.

Mengutip dari Entrepreneur.com, Godin mengatakan, “kata pemasaran seharusnya berarti ‘apa yang kita sebut ketika kita membuat sesuatu yang diinginkan orang’.” Tantangan di dunia pemasaran pada 2019 akan terjadi dalam gangguan digital. Oleh karena itu, pemasaran di tahun 2019 harus lebih relevan dan tidak keras.

Bagaimana pemasaran akan terus berubah di 2019?

Perhatian dan kepercayaan adalah dua elemen paling berharga dari ekonomi kita ke depan, dan perusahaan-perusahaan besar memiliki sejarah panjang hanya membakarnya, menyia-nyiakannya. Alternatifnya adalah menjadi jenis organisasi yang memasarkan dengan orang, bukan pada mereka.

"Hal itu selalu membuat saya merasa seperti pemasar sadar bahwa mereka tidak diinginkan"

Persis. Apa yang kita lihat berulang kali adalah bahwa organisasi yang berhasil tidak melakukan itu. Mereka yang akan dilewatkan jika mereka pergi. Ketika Anda bertindak dengan cara yang membantu orang itu mencapai impian dan tujuan dan keinginan mereka, maka Anda tidak perlu mengganggu dan menyelinap masuk.

Kita memasuki era ini di mana semua orang tahu tidak ada privasi tersisa, semua orang tahu tidak ada keamanan data, semua orang tahu Anda tidak bisa mempercayai siapa pun. Tetapi ketika seseorang yang dapat kita percaya muncul, orang-orang pergi, “Oh, orang itu berbeda. Mereka adalah salah satu dari kami."

Di mana teknologi baru cocok dengan ini? Pengusaha memiliki banyak alat yang tersedia bagi mereka

Teknologi online yang gratis umumnya berfungsi saat Anda diterima, seperti orang surel yang ingin membuka atau situs web yang ingin dikunjungi orang. Teknologi online yang harus Anda bayar, seperti iklan terprogram, mengintip privasi orang, meningkatkan hal-hal, adalah interaksi yang diciptakan untuk menghasilkan uang media sosial, bukan untuk membantu orang yang membuat produk yang akan ditemukan.

Lebih masuk akal untuk tidak khawatir tentang menjadi besar tetapi khawatir tentang menjadi penting-mencari pemirsa yang paling kecil yang layak, karena penonton akan menuntut Anda membuat sesuatu yang istimewa. Dan jika itu spesial, mereka akan memberi tahu teman-teman mereka.

Tag: pemasaran, Entrepreneur

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Kaleidico

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6169.843 -7.877 621
2 Agriculture 1522.036 5.966 20
3 Mining 1764.925 -11.589 47
4 Basic Industry and Chemicals 841.598 -5.250 71
5 Miscellanous Industry 1418.274 -2.043 46
6 Consumer Goods 2529.665 13.782 49
7 Cons., Property & Real Estate 454.173 -0.929 73
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1056.334 -5.796 71
9 Finance 1173.614 -2.714 91
10 Trade & Service 791.592 0.061 153
No Code Prev Close Change %
1 ZONE 555 690 135 24.32
2 GLOB 182 226 44 24.18
3 PADI 655 810 155 23.66
4 YPAS 610 750 140 22.95
5 PNSE 935 1,100 165 17.65
6 KICI 260 300 40 15.38
7 RIMO 151 172 21 13.91
8 KINO 2,470 2,810 340 13.77
9 ETWA 72 79 7 9.72
10 PTSN 880 965 85 9.66
No Code Prev Close Change %
1 KONI 450 340 -110 -24.44
2 SQMI 418 316 -102 -24.40
3 SSTM 510 396 -114 -22.35
4 SOTS 545 444 -101 -18.53
5 MTSM 228 202 -26 -11.40
6 GDYR 2,140 1,900 -240 -11.21
7 META 244 220 -24 -9.84
8 TRAM 180 165 -15 -8.33
9 INCF 242 222 -20 -8.26
10 ASJT 380 350 -30 -7.89
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 360 352 -8 -2.22
2 TLKM 3,750 3,730 -20 -0.53
3 BBRI 3,680 3,680 0 0.00
4 KPAS 705 705 0 0.00
5 RIMO 151 172 21 13.91
6 TRAM 180 165 -15 -8.33
7 ADRO 1,280 1,285 5 0.39
8 BHIT 61 61 0 0.00
9 MERK 7,200 7,500 300 4.17
10 ASII 8,450 8,450 0 0.00