Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadli Zon: Reuni 212 Lebih Ramai dari Konser Woodstock 1969

Fadli Zon: Reuni 212 Lebih Ramai dari Konser Woodstock 1969 Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menyayangkan pihak-pihak yang tidak ikut hadir pada kegiatan Reuni 212 kemari. Sebab, kegiatan tersebut menurutnya adalah acara terbesar di dunia. Bahkan membandingkan keramaian Reuni 212 dengan festival musik Woodstock, yang pernah diselenggarakan pada 1969.

"Saya kira rugilah orang-orang yang tidak datang ke acara itu. Karena itu perhelatan terbesar di planet bumi. Lebih ramai dari Woodstock," ujarnya di Jakarta, Senin (3/12/2018).

Ia menilai Reuni 212 pada Minggu (2/12/2018) kemarin juga lebih ramai daripada kegiatan 212 pada tahun sebelumnya. Karenanya dengan acara tersebut menjadi bukti kedewasaan demokrasi di Indonesia.

"Ini kan artinya kita sudah dewasa. Kalau mau revolusi, ya sudah selesai, tapi nggak ada niat itu. Semuanya ingin revolusi konstitusional," katanya.             

Menurut Fadli, massa 212 tertib dan sama sekali tak berniat menggulingkan pemerintahan. Bahkan menginginkan pergantian pemerintahan secara konstitusional. Ia membandingkan hal ini dengan Revolusi Bolshevik di Rusia pada 1917.

"Menurut saya, ini prestasi besar dalam demokrasi. Bayangkan kalau negara lain acara seperti itu, bisa terjadi revolusi. Revolusi Bolshevik saja terjadi, padahal hanya 200 ribu orang," jelasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Irfan Mualim

Bagikan Artikel: