Portal Berita Ekonomi Senin, 17 Juni 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 17:11 WIB. Vanessa Angel - Vanessa Angel dituntut 6 bulan penjara.
  • 16:01 WIB. IHSG - IHSG ditutup melemah 0,96% ke level 6.190,53 di akhir sesi II. 
  • 15:13 WIB. Xiaomi - Xiaomi akhiri Beta MIUI semua perangkat pada 21 Juli 2019.
  • 14:58 WIB. Huawei - Qualcomm dan Intel lobi Pemerintah AS soal Huawei.
  • 14:48 WIB. Xiaomi - Xiaomi boyong Mi 9T ke pasar Asia.
  • 14:02 WIB. Bitcoin - Bitcoin menembus Us$9.000 pada Minggu (18/6), pertama kali dalam 13 bulan.
  • 13:03 WIB. Redmi - Redmi disebut garap ponsel kamera 64 MP.
  • 12:44 WIB. Toyota - Toyota siapkan platform mobil listrik e-TNGA.
  • 12:29 WIB. Global -  Goldman Sachs ragu The Fed akan menurunkan suku bunga acuan.
  • 11:36 WIB. Huawei - Qualcomm dan Intel melobi Pemerintah agar melonggarkan larangan untuk Huawei.
  • 08:19 WIB. London - Perusahaan yang listing di Inggris bisa jual saham di China mulai Senin (17/6).

5 Rentetan Pemasaran Startup yang Benar, Pahami Baik-Baik!

5 Rentetan Pemasaran Startup yang Benar, Pahami Baik-Baik! - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Salah satu percakapan yang paling sering kita dengar tentang startup saat ini adalah upaya pemasaran dan penjualan mereka. Upaya sekarang lebih bertanggung jawab untuk menciptakan keterlibatan dan interaksi dengan audiens target mereka. Ada alat dan saluran baru yang membantu pemasar atau pemula dalam mengevaluasi potensi mereka dan memahami teknologi pemasaran baru untuk meningkatkan upaya mereka.

Industri pemasaran berkembang dengan cepat; menambahkan alat dan teknologi baru dalam membangun strategi pemasaran startup. Startup berfokus untuk menciptakan tumpukan pemasaran yang sempurna untuk pertumbuhan mereka. Tumpukan pemasaran adalah kumpulan alat yang relevan untuk meningkatkan upaya pemasaran. Bahkan jika Anda menggunakan satu alat pemasaran dalam proses pemasaran, yang juga dikenal sebagai tumpukan pemasaran.

Ada banyak cara untuk memvisualisasikan tumpukan pemasaran tergantung pada tujuan dan fungsinya. Tumpukan pemasaran yang sempurna mengoptimalkan proses pemasaran dan menempatkan pesan yang tepat di depan pelanggan.

Berikut ini penjabarannya:

Perolehan

Alat akuisisi adalah salah satu alat yang paling penting dan berguna dalam tumpukan pemasaran. Mereka sangat berkontribusi terhadap pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang. Hal terbaik tentang mereka adalah mereka tidak menciptakan dorongan sekali. Namun, Anda dapat meningkatkan pertumbuhan beberapa kali untuk membangun fondasi awal yang kuat.

Ada berbagai alat akuisisi yang tersedia tetapi tidak benar-benar menghasilkan peretasan pertumbuhan yang luar biasa. Misalnya, SEO bukanlah alat yang mengakuisisi pengguna dengan segera tetapi itu menetapkan basis jangka panjang untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Berinvestasi dalam SEO membantu memperluas jangkauan dan mendapatkan lebih banyak pengguna.

Demikian pula, ada alat yang menyediakan data penjualan yang sangat akurat dan berkualitas. Perusahaan yang menggunakan alat-alat ini menemukan peningkatan laju konversi timbal.

Pengaktifan

Akuisisi ini membantu dalam membuat pengguna tertarik pada layanan atau produk Anda tetapi membuat mereka mendaftar untuk kesepakatan bukanlah tugas yang mudah. Ada bagian aktivasi. Ini adalah salah satu alat paling menarik dalam tumpukan pemasaran yang membantu mendorong pelanggan melalui corong pemasaran.

Ini membantu dalam memelihara petunjuk yang ditargetkan. Ada beberapa alat untuk aktivasi yang terbukti bermanfaat dalam meningkatkan hasil. Webinar, alat analitis, dan pembuatan halaman arahan sangat berguna untuk memupuk dan mengaktifkan arahan.

Penyimpanan

Setelah pengguna beralih dari akuisisi ke aktivasi, strategi pemasaran berfokus pada retensi. Jika mendapatkan pelanggan adalah hal yang sulit, maka untuk mempertahankannya lebih sulit lagi. Dalam hal ini, startup harus terus mencari tahu cara-cara yang dapat membawa pelanggan mereka kembali.

Untuk mempertahankan pelanggan, ada alat analitis yang membantu dalam melihat tindakan pelanggan serta tingkat keterlibatan mereka dan dari mana mereka berasal. Selain itu, ada beberapa alat survei yang digunakan pada tahap ini untuk menjalankan survei kepuasan pelanggan. Anda dapat menemukan pelanggan yang tidak puas dan secara pribadi menghubungi mereka untuk meningkatkan layanan atau produk Anda.

Referensi

Referensi adalah alat yang paling kuat dari saluran pemasaran karena pengaruh melalui Word of Mouth. Ini memainkan kinerja terbaik dalam menghasilkan ROI baik melalui basis pelanggan yang sudah ada atau yang baru. Masuk ke tahap rujukan berarti pelanggan menyukai produk Anda dan mereka dapat meminta kontak mereka untuk mengambil manfaat darinya.

Ada beberapa referensi dan alat pemasaran afiliasi yang tersedia di pemasaran. Karena harganya mahal, mereka menangani semua yang datang di bawah rujukan langsung dari pembayaran ke pelacakan afiliasi.

Pendapatan

Pendapatan adalah untuk apa pengusaha startup bekerja dan menjaga bisnis tetap hidup. Namun, mencatat pendapatan adalah bagian yang sangat penting. Penting bagi bisnis apa pun untuk melacak metrik pendapatan mereka agar bisnis tetap berjalan.

Saat menjalankan bisnis yang telah memperoleh dan mempertahankan pelanggan benar-benar membutuhkan pelacak metrik pendapatan. Metrik ini masuk ke profil pelanggan dan membagikan laporan analitis dengan Anda. Alat-alat metrik ini membantu dalam skala bisnis secara otomatis.

Beberapa alat metrik membantu dalam menyediakan analisis akurat yang dapat digunakan startup untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka.

Tag: Tips Bisnis, pemasaran

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,844.29 3,805.69
British Pound GBP 1.00 18,159.47 17,976.68
China Yuan CNY 1.00 2,091.38 2,070.50
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,418.00 14,274.00
Dolar Australia AUD 1.00 9,919.58 9,819.08
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,841.36 1,822.90
Dolar Singapura SGD 1.00 10,522.55 10,413.66
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,181.32 16,015.43
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,455.90 3,418.10
Yen Jepang JPY 100.00 13,278.69 13,142.44

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6190.525 -59.740 634
2 Agriculture 1387.740 6.172 21
3 Mining 1599.384 -15.894 46
4 Basic Industry and Chemicals 740.684 -13.793 71
5 Miscellanous Industry 1278.981 -9.883 46
6 Consumer Goods 2415.601 -31.601 52
7 Cons., Property & Real Estate 467.630 -4.198 76
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1161.408 -10.915 74
9 Finance 1261.086 -6.995 90
10 Trade & Service 799.348 -10.114 158
No Code Prev Close Change %
1 BOLA 175 296 121 69.14
2 SDMU 54 72 18 33.33
3 SMRU 140 176 36 25.71
4 YELO 192 240 48 25.00
5 POLL 1,200 1,450 250 20.83
6 SOSS 378 430 52 13.76
7 MINA 1,090 1,235 145 13.30
8 MEGA 5,100 5,775 675 13.24
9 ARTA 412 466 54 13.11
10 HRME 292 324 32 10.96
No Code Prev Close Change %
1 MNCN 1,300 975 -325 -25.00
2 BMTR 480 360 -120 -25.00
3 FITT 230 173 -57 -24.78
4 SMBR 1,030 785 -245 -23.79
5 SKBM 464 368 -96 -20.69
6 TGKA 4,750 4,000 -750 -15.79
7 WICO 625 530 -95 -15.20
8 SIMA 112 97 -15 -13.39
9 GLOB 348 302 -46 -13.22
10 BHIT 84 74 -10 -11.90
No Code Prev Close Change %
1 MNCN 1,300 975 -325 -25.00
2 MAMI 116 124 8 6.90
3 JPFA 1,545 1,410 -135 -8.74
4 SMRU 140 176 36 25.71
5 BMTR 480 360 -120 -25.00
6 CSIS 109 98 -11 -10.09
7 SIMA 112 97 -15 -13.39
8 BBRI 4,230 4,200 -30 -0.71
9 CPIN 4,700 4,380 -320 -6.81
10 BDMN 4,510 4,250 -260 -5.76