Portal Berita Ekonomi Jum'at, 22 Februari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 10:21 WIB. Samsung - Samsung optimis masyarakat masih minat terhadap ponsel premium.
  • 10:18 WIB. Telsa - Elon Musk tegaskan tidak garap crytocurrency.
  • 10:17 WIB. Huawei - Huawei bantah beri bonus ke pegawai yang curi properti lawan.
  • 09:58 WIB. Samsung - Samsung Galaxy Home rilis pada April.
  • 09:05 WIB. TCL - TCL kembangkan ponsel layar lipat terunik, kabarnya rilis tahun depan.
  • 09:00 WIB. IHSG - Akhir pekan, IHSG dibuka merah 0,30% ke level 6.518,19.
  • 08:55 WIB. PGN - PGN optimistis dapat membukukan kinerja lebih moncer pada tahun ini.
  • 08:55 WIB. BTN - BTN menilai naiknya batasan gaji penerima FLPP akan berdampak positif bagi industri properti.
  • 08:55 WIB. Realme - Realme umumkan C1 2019 dengan memori lebih besar.
  • 08:43 WIB. Samsung - Selama 10 tahun, Samsung sudah jual 2 miliar unit Galaxy.
  • 08:42 WIB. Pinterest - Pinterest ajukan IPO untuk Juni.
  • 08:38 WIB. Zuckerberg - Zuckerberg gelar pertemuan tertutup dengan Pemerintah Inggris.
  • 08:36 WIB. Realme - Realme 3 meluncur bulan depan.
  • 08:35 WIB. Qlue - Qlue dapat penghargaan di Dubai.
  • 08:34 WIB. Simbadda - Simbadda rilis dua speaker baru sekaligus.

5 Rentetan Pemasaran Startup yang Benar, Pahami Baik-Baik!

Foto Berita 5 Rentetan Pemasaran Startup yang Benar, Pahami Baik-Baik!
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Salah satu percakapan yang paling sering kita dengar tentang startup saat ini adalah upaya pemasaran dan penjualan mereka. Upaya sekarang lebih bertanggung jawab untuk menciptakan keterlibatan dan interaksi dengan audiens target mereka. Ada alat dan saluran baru yang membantu pemasar atau pemula dalam mengevaluasi potensi mereka dan memahami teknologi pemasaran baru untuk meningkatkan upaya mereka.

Industri pemasaran berkembang dengan cepat; menambahkan alat dan teknologi baru dalam membangun strategi pemasaran startup. Startup berfokus untuk menciptakan tumpukan pemasaran yang sempurna untuk pertumbuhan mereka. Tumpukan pemasaran adalah kumpulan alat yang relevan untuk meningkatkan upaya pemasaran. Bahkan jika Anda menggunakan satu alat pemasaran dalam proses pemasaran, yang juga dikenal sebagai tumpukan pemasaran.

Ada banyak cara untuk memvisualisasikan tumpukan pemasaran tergantung pada tujuan dan fungsinya. Tumpukan pemasaran yang sempurna mengoptimalkan proses pemasaran dan menempatkan pesan yang tepat di depan pelanggan.

Berikut ini penjabarannya:

Perolehan

Alat akuisisi adalah salah satu alat yang paling penting dan berguna dalam tumpukan pemasaran. Mereka sangat berkontribusi terhadap pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang. Hal terbaik tentang mereka adalah mereka tidak menciptakan dorongan sekali. Namun, Anda dapat meningkatkan pertumbuhan beberapa kali untuk membangun fondasi awal yang kuat.

Ada berbagai alat akuisisi yang tersedia tetapi tidak benar-benar menghasilkan peretasan pertumbuhan yang luar biasa. Misalnya, SEO bukanlah alat yang mengakuisisi pengguna dengan segera tetapi itu menetapkan basis jangka panjang untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Berinvestasi dalam SEO membantu memperluas jangkauan dan mendapatkan lebih banyak pengguna.

Demikian pula, ada alat yang menyediakan data penjualan yang sangat akurat dan berkualitas. Perusahaan yang menggunakan alat-alat ini menemukan peningkatan laju konversi timbal.

Pengaktifan

Akuisisi ini membantu dalam membuat pengguna tertarik pada layanan atau produk Anda tetapi membuat mereka mendaftar untuk kesepakatan bukanlah tugas yang mudah. Ada bagian aktivasi. Ini adalah salah satu alat paling menarik dalam tumpukan pemasaran yang membantu mendorong pelanggan melalui corong pemasaran.

Ini membantu dalam memelihara petunjuk yang ditargetkan. Ada beberapa alat untuk aktivasi yang terbukti bermanfaat dalam meningkatkan hasil. Webinar, alat analitis, dan pembuatan halaman arahan sangat berguna untuk memupuk dan mengaktifkan arahan.

Penyimpanan

Setelah pengguna beralih dari akuisisi ke aktivasi, strategi pemasaran berfokus pada retensi. Jika mendapatkan pelanggan adalah hal yang sulit, maka untuk mempertahankannya lebih sulit lagi. Dalam hal ini, startup harus terus mencari tahu cara-cara yang dapat membawa pelanggan mereka kembali.

Untuk mempertahankan pelanggan, ada alat analitis yang membantu dalam melihat tindakan pelanggan serta tingkat keterlibatan mereka dan dari mana mereka berasal. Selain itu, ada beberapa alat survei yang digunakan pada tahap ini untuk menjalankan survei kepuasan pelanggan. Anda dapat menemukan pelanggan yang tidak puas dan secara pribadi menghubungi mereka untuk meningkatkan layanan atau produk Anda.

Referensi

Referensi adalah alat yang paling kuat dari saluran pemasaran karena pengaruh melalui Word of Mouth. Ini memainkan kinerja terbaik dalam menghasilkan ROI baik melalui basis pelanggan yang sudah ada atau yang baru. Masuk ke tahap rujukan berarti pelanggan menyukai produk Anda dan mereka dapat meminta kontak mereka untuk mengambil manfaat darinya.

Ada beberapa referensi dan alat pemasaran afiliasi yang tersedia di pemasaran. Karena harganya mahal, mereka menangani semua yang datang di bawah rujukan langsung dari pembayaran ke pelacakan afiliasi.

Pendapatan

Pendapatan adalah untuk apa pengusaha startup bekerja dan menjaga bisnis tetap hidup. Namun, mencatat pendapatan adalah bagian yang sangat penting. Penting bagi bisnis apa pun untuk melacak metrik pendapatan mereka agar bisnis tetap berjalan.

Saat menjalankan bisnis yang telah memperoleh dan mempertahankan pelanggan benar-benar membutuhkan pelacak metrik pendapatan. Metrik ini masuk ke profil pelanggan dan membagikan laporan analitis dengan Anda. Alat-alat metrik ini membantu dalam skala bisnis secara otomatis.

Beberapa alat metrik membantu dalam menyediakan analisis akurat yang dapat digunakan startup untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka.

Tag: Tips Bisnis, pemasaran

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,767.30 3,729.07
British Pound GBP 1.00 18,411.72 18,223.66
China Yuan CNY 1.00 2,101.61 2,080.78
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,127.00 13,987.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,109.28 10,006.30
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,800.01 1,782.15
Dolar Singapura SGD 1.00 10,447.42 10,343.12
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,020.02 15,854.26
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,471.01 3,432.39
Yen Jepang JPY 100.00 12,756.91 12,629.35

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6537.766 24.982 628
2 Agriculture 1616.672 15.458 21
3 Mining 1935.600 28.600 47
4 Basic Industry and Chemicals 903.282 9.632 71
5 Miscellanous Industry 1347.154 -12.736 46
6 Consumer Goods 2654.468 -5.813 51
7 Cons., Property & Real Estate 459.894 1.147 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1214.069 7.199 72
9 Finance 1243.721 7.000 91
10 Trade & Service 827.313 1.685 155
No Code Prev Close Change %
1 JAYA 288 432 144 50.00
2 OCAP 54 72 18 33.33
3 PUDP 356 430 74 20.79
4 PJAA 1,260 1,500 240 19.05
5 YULE 175 208 33 18.86
6 INPS 2,100 2,400 300 14.29
7 BRAM 6,200 7,000 800 12.90
8 IKAI 179 200 21 11.73
9 INDY 1,955 2,180 225 11.51
10 IBFN 240 266 26 10.83
No Code Prev Close Change %
1 ALDO 1,900 1,425 -475 -25.00
2 ARTA 980 780 -200 -20.41
3 KBLV 525 454 -71 -13.52
4 CSAP 600 540 -60 -10.00
5 AKPI 690 625 -65 -9.42
6 CLAY 1,540 1,395 -145 -9.42
7 BNLI 1,150 1,055 -95 -8.26
8 PSDN 260 242 -18 -6.92
9 SIPD 1,030 960 -70 -6.80
10 TRIS 236 220 -16 -6.78
No Code Prev Close Change %
1 PGAS 2,490 2,640 150 6.02
2 ADRO 1,345 1,415 70 5.20
3 JPFA 2,310 2,330 20 0.87
4 INDY 1,955 2,180 225 11.51
5 BUMI 150 163 13 8.67
6 BMRI 7,100 7,325 225 3.17
7 UNTR 26,000 26,500 500 1.92
8 ESTI 91 92 1 1.10
9 BNLI 1,150 1,055 -95 -8.26
10 LEAD 92 86 -6 -6.52