Portal Berita Ekonomi Senin, 17 Desember 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 11:27 WIB. Antam - Antam belum bisa eksplorasi tambang Blok Bahodopi Utara dan tambang Matarape.
  • 11:27 WIB. Tambang - ORI dan KESDM tunda izin WIUPK blok tambang Antam di Sulawesi. 
  • 11:26 WIB. Jasa Marga - PT Jasa Marga alihkan 50.000 saham JTT kepada anak usahanya, JMTO.
  • 09:25 WIB. Rupiah - Pukul 09.25, rupiah melemah 0,09% ke level Rp14.620 per dolar AS. 
  • 09:02 WIB. IHSG - IHSG dibuka melemah 0,10% ke level 6.163,63. 
  • 06:06 WIB. BRI - BRI memproyeksi hingga pengujung tahun, kredit Agribisnis BRI bisa bertambah Rp2 triliun.

5 Rentetan Pemasaran Startup yang Benar, Pahami Baik-Baik!

Foto Berita 5 Rentetan Pemasaran Startup yang Benar, Pahami Baik-Baik!
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Salah satu percakapan yang paling sering kita dengar tentang startup saat ini adalah upaya pemasaran dan penjualan mereka. Upaya sekarang lebih bertanggung jawab untuk menciptakan keterlibatan dan interaksi dengan audiens target mereka. Ada alat dan saluran baru yang membantu pemasar atau pemula dalam mengevaluasi potensi mereka dan memahami teknologi pemasaran baru untuk meningkatkan upaya mereka.

Industri pemasaran berkembang dengan cepat; menambahkan alat dan teknologi baru dalam membangun strategi pemasaran startup. Startup berfokus untuk menciptakan tumpukan pemasaran yang sempurna untuk pertumbuhan mereka. Tumpukan pemasaran adalah kumpulan alat yang relevan untuk meningkatkan upaya pemasaran. Bahkan jika Anda menggunakan satu alat pemasaran dalam proses pemasaran, yang juga dikenal sebagai tumpukan pemasaran.

Ada banyak cara untuk memvisualisasikan tumpukan pemasaran tergantung pada tujuan dan fungsinya. Tumpukan pemasaran yang sempurna mengoptimalkan proses pemasaran dan menempatkan pesan yang tepat di depan pelanggan.

Berikut ini penjabarannya:

Perolehan

Alat akuisisi adalah salah satu alat yang paling penting dan berguna dalam tumpukan pemasaran. Mereka sangat berkontribusi terhadap pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang. Hal terbaik tentang mereka adalah mereka tidak menciptakan dorongan sekali. Namun, Anda dapat meningkatkan pertumbuhan beberapa kali untuk membangun fondasi awal yang kuat.

Ada berbagai alat akuisisi yang tersedia tetapi tidak benar-benar menghasilkan peretasan pertumbuhan yang luar biasa. Misalnya, SEO bukanlah alat yang mengakuisisi pengguna dengan segera tetapi itu menetapkan basis jangka panjang untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Berinvestasi dalam SEO membantu memperluas jangkauan dan mendapatkan lebih banyak pengguna.

Demikian pula, ada alat yang menyediakan data penjualan yang sangat akurat dan berkualitas. Perusahaan yang menggunakan alat-alat ini menemukan peningkatan laju konversi timbal.

Pengaktifan

Akuisisi ini membantu dalam membuat pengguna tertarik pada layanan atau produk Anda tetapi membuat mereka mendaftar untuk kesepakatan bukanlah tugas yang mudah. Ada bagian aktivasi. Ini adalah salah satu alat paling menarik dalam tumpukan pemasaran yang membantu mendorong pelanggan melalui corong pemasaran.

Ini membantu dalam memelihara petunjuk yang ditargetkan. Ada beberapa alat untuk aktivasi yang terbukti bermanfaat dalam meningkatkan hasil. Webinar, alat analitis, dan pembuatan halaman arahan sangat berguna untuk memupuk dan mengaktifkan arahan.

Penyimpanan

Setelah pengguna beralih dari akuisisi ke aktivasi, strategi pemasaran berfokus pada retensi. Jika mendapatkan pelanggan adalah hal yang sulit, maka untuk mempertahankannya lebih sulit lagi. Dalam hal ini, startup harus terus mencari tahu cara-cara yang dapat membawa pelanggan mereka kembali.

Untuk mempertahankan pelanggan, ada alat analitis yang membantu dalam melihat tindakan pelanggan serta tingkat keterlibatan mereka dan dari mana mereka berasal. Selain itu, ada beberapa alat survei yang digunakan pada tahap ini untuk menjalankan survei kepuasan pelanggan. Anda dapat menemukan pelanggan yang tidak puas dan secara pribadi menghubungi mereka untuk meningkatkan layanan atau produk Anda.

Referensi

Referensi adalah alat yang paling kuat dari saluran pemasaran karena pengaruh melalui Word of Mouth. Ini memainkan kinerja terbaik dalam menghasilkan ROI baik melalui basis pelanggan yang sudah ada atau yang baru. Masuk ke tahap rujukan berarti pelanggan menyukai produk Anda dan mereka dapat meminta kontak mereka untuk mengambil manfaat darinya.

Ada beberapa referensi dan alat pemasaran afiliasi yang tersedia di pemasaran. Karena harganya mahal, mereka menangani semua yang datang di bawah rujukan langsung dari pembayaran ke pelacakan afiliasi.

Pendapatan

Pendapatan adalah untuk apa pengusaha startup bekerja dan menjaga bisnis tetap hidup. Namun, mencatat pendapatan adalah bagian yang sangat penting. Penting bagi bisnis apa pun untuk melacak metrik pendapatan mereka agar bisnis tetap berjalan.

Saat menjalankan bisnis yang telah memperoleh dan mempertahankan pelanggan benar-benar membutuhkan pelacak metrik pendapatan. Metrik ini masuk ke profil pelanggan dan membagikan laporan analitis dengan Anda. Alat-alat metrik ini membantu dalam skala bisnis secara otomatis.

Beberapa alat metrik membantu dalam menyediakan analisis akurat yang dapat digunakan startup untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka.

Tag: Tips Bisnis, pemasaran

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6169.843 -7.877 621
2 Agriculture 1522.036 5.966 20
3 Mining 1764.925 -11.589 47
4 Basic Industry and Chemicals 841.598 -5.250 71
5 Miscellanous Industry 1418.274 -2.043 46
6 Consumer Goods 2529.665 13.782 49
7 Cons., Property & Real Estate 454.173 -0.929 73
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1056.334 -5.796 71
9 Finance 1173.614 -2.714 91
10 Trade & Service 791.592 0.061 153
No Code Prev Close Change %
1 ZONE 555 690 135 24.32
2 GLOB 182 226 44 24.18
3 PADI 655 810 155 23.66
4 YPAS 610 750 140 22.95
5 PNSE 935 1,100 165 17.65
6 KICI 260 300 40 15.38
7 RIMO 151 172 21 13.91
8 KINO 2,470 2,810 340 13.77
9 ETWA 72 79 7 9.72
10 PTSN 880 965 85 9.66
No Code Prev Close Change %
1 KONI 450 340 -110 -24.44
2 SQMI 418 316 -102 -24.40
3 SSTM 510 396 -114 -22.35
4 SOTS 545 444 -101 -18.53
5 MTSM 228 202 -26 -11.40
6 GDYR 2,140 1,900 -240 -11.21
7 META 244 220 -24 -9.84
8 TRAM 180 165 -15 -8.33
9 INCF 242 222 -20 -8.26
10 ASJT 380 350 -30 -7.89
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 360 352 -8 -2.22
2 TLKM 3,750 3,730 -20 -0.53
3 BBRI 3,680 3,680 0 0.00
4 KPAS 705 705 0 0.00
5 RIMO 151 172 21 13.91
6 TRAM 180 165 -15 -8.33
7 ADRO 1,280 1,285 5 0.39
8 BHIT 61 61 0 0.00
9 MERK 7,200 7,500 300 4.17
10 ASII 8,450 8,450 0 0.00