Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masuki Pasar Online Wika WH Sabet...

Masuki Pasar Online Wika WH Sabet... Kredit Foto: WIKA WH
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beberapa brand milik PT Wijaya Karya Industri Energi anak dari Perusahaan PT Wijaya Karya Tbk meraih penghargaan bergengsi. Tahun ini ada dua brand mendapat penghargaan yakni, Wika Water Heater (WIKA WH) dan Wika Photovoltaic System (WIKA PV), yang menyabet penghargaan Top Brand 2018, Top Property 2018, Digital Popular Brand 2018, Social Media Award 2018, dan Indonesia Best Electricity Award 2018. 

Firmansyah, Manajer Biro Pemasaran Water Heater mengatakan, penghargaan tersebut diperoleh berkat langkah yang ditempuh perusahaan, salah satunya dalam memperluas jaringan penjualan dan memperkuat digitalisasi atau online. Dengan memperluas jaringan penjualan diharapkan akan terjadi engagement dengan konsumen secara online maupun konvensional. Untuk digital dilakukan edukasi terhadap produk Wika WH yang ramah lingkungan. Sementara untuk pemasaran konvensional dilakukan penambahan jaringan penjualan. 

Dengan prestasi yang didapat, lanjut Firmansyah, Wika WH terus berupaya untuk mempertahankan kualitas merk dan memberikan yang terbaik kepada customernya. Kualitas tersebut dijadikan suatu keunggulan untuk produk Wika, yaitu menjadi produk dalam negeri dengan kualitas setara dengan produk luar negeri. 

“Inovasi pun terus dilakukan dan dijadikan budaya perusahaan untuk terus mendorong produknya menjadi semakin baik, diantaranya adalah market leader dan pelayanan purna jual,” ujar Firmansyah. 

Selain melakukan inovasi, Wika WH juga selalu melakukan brand awareness agar brandnya tetap menjadi top of mind di benak konsumen. Produknya pun dibuat agar mudah digunakan baik untuk rumah tangga maupun kebutuhan komersial. Tidak hanya itu, untuk memberikan yang terbaik kepada customernya, Wika WH juga melakukan after sales service seperti memberikan pelayanan secara maksimal dengan jaringan purna jual yang terjamin. 

Disisi marketing, menurut Firmansyah Wika WH terus melakukan promosi dengan ATL, BTL, juga dengan aktifitas digital seperti website, social media, dan SEO untuk menghadapi era digital. Selain itu, Wika WH juga melakukan treatment untuk digital marketing seperti melakukan iklan soft selling, melalui socmed dengan konten-konten mengenai pentingnya air panas untuk kesehatan.

Di wilayah Indonesia, produk Wika WH sudah menjangkau secara merata ke seluruh Indonesia. Untuk dapat mengelola distributor dan mitra penjualan yang sudah terhitung banyak, Wika WH melakukan pembinaan distributor secara berkala sehingga target sales revenue dan after sales service dapat direlasiasikan. 

“Dari semua usaha yang dipaparkan diatas, artinya Wika WH terus melakukan yang terbaik untuk konsumen maupun untuk bumi pertiwi,” ujar Firmansyah.

Baca Juga: Meningkat 21 Persen, Bandara Ngurah Rai Layani 3,5 Juta Penumpang Hingga Februari 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: