Portal Berita Ekonomi Selasa, 19 Februari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 22:37 WIB. BRIS - BRI Syariah mengincar peningkatan penyaluran pembiayaan UMKM dengan menggandeng kaum milenial.
  • 21:22 WIB. Pelindo - Sub-Holding Peralatan Pelindo Incorporated kini terbentuk.
  • 22:36 WIB. BNI Syariah - BNI Syariah membangun fasilitas HASANAH Spot di Pasar Modern Bintaro.
  • 22:36 WIB. PLN - PLN siap memasok kebutuhan listrik untuk mendukung pengembangan budidaya udang di dalam negeri.
  • 22:22 WIB. PHE - PHE melaksanakan penandatanganan KBH atas WK Maratua, Kaltim.
  • 22:22 WIB. WSKT - Waskita Karya berencana menerbitkan obligasi tahun ini.
  • 22:21 WIB. WSBP - Februari 2019, utang Waskita Beton Precast turun menjadi Rp4,7 triliun.
  • 22:21 WIB. Migas - Repsol membuka peluang untuk mengintegrasikan fasilitas yang ada di WK Sakakemang dan South Sakakemang.
  • 22:21 WIB. BNI - BNI meluncurkan fitur pengajuan KPR secara online yang ditujukan untuk kalangan milenial.
  • 22:20 WIB. BNI - BNI mengakui transaksi kartu kredit terdongkrak transaksi travel.
  • 22:20 WIB. PNM - PNM menargetkan laba bersih tahun ini tembus Rp126 miliar.
  • 22:17 WIB. Pertamina - Pertamina siap meladeni tantangan dari pendatang baru PT AKR Corporindo.
  • 21:46 WIB. Pertamina - Pertamina siap menyambut masuknya badan usaha ataupun swasta dalam bisnis avtur.

5 Tips Jalankan Bisnis Fesyen, Penting untuk Diterapkan!

Foto Berita 5 Tips Jalankan Bisnis Fesyen, Penting untuk Diterapkan!
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Memulai atau meluncurkan bisnis di bidang fesyen yang sudah memiliki banyak pesaing adalah hal yang cukup sulit. Kemajuan di bidang teknologi telah menciptakan dampak yang layak di bidang perdagangan dan bisnis. Jadi, ini adalah tugas yang cukup rumit untuk muncul di bidang bisnis ini.

Merek-merek fesyen mempengaruhi pengguna untuk sebagian besar. Karena fakta ini, tingkat kemunculan perusahaan-perusahaan mode baru telah meningkat jauh lebih besar dibandingkan dengan zaman sebelumnya. Namun, mengenai start-up di bidang industri fesyen, ada beberapa aspek utama yang perlu diikuti untuk bersaing dengan perusahaan yang berkuasa di bidang industri fesyen.

Kelima poin yang perlu diterapkan secara menyeluruh oleh perusahaan start-up, untuk bangkit dalam bidang industri fesyen adalah sebagai berikut:

Rancang ciri khas

Hal pertama dan terpenting yang harus menjadi fokus adalah jenis ciri khas yang akan dirancang. Ada berbagai jenis ceruk termasuk pakaian, tas, aksesoris, potongan perhiasan dll. Jadi, memiliki ide yang jelas tentang bagian dari ceruk yang akan dirancang adalah cara yang efektif untuk memulai perusahaan merek fesyen yang sukses sebagai perusahaan akan terkenal dan dikenal untuk jenis tertentu saja.

Ciptakan produk berkualitas

Ciptakan dan tingkatkan reputasi merek dengan merancang produk berkualitas dan luar biasa. Pengguna sering ingin membeli jenis produk yang unik. Jadi, untuk perusahaan perancang busana, ini adalah cara yang cukup efektif untuk mendapatkan popularitas di antara para pengguna. Perusahaan akan dikenal untuk kualitas dan desain unik jika teknik ini dijalankan dengan cara yang ideal dan efisien.

Jangan abaikan logo

Logo merek memainkan peran penting dalam setiap jenis bisnis. Ini adalah semacam tanda tangan dari perusahaan tertentu dan itu mewakili perusahaan di depan jutaan pengguna dan khalayak. Demi sebuah perusahaan desain fesyen, logo harus menjadi satu artistik dengan sentuhan warna yang layak di dalamnya. Ini membantu untuk menarik pelanggan ke arah perusahaan dengan pengaruh logo yang layak. Dengan demikian memiliki logo berkualitas adalah cara yang efektif untuk naik di bidang mode kompetitif.

Tetapkan harga sesuai standar

Menetapkan harga yang benar untuk produk dan layanan adalah elemen penting untuk setiap jenis bisnis. Mengenai industri fesyen, seseorang harus menetapkan harga yang tepat untuk berbagai item yang dirancang untuk mempengaruhi pelanggan terhadap produk mereka. Harga produk dalam industri mode berbeda dengan bagian pemasaran dan orang harus menetapkan harga produk yang sesuai untuk mendapatkan kepentingan dari pelanggan.

Manfaatkan media digital

Bagian terakhir dan yang paling penting dari strategi yang dapat membantu seseorang dengan cepat meningkat di lapangan adalah memanfaatkan media digital. Ini memang teknik yang sangat efisien memiliki situs web yang dapat menarik pengguna untuk sebagian besar. Selain itu, situs web membuat indikasi kehadiran online perusahaan di bidang digital. Dengan demikian, ini adalah cara yang cukup efektif untuk mendapatkan popularitas di antara para pelanggan yang mencari produk fesyen.

Semua strategi ini dapat membantu perusahaan amatir atau perusahaan baru untuk bangkit dalam bidang perancang busana yang kompetitif dalam tingkat yang tidak kecil. Jadi, orang harus benar-benar mengikuti aturan dan strategi ini sebelum peluncuran merek fashion karena mereka dapat menghasilkan sukses besar bagi perusahaan-perusahaan mode start-up.

Tag: Tips Bisnis, Bisnis Fesyen

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Antara/Rina Astaria Mendrova

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,780.63 3,741.87
British Pound GBP 1.00 18,315.27 18,130.41
China Yuan CNY 1.00 2,095.36 2,074.37
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,177.00 14,035.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,143.64 10,040.64
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,806.54 1,788.42
Dolar Singapura SGD 1.00 10,463.50 10,352.59
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,046.95 15,884.81
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,479.02 3,440.79
Yen Jepang JPY 100.00 12,826.38 12,696.76

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6497.815 108.730 627
2 Agriculture 1603.040 10.690 21
3 Mining 1866.565 32.272 47
4 Basic Industry and Chemicals 889.209 10.651 71
5 Miscellanous Industry 1368.528 38.950 46
6 Consumer Goods 2658.479 53.843 51
7 Cons., Property & Real Estate 452.148 1.591 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1214.982 29.177 71
9 Finance 1235.748 18.977 91
10 Trade & Service 820.986 9.595 155
No Code Prev Close Change %
1 ALDO 1,625 2,020 395 24.31
2 KONI 398 486 88 22.11
3 PUDP 338 406 68 20.12
4 KOIN 268 318 50 18.66
5 TRUS 300 340 40 13.33
6 RDTX 6,075 6,875 800 13.17
7 FREN 264 298 34 12.88
8 PSDN 220 246 26 11.82
9 YULE 196 218 22 11.22
10 SKBM 414 460 46 11.11
No Code Prev Close Change %
1 INCF 380 306 -74 -19.47
2 PANI 135 109 -26 -19.26
3 LMAS 69 58 -11 -15.94
4 ARTA 1,100 935 -165 -15.00
5 ALKA 408 350 -58 -14.22
6 LPLI 147 129 -18 -12.24
7 RODA 430 380 -50 -11.63
8 HDTX 125 111 -14 -11.20
9 ETWA 89 81 -8 -8.99
10 JMAS 900 820 -80 -8.89
No Code Prev Close Change %
1 FREN 264 298 34 12.88
2 EXCL 2,340 2,530 190 8.12
3 TLKM 3,790 3,900 110 2.90
4 TINS 1,425 1,520 95 6.67
5 JPFA 2,700 2,500 -200 -7.41
6 ANTM 950 995 45 4.74
7 MEDC 950 1,020 70 7.37
8 BMTR 420 434 14 3.33
9 WSKT 1,765 1,750 -15 -0.85
10 ASII 7,600 7,875 275 3.62