Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bos BRI Diganjar Marketeer of the Year 2018

Bos BRI Diganjar Marketeer of the Year 2018 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Suprajarto, dinobatkan sebagai Marketeer of the Year (MOTY) 2018 dari MarkPlus, Inc. Penghargaan diberikan kepada para pemasar yang berhasil membawa perubahan signifikan untuk perusahaan, meningkatkan brand awareness, membawa perusahaan keluar dari kesulitan, sampai yang sukses mempertahankan tradisi panjang kinerja baik melalui berbagai transformasi bisnis.

Suprajarto dalam pesan singkat yang diterima Warta Ekonomi di Jakarta, Kamis (6/12/2018), menyatakan penghargaan ini dipersembahkan untuk BRI yang pada 11 Desember mendatang berusia 123 tahun.

"Penghargaan ini adalah hadiah ulang tahun BRI dan hasil kerja keras BOD, SEVP, VP, dan seluruh pekerja BRI dalam memberikan kontribusi dan prestasi yang sangat luar biasa kepada BRI tercinta. Semoga apresiasi ini terus memotivasi saya untuk berkarya dan berprestasi lebih baik dan lebih baik lagi," ujar Suprajarto.

Sementara itu, Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya mengatakan tangan dingin Suprajarto serta karakter low profile dan tidak banyak bicara mampu meneruskan tradisi BRI sebagai bank terbesar di Indonesia dari segi aset dengan jangkauannya yang luas di seluruh pelosok.

"Ia tidak banyak terekspos tapi menarik perhatian berkat prestasi-prestasinya. Mulai dari transformasi bisnis yang dilakukan dalam waktu singkat, kinerja fenomenal, dan menjadi nomor satu tidak hanya dari segi aset, tetapi juga dalam pengumpulan dana tabungan," kata Hermawan yang dikutip dari laman resminya.

Di tengah ancaman suku bunga yang merangkak naik, BRI mencatatkan pertumbuhan laba bersih di angka 14,6% menjadi Rp23,5 triliun hingga kuartal ketiga 2018. Bank berusia 123 tahun tersebut juga di bawah pimpinan Suprajarto mencatatkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) dan kredit di atas rata-rata industri.

Adapun pemilihan Marketeer of the Year sendiri dilakukan oleh para juri yang dipimpin oleh Arief Yahya, para pemenang tahun-tahun sebelumnya, pengurus inti Indonesia Marketing Association (IMA), sampai eksekutif senior MarkPlus, Inc. Apresiasi tertinggi pemasar tersebut diberikan di panggung utama MarkPlus Conference 2019 di depan 5.000 audiens.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: