Portal Berita Ekonomi Rabu, 12 Desember 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 21:50 WIB. Mandiri - Hadapi Nataru 2019, Mandiri siapkan uang tunai Rp13,73 triliun.
  • 21:50 WIB. WIKA - Profil finansial WIKA dianggap masih dapat diimbangi penghasilan arus kas yang lebih baik.
  • 21:49 WIB. WIKA - Rating utang WIKA tetap di level BB.
  • 21:49 WIB. WIKA - Fitch Ratings memangkas outlook WIKA dari stabil menjadi negatif.
  • 21:49 WIB. AP II - AP II menerapkan konsep transformasi digital dalam pengelolaan bandara.
  • 16:49 WIB. Facebook - Kantor Facebook di AS dapat ancaman bom. 
  • 16:35 WIB. Samsung - Samsung kolaborasi dengan Tesla kembangkan mobil otonom. 
  • 16:32 WIB. Facebook - Facebook akui bertemu dengan kedua Paslon Pilpres 2019.
  • 16:30 WIB. GoPro - GoPro pindahkan pabrik keluar China.
  • 16:29 WIB. Grab - Grab sebar diskon ongkir hingga 80% saat Harbolnas. 

Target Pelanggan Anda Generasi Milenial? Ternyata Hal Ini yang Mereka Sukai

Foto Berita Target Pelanggan Anda Generasi Milenial? Ternyata Hal Ini yang Mereka Sukai
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Penjualan online di Amerika Serikat diproyeksikan melampaui $504 miliar pada akhir tahun ini dan kaum milenial secara historis merupakan kekuatan pendorong dalam pertumbuhan belanja online yang terus meningkat.

Mereka saat ini merupakan target demografis yang paling berharga untuk bisnis modern. Namun, dengan kebanyakan taktik pemasaran digital, kampanye pemasaran ulang, kampanye email, dan lebih banyak membanjiri konsumen.

Lantas, bagaimana merek dapat memanfaatkan demografi yang cenderung digital ini untuk meningkatkan keunggulan mereka sendiri? Yap, targetkan untuk menarik mereka melalui media sosial!

Milenial berduyun-duyun ke media sosial

Sebuah penelitian dari Pew Research Center memeriksa penggunaan media sosial oleh orang dewasa AS. Secara keseluruhan, mayoritas orang Amerika secara teratur menggunakan media sosial. Bahkan, 68 persen saja yang sering Facebook.

Namun, tampaknya semakin muda umur pengguna, semakin menonjol penggunaan media sosial. Penelitian ini menemukan bahwa 88 persen anak usia 18 hingga 29 tahun dan 78 persen anak usia 30 hingga 49 tahun menggunakan setidaknya satu saluran media sosial.

Studi menunjukkan bahwa platform media sosial memengaruhi pengalaman belanja e-commerce dengan generasi milenial. Sebuah perusahaan DesignRush.com melakukan penelitian yang menganalisis perilaku e-commerce dua tahunan dari para milenial di platform media sosial. Beberapa hasilnya adalah tiga puluh persen dari milenial membeli produk langsung di Facebook. Lalu, Facebook, Instagram dan Pinterest juga memupuk kepercayaan merek yang paling dan membantu orang dewasa menemukan produk yang benar-benar mereka gunakan.

Selain itu, 61 persen generasi milenial mempercayai dukungan teman paling banyak, diikuti oleh pengalaman mereka sendiri dengan merek (51 persen) dan ulasan situs web (48 persen).

Cara mengintegrasikan strategi pemasaran e-niaga dan media sosial Anda

Temuan kebiasaan belanja media sosial generasi milenial dapat digunakan untuk meningkatkan strategi merek Anda sendiri.

Dalam dunia bisnis, tidak perlu meninggalkan diri mereka sendiri untuk menebak saluran media sosial mana yang akan menginspirasi audiens milenial, tetapi justru melihat wawasan yang lebih spesifik ketika merumuskan strategi.

Media sosial dan strategi e-commerce dapat bekerja sama untuk mengembangkan bisnis Anda

Tidak dapat disangkal bahwa strategi pemasaran media sosial secara langsung memengaruhi konversi dan pendapatan. Namun, sulit untuk memahami cara memanfaatkan platform media sosial untuk memastikan kesuksesan.

Dengan berdasarkan hasil penelitian itu, Anda dapat lebih gencar lagi untuk mulai berperang di media sosial untuk menarik minat pembeli dari kalangan milenial. Anda juga dapat membuat mereka menjadi langganan dengan merek bisnis yang sudah Anda bangun.

Tag: Tips Bisnis, Generasi Milenial

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Helena Lopes

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6115.577 38.990 621
2 Agriculture 1505.088 -1.455 20
3 Mining 1755.401 7.640 47
4 Basic Industry and Chemicals 834.495 13.819 71
5 Miscellanous Industry 1393.243 11.184 46
6 Consumer Goods 2499.289 15.900 49
7 Cons., Property & Real Estate 451.558 6.736 73
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1041.077 9.161 71
9 Finance 1164.990 2.978 91
10 Trade & Service 792.381 1.998 153
No Code Prev Close Change %
1 ZONE 298 446 148 49.66
2 SOTS 350 436 86 24.57
3 AKSI 286 344 58 20.28
4 KPAS 600 710 110 18.33
5 ESSA 272 314 42 15.44
6 PNSE 650 750 100 15.38
7 SSTM 450 510 60 13.33
8 TRAM 144 163 19 13.19
9 IBFN 246 278 32 13.01
10 YPAS 570 640 70 12.28
No Code Prev Close Change %
1 SQMI 740 555 -185 -25.00
2 TFCO 780 610 -170 -21.79
3 OCAP 306 244 -62 -20.26
4 PDES 1,700 1,445 -255 -15.00
5 APEX 1,400 1,210 -190 -13.57
6 RIMO 162 142 -20 -12.35
7 RDTX 6,150 5,550 -600 -9.76
8 HDTX 140 127 -13 -9.29
9 YULE 220 200 -20 -9.09
10 MDKI 298 274 -24 -8.05
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 370 372 2 0.54
2 RIMO 162 142 -20 -12.35
3 KPAS 600 710 110 18.33
4 PTBA 4,280 4,310 30 0.70
5 ADRO 1,285 1,255 -30 -2.33
6 TLKM 3,620 3,650 30 0.83
7 TRAM 144 163 19 13.19
8 PTPP 1,900 2,020 120 6.32
9 WSKT 1,795 1,855 60 3.34
10 PGAS 2,060 2,130 70 3.40