Portal Berita Ekonomi Minggu, 24 Februari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 05:53 WIB. EPL - Leicester City 1 vs 4 Crystal Palace
  • 05:51 WIB. EPL - Newcastle United 2 vs 0 Huddersfield Town
  • 05:50 WIB. EPL - AFC Bournemouth 1 vs 1 Wolverhampton Wanderers
  • 05:49 WIB. EPL - Burnley 2 vs 1 Tottenham Hotspur
  • 22:46 WIB. Kapal - 18 kapal terbakar di Pelabuhan Muara Baru.
  • 22:44 WIB. Kapal - Arus pendek diduga picu kebakaran kapal di Muara Baru.
  • 22:42 WIB. KEJ - Harian Indopos dan indopos.co.id dinyatakan melanggar KEJ terkait berita "Ahok Gantikan Ma'ruf Amin?"
  • 22:34 WIB. Ikan - KKP menyatakan penguatan struktur ekonomi masyarakat pembudidaya ikan nasional menjadi program prioritas tahun ini.
  • 22:32 WIB. PDB - Menkop: pertumbuhan PDB tidak lepas dari andil koperasi syariah.
  • 22:30 WIB. Tol - Masuki Industri 4.0, transaksi nontunai menjadi bentuk modernisasi jalan tol.
  • 22:28 WIB. Voli - Bola voli putri PGN Popsivo Polwan berhasil juara Proliga 2019 usai kalahkan Jakarta Pertamina Energi.
  • 22:27 WIB. Pildun - Eko Yuli, atlet angkat besi nasional sabet emas piala dunia 2019.
  • 22:26 WIB. Dosen - Kemenag berikan penjelasan soal pemberhentian dosen bercadar karena melanggar disiplin pegawai.
  • 21:14 WIB. PBS - Gapki: perkebunan besar swasta (PBS) taar terhadap semua aturan bangun plasma.
  • 21:13 WIB. Twitter - Pendiri Twitter, Evan Williams mengundurkan diri.

Target Pelanggan Anda Generasi Milenial? Ternyata Hal Ini yang Mereka Sukai

Foto Berita Target Pelanggan Anda Generasi Milenial? Ternyata Hal Ini yang Mereka Sukai
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Penjualan online di Amerika Serikat diproyeksikan melampaui $504 miliar pada akhir tahun ini dan kaum milenial secara historis merupakan kekuatan pendorong dalam pertumbuhan belanja online yang terus meningkat.

Mereka saat ini merupakan target demografis yang paling berharga untuk bisnis modern. Namun, dengan kebanyakan taktik pemasaran digital, kampanye pemasaran ulang, kampanye email, dan lebih banyak membanjiri konsumen.

Lantas, bagaimana merek dapat memanfaatkan demografi yang cenderung digital ini untuk meningkatkan keunggulan mereka sendiri? Yap, targetkan untuk menarik mereka melalui media sosial!

Milenial berduyun-duyun ke media sosial

Sebuah penelitian dari Pew Research Center memeriksa penggunaan media sosial oleh orang dewasa AS. Secara keseluruhan, mayoritas orang Amerika secara teratur menggunakan media sosial. Bahkan, 68 persen saja yang sering Facebook.

Namun, tampaknya semakin muda umur pengguna, semakin menonjol penggunaan media sosial. Penelitian ini menemukan bahwa 88 persen anak usia 18 hingga 29 tahun dan 78 persen anak usia 30 hingga 49 tahun menggunakan setidaknya satu saluran media sosial.

Studi menunjukkan bahwa platform media sosial memengaruhi pengalaman belanja e-commerce dengan generasi milenial. Sebuah perusahaan DesignRush.com melakukan penelitian yang menganalisis perilaku e-commerce dua tahunan dari para milenial di platform media sosial. Beberapa hasilnya adalah tiga puluh persen dari milenial membeli produk langsung di Facebook. Lalu, Facebook, Instagram dan Pinterest juga memupuk kepercayaan merek yang paling dan membantu orang dewasa menemukan produk yang benar-benar mereka gunakan.

Selain itu, 61 persen generasi milenial mempercayai dukungan teman paling banyak, diikuti oleh pengalaman mereka sendiri dengan merek (51 persen) dan ulasan situs web (48 persen).

Cara mengintegrasikan strategi pemasaran e-niaga dan media sosial Anda

Temuan kebiasaan belanja media sosial generasi milenial dapat digunakan untuk meningkatkan strategi merek Anda sendiri.

Dalam dunia bisnis, tidak perlu meninggalkan diri mereka sendiri untuk menebak saluran media sosial mana yang akan menginspirasi audiens milenial, tetapi justru melihat wawasan yang lebih spesifik ketika merumuskan strategi.

Media sosial dan strategi e-commerce dapat bekerja sama untuk mengembangkan bisnis Anda

Tidak dapat disangkal bahwa strategi pemasaran media sosial secara langsung memengaruhi konversi dan pendapatan. Namun, sulit untuk memahami cara memanfaatkan platform media sosial untuk memastikan kesuksesan.

Dengan berdasarkan hasil penelitian itu, Anda dapat lebih gencar lagi untuk mulai berperang di media sosial untuk menarik minat pembeli dari kalangan milenial. Anda juga dapat membuat mereka menjadi langganan dengan merek bisnis yang sudah Anda bangun.

Tag: Tips Bisnis, Generasi Milenial

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Helena Lopes

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,773.17 3,734.94
British Pound GBP 1.00 18,447.47 18,263.53
China Yuan CNY 1.00 2,107.04 2,086.19
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,149.00 14,009.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,042.96 9,942.19
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,802.90 1,785.04
Dolar Singapura SGD 1.00 10,446.69 10,342.56
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,044.97 15,882.00
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,467.04 3,430.22
Yen Jepang JPY 100.00 12,776.77 12,646.93

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6501.378 -36.388 628
2 Agriculture 1604.794 -11.878 21
3 Mining 1940.127 4.527 47
4 Basic Industry and Chemicals 888.309 -14.973 71
5 Miscellanous Industry 1338.979 -8.175 46
6 Consumer Goods 2638.097 -16.371 51
7 Cons., Property & Real Estate 455.949 -3.945 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1207.267 -6.802 72
9 Finance 1235.093 -8.628 91
10 Trade & Service 834.167 6.854 155
No Code Prev Close Change %
1 INTD 141 190 49 34.75
2 OCAP 72 97 25 34.72
3 JAYA 432 540 108 25.00
4 INPS 2,400 3,000 600 25.00
5 SIMA 258 322 64 24.81
6 BALI 895 1,115 220 24.58
7 PNSE 675 840 165 24.44
8 CLAY 1,395 1,725 330 23.66
9 SQMI 272 332 60 22.06
10 MFMI 650 790 140 21.54
No Code Prev Close Change %
1 ALDO 1,425 1,095 -330 -23.16
2 TALF 332 260 -72 -21.69
3 IBFN 266 232 -34 -12.78
4 INCI 570 510 -60 -10.53
5 KOIN 302 272 -30 -9.93
6 POLI 1,160 1,055 -105 -9.05
7 PJAA 1,500 1,400 -100 -6.67
8 SMDM 178 168 -10 -5.62
9 SDPC 110 104 -6 -5.45
10 TBIG 4,440 4,200 -240 -5.41
No Code Prev Close Change %
1 UNTR 26,500 27,950 1,450 5.47
2 BMRI 7,325 7,100 -225 -3.07
3 ADRO 1,415 1,410 -5 -0.35
4 PGAS 2,640 2,650 10 0.38
5 BNLI 1,055 1,055 0 0.00
6 JPFA 2,330 2,340 10 0.43
7 INDY 2,180 2,170 -10 -0.46
8 BUMI 163 158 -5 -3.07
9 SQMI 272 332 60 22.06
10 ANTM 1,035 1,055 20 1.93