Portal Berita Ekonomi Senin, 26 Agustus 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 14:45 WIB. Huawei - Huawei siap rilis prosesor Kirin 5G.
  • 14:14 WIB. Ibukota - Jokowi: Ibukota baru yang ideal di Kab Penajam Paser Utara dan Kab Kutai Kartanegara
  • 13:28 WIB. Korsel - Korsel naikkan anggaran 2020 menjadi 513 triliun won setara US$ 423,5 miliar atau naik 9% dari 2019
  • 13:27 WIB. YouTube - YouTube bakal hapus fitur pesan langsung.
  • 12:36 WIB. Korsel - Renault Samsung Motors Corp akan kurangi pekerjaan menjadi salah satu opsi karena penurunan volume produksi
  • 12:24 WIB. Santiago - Head hunter: Executive asal Argentina mulai mencari kerja di  Brazil, Chile dan Colombia.
  • 12:00 WIB. IHSG - IHSG ditutup merah 0,99% di akhir sesi I.
  • 11:31 WIB. Nissan - Divisi premium Infiniti Nissan Motor Co menunjuk Taisuke Nakamura chief desain yang baru.
  • 11:10 WIB. Minyak - Harga minyak terus turun akibat perang dagang AS-China, Brent US$58,2 dan WTI US$52,9 pada Senin pagi (25/8).
  • 10:25 WIB. G7 - Menlu Iran secara mengejutkan mumcul di Biarritz, untuk bertemu dengan Prancis.
  • 07:52 WIB. Biarritz - Gedung Putih: Trump menyesal tidak menaikan tarif lebih tinggi terhadap China.
  • 07:26 WIB. Fintech - China mengeluarkan rencana pengembangan Fintech untuk 3 tahun.
  • 06:52 WIB. China - Xiaomi, Vivo, dan Oppo membuat 'Air Drop' yang bersifat cross-platform.

Target Pelanggan Anda Generasi Milenial? Ternyata Hal Ini yang Mereka Sukai

Target Pelanggan Anda Generasi Milenial? Ternyata Hal Ini yang Mereka Sukai - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Penjualan online di Amerika Serikat diproyeksikan melampaui $504 miliar pada akhir tahun ini dan kaum milenial secara historis merupakan kekuatan pendorong dalam pertumbuhan belanja online yang terus meningkat.

Mereka saat ini merupakan target demografis yang paling berharga untuk bisnis modern. Namun, dengan kebanyakan taktik pemasaran digital, kampanye pemasaran ulang, kampanye email, dan lebih banyak membanjiri konsumen.

Lantas, bagaimana merek dapat memanfaatkan demografi yang cenderung digital ini untuk meningkatkan keunggulan mereka sendiri? Yap, targetkan untuk menarik mereka melalui media sosial!

Milenial berduyun-duyun ke media sosial

Sebuah penelitian dari Pew Research Center memeriksa penggunaan media sosial oleh orang dewasa AS. Secara keseluruhan, mayoritas orang Amerika secara teratur menggunakan media sosial. Bahkan, 68 persen saja yang sering Facebook.

Namun, tampaknya semakin muda umur pengguna, semakin menonjol penggunaan media sosial. Penelitian ini menemukan bahwa 88 persen anak usia 18 hingga 29 tahun dan 78 persen anak usia 30 hingga 49 tahun menggunakan setidaknya satu saluran media sosial.

Studi menunjukkan bahwa platform media sosial memengaruhi pengalaman belanja e-commerce dengan generasi milenial. Sebuah perusahaan DesignRush.com melakukan penelitian yang menganalisis perilaku e-commerce dua tahunan dari para milenial di platform media sosial. Beberapa hasilnya adalah tiga puluh persen dari milenial membeli produk langsung di Facebook. Lalu, Facebook, Instagram dan Pinterest juga memupuk kepercayaan merek yang paling dan membantu orang dewasa menemukan produk yang benar-benar mereka gunakan.

Selain itu, 61 persen generasi milenial mempercayai dukungan teman paling banyak, diikuti oleh pengalaman mereka sendiri dengan merek (51 persen) dan ulasan situs web (48 persen).

Cara mengintegrasikan strategi pemasaran e-niaga dan media sosial Anda

Temuan kebiasaan belanja media sosial generasi milenial dapat digunakan untuk meningkatkan strategi merek Anda sendiri.

Dalam dunia bisnis, tidak perlu meninggalkan diri mereka sendiri untuk menebak saluran media sosial mana yang akan menginspirasi audiens milenial, tetapi justru melihat wawasan yang lebih spesifik ketika merumuskan strategi.

Media sosial dan strategi e-commerce dapat bekerja sama untuk mengembangkan bisnis Anda

Tidak dapat disangkal bahwa strategi pemasaran media sosial secara langsung memengaruhi konversi dan pendapatan. Namun, sulit untuk memahami cara memanfaatkan platform media sosial untuk memastikan kesuksesan.

Dengan berdasarkan hasil penelitian itu, Anda dapat lebih gencar lagi untuk mulai berperang di media sosial untuk menarik minat pembeli dari kalangan milenial. Anda juga dapat membuat mereka menjadi langganan dengan merek bisnis yang sudah Anda bangun.

Tag: Tips Bisnis, Generasi Milenial

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Helena Lopes

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,822.07 3,783.29
British Pound GBP 1.00 17,585.36 17,405.45
China Yuan CNY 1.00 2,030.89 2,010.77
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,332.00 14,190.00
Dolar Australia AUD 1.00 9,651.17 9,552.71
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,827.36 1,809.19
Dolar Singapura SGD 1.00 10,318.96 10,213.04
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,980.18 15,816.17
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,408.32 3,371.35
Yen Jepang JPY 100.00 13,619.69 13,480.90

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6255.597 16.352 650
2 Agriculture 1368.973 -5.285 21
3 Mining 1590.040 13.201 49
4 Basic Industry and Chemicals 841.616 6.098 72
5 Miscellanous Industry 1172.077 33.290 49
6 Consumer Goods 2403.300 9.451 53
7 Cons., Property & Real Estate 498.204 1.562 80
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1216.314 -8.753 74
9 Finance 1252.950 0.692 90
10 Trade & Service 785.361 -0.724 162
No Code Prev Close Change %
1 YPAS 366 456 90 24.59
2 FIRE 2,100 2,440 340 16.19
3 ANDI 1,950 2,250 300 15.38
4 AKPI 412 472 60 14.56
5 POLL 3,560 4,000 440 12.36
6 KBLM 310 348 38 12.26
7 ALKA 434 486 52 11.98
8 PORT 565 630 65 11.50
9 LPLI 119 132 13 10.92
10 CCSI 292 322 30 10.27
No Code Prev Close Change %
1 AGRS 330 248 -82 -24.85
2 APEX 640 530 -110 -17.19
3 CANI 190 161 -29 -15.26
4 SSTM 500 426 -74 -14.80
5 ARTA 380 330 -50 -13.16
6 FOOD 170 151 -19 -11.18
7 NELY 155 138 -17 -10.97
8 OKAS 104 93 -11 -10.58
9 ERAA 1,655 1,480 -175 -10.57
10 GTBO 177 159 -18 -10.17
No Code Prev Close Change %
1 ERAA 1,655 1,480 -175 -10.57
2 ADRO 1,020 1,085 65 6.37
3 BBRI 4,070 4,080 10 0.25
4 MNCN 1,260 1,255 -5 -0.40
5 ASII 6,325 6,575 250 3.95
6 UNTR 19,975 20,500 525 2.63
7 TLKM 4,450 4,380 -70 -1.57
8 MAMI 89 89 0 0.00
9 BBCA 30,000 29,975 -25 -0.08
10 PGAS 1,805 1,830 25 1.39