Portal Berita Ekonomi Rabu, 27 Maret 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 09:01 WIB. JSMR - Jasa Marga menyiapkan IPO anak usaha yang mengelola jalan tol Trans Jawa.
  • 09:00 WIB. JSMR - Jasa Marga percepat pembangunan jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran.
  • 08:59 WIB. IHSG - IHSG dibuka menguat 0,16% ke level 6.480,56 di awal sesi I.
  • 08:56 WIB. BRI - BRI membantah dapat pinjaman dari 30 lembaga keuangan internasional senilai US$700 juta.
  • 08:55 WIB. KAEF - Kimia Farma berniat merilis obligasi dan MTN sekitar 50% dari capex.
  • 08:55 WIB. KAEF - Kimia Farma berniat merilis surat utang untuk mendanai operasi bisnisnya tahun ini.
  • 08:48 WIB. MTF - MTF Autofiesta membukukan pembiayaan lebih dari 250 unit mobil baru dalam sepekan.
  • 06:22 WIB. ADHI - ADHI memproyeksikan akan mengantongi pembayaran dari pekerjaan LRT Tahap I hingga Rp6 triliun pada 2019.
  • 06:22 WIB. TLKM - Telkom bersiap untuk mengeksekusi aksi korporasi berupa penarikan kredit perbankan senilai Rp9 triliun.
  • 06:12 WIB. BNI - BNI mengucurkan kredit modal kerja kepada Bukaka Teknik Utama sebesar Rp1,5 triliun.
  • 22:33 WIB. Huawei - Huawei resmi rilis P30 dan P30 Pro di Paris.
  • 22:30 WIB. Netflix - Netflix uji coba paket berlangganan seharga US$3,63 di India.
  • 22:28 WIB. Facebook - Facebook kembali hapus akun palsu Iran dan Rusia.
  • 22:26 WIB. Asus - Asus sebut ada serangan malware yang sasar organisasi internasional.
  • 22:25 WIB. Spotify - Spotify beli Parcast demi wujudkan cita-cita jadi Netflix di ranah audio.

'Desain' Beri Pengaruh Besar terhadap E-commerce, Lakukan Strategi Ini

'Desain' Beri Pengaruh Besar terhadap E-commerce, Lakukan Strategi Ini - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa industri e-commerce saat ini setiap tahunnya terus berkembang pesat. Namun, tidak semua bisnis e-commerce tumbuh dengan kecepatan yang mereka inginkan.

Apakah penjualan Anda secara aktif tertinggal atau baik-baik saja? Jika bisnis Anda seperti kebanyakan yang lainnya, Anda ingin menumbuhkan pendapatan Anda lebih cepat. Dan, di sini, desain yang baik adalah salah satu alat pertumbuhan paling efektif yang dapat Anda terapkan untuk bekerja di sana. 

Apa yang dimaksud dengan "desain yang baik"? Ini mencakup hampir setiap aspek elemen eksternal ecommerce Anda, mulai dari desain logo perusahaan Anda, hingga tampilan situs web Anda, hingga brosur pemasaran Anda, hingga pengalaman pengguna itu sendiri. Semua harus dirancang dengan cerdas, karena desain yang buruk dapat mengancam bisnis Anda.

1. Optimalkan kecepatan memuat situs web Anda

Bisnis ecommerce Anda hanya sekuat situs web Anda. Jika pengunjung bertemu dengan desain yang tidak kompeten dan kecepatan pemuatan lambat, mereka akan pergi sebelum Anda memiliki kesempatan untuk melibatkan mereka, apalagi melakukan penjualan.

Penelitian dari Stanford mengungkapkan bahwa 75 persen pengguna internet yang disurvei akan membuat penilaian tentang kredibilitas bisnis hanya berdasarkan bagaimana situs webnya terlihat.

Infografis Kissmetrics, menunjukkan bahwa pada saat situs web Anda mencapai waktu pemuatan empat detik, Anda telah kehilangan 25 persen dari pemirsa potensial Anda.

2. Targetkan pelanggan yang ada, menggunakan iklan pemasaran ulang, dan kampanye melalui email

Lebih hemat untuk menjual ke pelanggan yang sudah ada daripada membeli yang baru. Jika Anda ingin mengembangkan bisnis e-commerce dengan cepat, fokuskan beberapa upaya pemasaran Anda untuk mendapatkan penjualan berulang dari pelanggan saat ini. Dua strategi hebat untuk terlibat dengan orang-orang ini adalah: iklan "pemasaran ulang" dan kampanye email.

Iklan pemasaran ulang Google menargetkan pengguna yang telah mengunjungi situs web Anda. Ini berarti bahwa orang yang menerima iklan ini adalah mereka yang paling mungkin menerima pesan Anda. Desain iklan yang menarik perhatian dalam merek visual Anda akan membantu menjaga bisnis Anda di benak pelanggan. Sandingkan desain yang menarik dengan penawaran yang berharga , dan pelanggan yang sudah ada akan berduyun-duyun ke situs Anda untuk mengambil keuntungan.

3. Optimalkan bisnis e-commerce Anda untuk akses seluler

Cara orang mengakses internet telah berubah. Selama bertahun-tahun, jumlah pengguna yang mengakses internet dari komputer telah menurun, sementara semakin banyak orang mengakses internet dari perangkat seluler mereka. Mulai November 2016, perangkat seluler menjadi cara paling populer untuk mengakses internet.

Saat Anda membangun situs e-commerce, sebaiknya Anda mengoptimalkannya untuk pengguna seluler. Jika tidak, situs akan ketinggalan zaman dan kehilangan bisnis Anda. Selain itu, desain situs web e-commerce Anda juga harus responsif. Ini berarti bahwa ia dirancang untuk menyesuaikan secara visual ke layar ukuran/bentuk di mana ia muncul. Dan, situs web yang paling responsif tidak hanya menyesuaikan dengan ukuran layar baru, tetapi juga intuitif dan mudah dinavigasi.

Jika Anda ingin bisnis Anda tumbuh lebih cepat, berinvestasilah dalam desain yang baik. Ini dapat membantu Anda meningkatkan konversi, memasarkan ulang ke pelanggan yang sudah ada, menjangkau pengguna seluler, dan meningkatkan kesadaran akan merek Anda. Bekerja samalah dengan perancang web dan perancang grafis Anda untuk menemukan cara terbaik untuk melaksanakan strategi ini.

Tag: E-commerce, Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Lazada Indonesia

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,798.07 3,759.30
British Pound GBP 1.00 18,799.44 18,610.59
China Yuan CNY 1.00 2,124.34 2,103.16
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,242.00 14,100.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,138.88 10,036.38
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,814.57 1,796.41
Dolar Singapura SGD 1.00 10,551.97 10,445.22
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,116.25 15,951.33
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,503.57 3,464.37
Yen Jepang JPY 100.00 12,937.86 12,806.54

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6469.999 58.748 629
2 Agriculture 1472.483 4.802 21
3 Mining 1871.699 9.211 47
4 Basic Industry and Chemicals 917.870 16.359 71
5 Miscellanous Industry 1265.698 12.397 46
6 Consumer Goods 2620.836 31.158 52
7 Cons., Property & Real Estate 461.834 4.427 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1158.995 6.223 72
9 Finance 1255.430 11.016 91
10 Trade & Service 819.330 1.821 155
No Code Prev Close Change %
1 BTEK 132 176 44 33.33
2 COCO 650 810 160 24.62
3 MDKI 246 288 42 17.07
4 KPAS 181 206 25 13.81
5 NOBU 900 1,000 100 11.11
6 DART 292 324 32 10.96
7 MABA 56 62 6 10.71
8 BBMD 1,375 1,520 145 10.55
9 BPTR 76 84 8 10.53
10 DNAR 240 262 22 9.17
No Code Prev Close Change %
1 SIMA 130 97 -33 -25.38
2 IDPR 640 482 -158 -24.69
3 GAMA 70 57 -13 -18.57
4 GIAA 535 462 -73 -13.64
5 STAR 120 104 -16 -13.33
6 BKDP 74 65 -9 -12.16
7 ARTO 165 145 -20 -12.12
8 BEEF 240 214 -26 -10.83
9 JAYA 164 147 -17 -10.37
10 BUVA 156 140 -16 -10.26
No Code Prev Close Change %
1 ISSP 100 104 4 4.00
2 GIAA 535 462 -73 -13.64
3 PWON 675 710 35 5.19
4 FILM 805 875 70 8.70
5 BNLI 905 985 80 8.84
6 SIMA 130 97 -33 -25.38
7 KPAS 181 206 25 13.81
8 BEEF 240 214 -26 -10.83
9 LPPF 4,000 3,930 -70 -1.75
10 JAYA 164 147 -17 -10.37