Portal Berita Ekonomi Senin, 17 Desember 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 11:27 WIB. Antam - Antam belum bisa eksplorasi tambang Blok Bahodopi Utara dan tambang Matarape.
  • 11:27 WIB. Tambang - ORI dan KESDM tunda izin WIUPK blok tambang Antam di Sulawesi. 
  • 11:26 WIB. Jasa Marga - PT Jasa Marga alihkan 50.000 saham JTT kepada anak usahanya, JMTO.
  • 09:25 WIB. Rupiah - Pukul 09.25, rupiah melemah 0,09% ke level Rp14.620 per dolar AS. 
  • 09:02 WIB. IHSG - IHSG dibuka melemah 0,10% ke level 6.163,63. 
  • 06:06 WIB. BRI - BRI memproyeksi hingga pengujung tahun, kredit Agribisnis BRI bisa bertambah Rp2 triliun.

'Desain' Beri Pengaruh Besar terhadap E-commerce, Lakukan Strategi Ini

Foto Berita 'Desain' Beri Pengaruh Besar terhadap E-commerce, Lakukan Strategi Ini
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa industri e-commerce saat ini setiap tahunnya terus berkembang pesat. Namun, tidak semua bisnis e-commerce tumbuh dengan kecepatan yang mereka inginkan.

Apakah penjualan Anda secara aktif tertinggal atau baik-baik saja? Jika bisnis Anda seperti kebanyakan yang lainnya, Anda ingin menumbuhkan pendapatan Anda lebih cepat. Dan, di sini, desain yang baik adalah salah satu alat pertumbuhan paling efektif yang dapat Anda terapkan untuk bekerja di sana. 

Apa yang dimaksud dengan "desain yang baik"? Ini mencakup hampir setiap aspek elemen eksternal ecommerce Anda, mulai dari desain logo perusahaan Anda, hingga tampilan situs web Anda, hingga brosur pemasaran Anda, hingga pengalaman pengguna itu sendiri. Semua harus dirancang dengan cerdas, karena desain yang buruk dapat mengancam bisnis Anda.

1. Optimalkan kecepatan memuat situs web Anda

Bisnis ecommerce Anda hanya sekuat situs web Anda. Jika pengunjung bertemu dengan desain yang tidak kompeten dan kecepatan pemuatan lambat, mereka akan pergi sebelum Anda memiliki kesempatan untuk melibatkan mereka, apalagi melakukan penjualan.

Penelitian dari Stanford mengungkapkan bahwa 75 persen pengguna internet yang disurvei akan membuat penilaian tentang kredibilitas bisnis hanya berdasarkan bagaimana situs webnya terlihat.

Infografis Kissmetrics, menunjukkan bahwa pada saat situs web Anda mencapai waktu pemuatan empat detik, Anda telah kehilangan 25 persen dari pemirsa potensial Anda.

2. Targetkan pelanggan yang ada, menggunakan iklan pemasaran ulang, dan kampanye melalui email

Lebih hemat untuk menjual ke pelanggan yang sudah ada daripada membeli yang baru. Jika Anda ingin mengembangkan bisnis e-commerce dengan cepat, fokuskan beberapa upaya pemasaran Anda untuk mendapatkan penjualan berulang dari pelanggan saat ini. Dua strategi hebat untuk terlibat dengan orang-orang ini adalah: iklan "pemasaran ulang" dan kampanye email.

Iklan pemasaran ulang Google menargetkan pengguna yang telah mengunjungi situs web Anda. Ini berarti bahwa orang yang menerima iklan ini adalah mereka yang paling mungkin menerima pesan Anda. Desain iklan yang menarik perhatian dalam merek visual Anda akan membantu menjaga bisnis Anda di benak pelanggan. Sandingkan desain yang menarik dengan penawaran yang berharga , dan pelanggan yang sudah ada akan berduyun-duyun ke situs Anda untuk mengambil keuntungan.

3. Optimalkan bisnis e-commerce Anda untuk akses seluler

Cara orang mengakses internet telah berubah. Selama bertahun-tahun, jumlah pengguna yang mengakses internet dari komputer telah menurun, sementara semakin banyak orang mengakses internet dari perangkat seluler mereka. Mulai November 2016, perangkat seluler menjadi cara paling populer untuk mengakses internet.

Saat Anda membangun situs e-commerce, sebaiknya Anda mengoptimalkannya untuk pengguna seluler. Jika tidak, situs akan ketinggalan zaman dan kehilangan bisnis Anda. Selain itu, desain situs web e-commerce Anda juga harus responsif. Ini berarti bahwa ia dirancang untuk menyesuaikan secara visual ke layar ukuran/bentuk di mana ia muncul. Dan, situs web yang paling responsif tidak hanya menyesuaikan dengan ukuran layar baru, tetapi juga intuitif dan mudah dinavigasi.

Jika Anda ingin bisnis Anda tumbuh lebih cepat, berinvestasilah dalam desain yang baik. Ini dapat membantu Anda meningkatkan konversi, memasarkan ulang ke pelanggan yang sudah ada, menjangkau pengguna seluler, dan meningkatkan kesadaran akan merek Anda. Bekerja samalah dengan perancang web dan perancang grafis Anda untuk menemukan cara terbaik untuk melaksanakan strategi ini.

Tag: E-commerce, Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Lazada Indonesia

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6169.843 -7.877 621
2 Agriculture 1522.036 5.966 20
3 Mining 1764.925 -11.589 47
4 Basic Industry and Chemicals 841.598 -5.250 71
5 Miscellanous Industry 1418.274 -2.043 46
6 Consumer Goods 2529.665 13.782 49
7 Cons., Property & Real Estate 454.173 -0.929 73
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1056.334 -5.796 71
9 Finance 1173.614 -2.714 91
10 Trade & Service 791.592 0.061 153
No Code Prev Close Change %
1 ZONE 555 690 135 24.32
2 GLOB 182 226 44 24.18
3 PADI 655 810 155 23.66
4 YPAS 610 750 140 22.95
5 PNSE 935 1,100 165 17.65
6 KICI 260 300 40 15.38
7 RIMO 151 172 21 13.91
8 KINO 2,470 2,810 340 13.77
9 ETWA 72 79 7 9.72
10 PTSN 880 965 85 9.66
No Code Prev Close Change %
1 KONI 450 340 -110 -24.44
2 SQMI 418 316 -102 -24.40
3 SSTM 510 396 -114 -22.35
4 SOTS 545 444 -101 -18.53
5 MTSM 228 202 -26 -11.40
6 GDYR 2,140 1,900 -240 -11.21
7 META 244 220 -24 -9.84
8 TRAM 180 165 -15 -8.33
9 INCF 242 222 -20 -8.26
10 ASJT 380 350 -30 -7.89
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 360 352 -8 -2.22
2 TLKM 3,750 3,730 -20 -0.53
3 BBRI 3,680 3,680 0 0.00
4 KPAS 705 705 0 0.00
5 RIMO 151 172 21 13.91
6 TRAM 180 165 -15 -8.33
7 ADRO 1,280 1,285 5 0.39
8 BHIT 61 61 0 0.00
9 MERK 7,200 7,500 300 4.17
10 ASII 8,450 8,450 0 0.00