Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Phillip Sekuritas: Indeks Saham Tahun Depan Berpeluang Capai Best Level 7,396

Phillip Sekuritas: Indeks Saham Tahun Depan Berpeluang Capai Best Level 7,396 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kinerja Indeks Harga Gabungan Saham (IHSG) berpeluang tembus ke best level 7,396 atau 16,2? di tahun mendatang. Pada tingkat base, peluang IHSG berada di level 6,443 atau tumbuh 3,8?.

"Koreksi pasar Indonesia saat ini tidak terlalu dalam dibanding dua tahun sebelumnya. Volatilitas sudah mulai bergerak turun perlahan-lahan, jadi biasanya indeks saham akan naik," papar Research Analyst Phillip Sekuritas, Jasa Adimulya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Tahun depan, ia melanjutkan, pergerakan IHSG bisa mencatatkan historikal yang baik. Meski begitu, jika ternyata situasi global semakin tidak menentu, IHSG dapat mundur ke level 5,798 atau turun 6,9?.

"Worst case scenario-nya pada level 5 tadi. Faktor peningkatan eskalasi perang dagang, ditambah langkah Bank Sentral AS yang agresif menaikkan suku bunga jadi pendorong penurunan indeks," tambahnya.

Research Analyst Phillip Sekuritas, Mohamad Adityo Nugroho mengatakan, dalam menghadapi tahun politik dan bisa mendapatkan sektor investasi yang positif, para investor mesti melihat sisi revenue dan demand produk di sektor tersebut.

"Untuk jangka panjang, juga perlu lihat kualitas perusahaan, sasar yang underline-nya jelas," akhirnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadya Zul El Nuha
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: