Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Daya Saing Kreativitas dan Ekonomi Indonesia, Bekraf Serahkan Banper Bekraf 2018

Dukung Daya Saing Kreativitas dan Ekonomi Indonesia, Bekraf Serahkan Banper Bekraf 2018 Kredit Foto: Bekraf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebanyak 47 penerima Bantuan Pemerintah Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) 2018 hadir di acara Penyerahan Simbolis Bantuan Pemerintah Bekraf 2018, Selasa (11/12/18), di Annex Building, Jakarta Pusat. Kegiatan ini merupakan akhir dari proses program Bantuan Pemerintah Bekraf 2018 yang telah dilaksanakan sejak Maret hingga Desember 2018.

Bantuan Pemerintah (Banper) merupakan program pemberian bantuan dalam bentuk barang dan bersifat stimulan, bukan hibah maupun bantuan sosial.

"Kami merasa banyak sekali fasilitasi yang kurang lengkap terutama di daerah, sehingga mengurangi antusiasme dari pelaku kreatif setempat, begitu mereka dibantu, langsunglah pusat kreatif tersebut menjadi tempat yang hidup bagi para pelaku kreatif," tutur Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.

Banper tersebut terdiri dari tiga paket, antara lain Revitalisasi Ruang Kreatif, Sarana Ruang Kreatif, dan Sarana Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Bekraf di tahun ini telah merevitalisasi 11 ruang kreatif serta lebih dari 2.800 jenis sarana dan 635 jenis sarana TIK diberikan kepada penerima banper 2018 dengan total anggaran lebih dari Rp42 miliar.

"Infrastruktur merupakan salah satu kunci utama dalam persaingan kreativitas dan pertumbuhan ekonomi," ungkap Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Santosa Sungkari

Program yang telah dilakukan sejak 2017 lalu berhasil merevitalisasi sebanyak 35 ruang kreatif, lebih dari 10.000 jenis sarana, dan lebih dari 1.500 sarana teknologi informasi dan komunikasi diberikan kepada 92 penerima banper yang tersebar dari Sabang sampai dengan Raja Ampat.

Penerimaan proposal banper pada 2019 telah dibuka sejak 1 Desember 2018 sampai dengan 28 Februari 2019 pukul 23:59 melalui situs banper.bekraf.go.id.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: