Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Paxel Terapkan Pengiriman Sameday di Harbolnas 2018

Paxel Terapkan Pengiriman Sameday di Harbolnas 2018 Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Startup logistik, Paxel, menerapkan pengiriman sameday antar kota bertepatan dengan Harbolnas 2018, Rabu (12/12/2018). Paxel memberikan gratis kirim sehari sampai (sameday delivery) untuk produk lokal Indonesia yang terpilih sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Menilik permasalahan yang selama ini mendera industri logistik konvensional di tengah maraknya minat belanja online. Industri e-commerce yang begitu masif pertumbuhannya terutama saat Harbolnas dinilai tidak diimbangi oleh kemampuan perusahaan logistik mengatasinya hal tersebut.

CEO Paxel, Bryant Christanto, mengatakan melansir data Google SEA Search User Insight 2018, keyword pengiriman cepat mengalami kenaikan 1.4x yang dicari oleh pembeli online.

"Untuk itu, Paxel memberikan solusi kepada para pelaku usaha yang membutuhkan teknologi last mile delivery seperti ini atas kekhawaritan menyoal waktu dan kondisi barang," katanya di Jakarta, Rabu (12/12/2108).

Layanan sameday ini diterapkan baik di dalam dan luar kota seperti Jabodetabek, Bandung, Jogja, Solo, dan Semarang. Rencananya, Paxel juga akan menyasar ke kota Surabaya dan Bali.

Menurutnya, harbolnas wajib didukung berbagai infrastruktur dari hulu hingga hilir sehingga ekosistem ekonomi digital dapat berkembang dengan baik. Tahun 2018 Harbolnas diharapkan mencapai nilai transaksi Rp7 triliun, naik dibanding tahun lalu yang senilai Rp4,7 triliun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadya Zul El Nuha
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: