Anak Usaha Terima Kredit Rp1 Triliun, CTRA Siap Jamin 100%

Anak Usaha Terima Kredit Rp1 Triliun, CTRA Siap Jamin 100% Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menyatakan bahwa entitas anak perusahaannya, yaitu PT Sarananeka Indahpancar (SNIP) telah menerima fasilitas kredit sebesar Rp1 trilun dari Bank Permata. Berkenaan dengan itu, CTRA sebagai pemegang 99,84% saham SNIP memberikan pernyataan penjaminan kredit kepada Bank Permata.

Direktur Independen CTRA, Tulus Santoso, mengungkapkan jaminan yang akan diberikan CTRA atas kredit tersebut, yaitu CTRA bersedia mendukung arus kas SNIP jika terjadi kekuarangan kas SNIP dengan porsi sebesar 100% dari nilai kekurangan kas tersebut.

“Dengan begitu, pengembalian utang SNIP kepada Bank Permata berdasarkan akta perjanjian tertanggal 12/12/2018 tetap berjalan dengan lancar,” jelas Tulus dalam keterbukaan informasi yang diterima di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Tulus tidak menjelaskan alasan Bank Permata memberikan fasilitas kredit kepada anak perusahaannya itu. Ia hanya mengatakan bahwa pemberian pernyataan jaminan kredit tersebut tidak akan memengaruhi kondisi keuangan CTRA secara material.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini