Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BCA Raih 7 Penghargaan di Ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional 2018

BCA Raih 7 Penghargaan di Ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional 2018 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ikut berpartisipasi dalam ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) 2018 yang diselenggarakan Wahana Kendali Mutu (WKM) bekerja sama dengan Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia (AMMPI). Dalam ajang ini, BCA meraih tujuh penghargaan, yaitu dua Diamond Award, dua Platinum Award, dua Gold Award, dan Best Performance Award.

TKMPN 2018 yang diselenggarakan pada 27-30 November 2018 di Batam tersebut diikuti oleh 2.050 peserta yang dibagi menjadi 465 tim dari ratusan perusahaan berskala nasional dan internasional, akademisi, praktisi, dan profesional, dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura.

"Ajang ini menjadi kesempatan pembelajaran untuk meningkatkan wawasan dan menumbuhkan budaya inovasi dan improvement. Di samping itu, ajang ini sejalan dengan mekanisme pembudayaan inovasi yang sudah diinisiasi BCA, yakni BCA Innovation Award (BIA)," urai Executive Vice President Learning and Development BCA, Lena Setiawati dalam keterangannya, Kamis (13/12/2018).

Dalam kesempatan ini, BCA mengirim enam tim terbaik yang terdiri dari 19 peserta dan 6 fasilitator yang merupakan gabungan dari berbagai unit kerja di BCA di Forum Kompetisi, di mana peserta diajak menampilkan karya-karya terbaik dalam meningkatkan mutu dan produktivitas perusahaan.

Prestasi membanggakan pun berhasil diraih BCA untuk ide inovasi dan improvement yang dilombakan di ajang TKMPN ke-22 tahun ini, antara lain ide inovasi Sentralisasi Sistem Pengisian ATM yang memperoleh Diamond Award dan Best Performance Award, Cash Processing Center (CPC) yang juga memperoleh Diamond Award, dan fitur transaksi OneKlik yang memperoleh Platinum Award.

Untuk topik improvement, BCA meraih tiga penghargaan, antara lain Pemantauan Infrastruktur ATM (Sapoe) yang memperoleh Platinum Award, Surat Kuasa Asisten (SKA) memperoleh Gold Award, serta Monitoring Flow Batch (e-Flow) mendapat Gold Award.

"BCA baru mengikuti ajang ini sejak empat tahun lalu dan membawa pulang dua peringkat tertinggi Diamond dari 12 Diamond yang diperebutkan 465 tim. Ini merupakan kebanggaan yang luar biasa karena kompetisi ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia dan negara lain. Penghargaan ini menandakan kualitas SDM dari Tanah Air dapat bersaing dan diharapkan dapat memotivasi seluruh karyawan BCA yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air untuk berprestasi," tutup Lena.

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: