Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harbolnas, ShopBack Catat Transaksi Tertingginya Sepanjang 2018

Harbolnas, ShopBack Catat Transaksi Tertingginya Sepanjang 2018 Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

ShopBack mencatat transaksi tertinggi sepanjang 2018 saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 berlangsung. Jumlah transaksi tercatat meningkat hingga tiga kali lipat dibanding rata-rata transaksi harian atau lima kali lebih tinggi dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Country Head of ShopBack Indonesia, Indra Yonathan mengatakan, animo masyarakat dalam mengikuti Harbolnas relatif tinggi. Terbukti dari jumlah order dan transaksi yang terjadi di platform ShopBack meningkat pada 12 Desember 2018.

"Pada periode pesta belanja online berlangsung, seperti 9.9, 10.10, dan 11.11, rata-rata jumlah transaksi meningkat dua kali lebih banyak dibanding rata-rata transaksi harian. Namun, di Harbolnas, jumlah transaksi Shopback meningkat hingga tiga kali lipat, jumlah transaksi terbesar sepanjang tahun ini," kata dia seperti tertulis dalam siaran pers, Jumat (14/12/2018).

Berdasarkan data historikal ShopBack, saat Harbolnas berlangsung, transaksi terbanyak terjadi pukul 10.00 pagi hingga 12.00 siang serta pukul 12.00 malam hingga 1.00 dini hari. Hal ini disebabkan promo besar-besaran serta program flash sale dari mitra e-commerce Shopback.

Pada periode Harbolnas tahun ini, kategori produk groceries menduduki peringkat pertama sebagai produk yang paling banyak dipesan di Shopback, diikuti handphone dan gadget, produk ibu dan anak, kecantikan, dan fesyen. Sementara itu, Shopee, Tokopedia, dan Jd.id menjadi tiga platform e-commerce teratas yang paling banyak dikunjungi pengguna saat periode Harbolnas 2018.

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rosmayanti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: