Kideco Raih Penghargaan Sebagai Pemasok Batubara Domestik Tertinggi untuk Indonesia

Kideco Raih Penghargaan Sebagai Pemasok Batubara Domestik Tertinggi untuk Indonesia Kredit Foto: PT Kideco Jaya Agung

PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, meraih penghargaan sebagai perusahaan pemasok batubara domestik tertinggi untuk Indonesia di tahun 2018 dari Indonesia Mining Association (IMA).

Dirjen Minerba, Bambang Gatot Ariyono memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Anton Kristianto, Direktur Marketing Kideco.

"Sebagai perusahaan nasional, Kideco berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi pembangunan dan kemajuan ekonomi Indonesia khususnya di sektor energi," tutur Anton di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Apresiasi dan penghargaan tersebut diberikan oleh IMA kepada Kideco yang telah memasok batu bara tertinggi untuk pasar domestik sesuai dengan ketentuan Domestic Market Obligation (DMO).

“Kontribusi Kideco untuk Indonesia bukanlah bentuk kebanggaan kami semata, namun keinginan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Ke depannya, Kideco bersama Indika Energy Group akan terus menjajaki peluang dan mengoptimalkan keunggulan operasional untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia,” tambah Anton.

Aturan DMO batu bara ditetapkan Pemerintah sebesar minimal 25% dari produksi perusahaan batu bara. Kideco, perusahaan tambang batubara milik Indika Energy adalah salah satu yang terbesar dan terefisien di Indonesia. Kideco menargetkan capaian produksi sebesar 34 juta ton pada tahun 2018, dan hingga September 2018, produksi batubara Kideco telah mencapai 26,1 juta ton. Kideco memasok batubara bersih dan ramah lingkungan untuk pembangkit listrik tenaga uap yang menjadi kunci penggerak roda ekonomi masyarakat Indonesia.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini