Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berkat Inovasi Ini KFC Makin Populer di Dunia Digital

Berkat Inovasi Ini KFC Makin Populer di Dunia Digital Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

KCF salted egg chicken, produk yang diluncurkan KFC beberapa waktu lalu ini mengguncangkan dunia digital. Tidak hanya hits di instagram, review mengenai menu baru KFC inipun ramai di youtube. 

Popularitas KFC di dunia digital bisa dibilang tak lepas dari peran para content creator yang selalu menjadikan menu baru yang diluncurkan oleh KFC sebagai objek. Hal itupun dimanfaatkan oleh KFC untuk selalu berinovasi membuat produk baru yang siap dicoba oleh para content creator. 

Hendra Yuniarto selaku GM Marketing PT Fast Food Indonesia, Tbk mengatakan, KFC menjadikan inovasi sebagai motor penggerak brand, bukan sejak adanya media digital saja. Setiap tahunnya KFC selalu konsisten dalam menciptakan inovasi. Misalnya inovasi pada tema rasa setiap tahunnya. Pernah dengar “Taste of Asia”? KFC mengeluarkan tema ini tahun lalu, dan diaplikasikan pada rasa ayam goreng.  

Tidak melulu soal menu makanan, KFC juga menghadirkan inovasi dalam hal layanan berdasarkan hasil studi pasar dan behaviour konsumen. Kebutuhan konsumen tentu berbeda-beda, misalnya karena saat ini sudah banyak orang yang menggunakan uang digital, KCF pun bekerja sama dengan beberapa bank untuk pembayaran non-tunai. Inovasi pelayanan yang tak kalah menarik adalah KFC Box, KFC Food Bus, dan juga Self service terminal. Ketiga inovasi layanan tersebut dilakukan untuk semakin memudahkan customernya mendapat produk KFC. 

Inovasi-inovasi tersebut berhasil menjadikan KFC sebagai Top of mind masyarakat. Salah satu Brand yang diluncurkan oleh PT. Fast Food Indonesia ini tentu sudah dikenali masyarakat luas dari kalangan manapun dengan usia yang berbeda. 

Hal tersebut dibuktikan KFC dengan diraihnya penghargaan-penghargaan yang bergengsi, pada tahun 2018 saja KFC berhasil meraih begitu banyak penghargaan, diantaranya: Indonesia Top Digital PR, Indonesia Netizen Brand Choice, Indonesia WOW Brand, Indonesia Most Innovative Business, Top Brand, dan masih banyak lagi. 

“Yang kami lakukan adalah meningkatkan value dengan cara memberikan lebih banyak pilihan paket seperti paket KFC Big Box Value,” ujar Hendra.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: