Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asuransi Astra Raih Top Leader Insurance Award 2018

Asuransi Astra Raih Top Leader Insurance Award 2018 Kredit Foto: Asuransi Astra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Asuransi Astra mencatatkan kinerja positif hingga penghujung 2018. Hal itu dibuktikan dengan peraihan predikat sebagai Insurance Top Leader for Digital Product Initiative untuk kategori Asuransi Umum dengan Aset Rp10-25 Triliun di ajang Insurance Top Leader Award 2018 yang digelar Warta Ekonomi, Jumat (14/12/2018) lalu di Jakarta.

Insurance Top Leader Award diberikan kepada CEO Asuransi Astra, Rudy Chen atas kepemimpinannya yang dinilai telah berhasil mengembangkan perusahaan di tengah persaingan industri asuransi saat ini.

Menurut Rudy Chen, dalam perjalanan memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang, Asuransi Astra membangun infrastruktur digital, baik di internal perusahaan maupun eksternal untuk berkomunikasi secara mudah dengan konsumen. Mengusung konsep Digital Journey, pengembangan itu dilakukan secara menyeluruh untuk memperkuat lini bisnis di sektor asuransi.

"Bukan berarti seluruh layanan kami hijrah ke dunia digital, tetapi lebih pada upaya untuk menguatkan bisnis konvensional kami, Garda Oto," ujar Rudy dalam siaran pers yang diterima Selasa (18/12/2018).

Rudy menjelaskan, terobosan itu sebagai upaya diversifikasi Asuransi Astra untuk menguatkan distribusi produk asuransinya yang kemudian dibuktikan dengan hadirnya beberapa kanal digital, seperti aplikasi, chatbot, dan situs. Inovasi digital tersebut berupa Garda Experience Intelligent Assistant atau dikenal GarXia yang menerapkan Artificial Intelligence (AI) machine learning.

"Garxia adalah chatbot pertama yang memungkinkan kamiĀ berinteraksi dengan konsumen. Transaksinya mudah, sederhana, dan faktor keamanan tetap terjaga," paparnya.

Selain itu, Asuransi Astra membangun kanal pembelian produk asuransi terbaru melalui situs happyOne.id. Mengusung tagline My All in One Insurance, happyOne.id menawarkan empat produk asuransi dengan manfaat berbeda yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu HappyMe, HappyEdu, HappyHome, dan HappyTrip.

Rudy menilai strategi diversifikasi tersebut dilatarbelakangi karena pertumbuhan penetrasi internet dan smartphone serta besarnya populasi generasi milenial yang tech savvy saat ini yang menjadi pasar masa depan bagi Asuransi Astra.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rosmayanti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: