Portal Berita Ekonomi Kamis, 24 Januari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 16:15 WIB. BTPN - Usai lakukan merger, BTPN targetkan total asetlebih dari 180 triliun. 
  • 16:13 WIB. BTPN - Tembus Rp100 triliun, aset BTPN per Desember 2018 mencapai Rp101,9 triliun. 
  • 16:00 WIB. IHSG - Kamis sore, IHSG ditutup menguat 0,24% ke level 6.466,66. 
  • 15:35 WIB. Wisman - UNWTO: Kunjungan wisman alami pertumbuhan 6% pada 2018.
  • 15:34 WIB. Ekspor - Ekspor produk perkeretaapian ke Bangladesh dan Filipina menunjukkan industri dalam negeri diakui di pasar global.
  • 15:32 WIB. Emas - Harga emas Antam turun jadi Rp667.000 per gram.
  • 15:31 WIB. Sarung - Kemenperin akan kembangkan potensi sarung sebagai gaya hidup masyarakat Indonesia.
  • 15:30 WIB. SIPI - HNSI Batang berharap pemerintah tidak mempersulit penerbitan Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI).
  • 15:28 WIB. Dagang - Menperin: perang dagang antara AS dan China buka peluang baru bagi Indonesia.
  • 15:26 WIB. Inflasi - BI Purwokerto perkirakan inflasi Januari masih terkendali.
  • 15:25 WIB. BjTB - Kemendag musnahkan barang hasil pengawasan 2018 yang didominasi produk BjTB, ada 2.401.050 batang.
  • 15:23 WIB. GDI - Kemendag kembali menggelar ajang "Good Design Indonesia" untuk dorong kinerja ekspor.
  • 15:22 WIB. Ikan - PPN Sungailiat melakukan pemeriksaan uji Organoletik dan formalin pada ikan dari Palembang.
  • 15:20 WIB. Beras - Jokowi menerima para pengusaha beras untuk mengetahui kondisi perbesaran baik di Jakarta atau daerah lain.
  • 15:18 WIB. Kendaraan - DPR dorong perusahaan di China turut membantu percepat realisasi kendaraan listrik nasional di Indonesia.

5 Hacks Iklan di Facebook, Penjualan Dijamin Melonjak

Foto Berita 5 Hacks Iklan di Facebook, Penjualan Dijamin Melonjak
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Membangun merek ecommerce Anda sendiri dapat terasa cukup sulit. Lagi pula, ada banyak toko e-commerce lain di luar sana, sehingga sulit bagi audiens target Anda untuk hanya tertarik pada produk Anda. Oleh karena itu, Anda harus agresif dengan mengejar penempatan iklan yang akan menempatkan produk Anda di depan, dan Facebook menjadi salah satu platform terbaik untuk itu.

Meskipun Facebook memberi Anda banyak pilihan untuk mengelola berapa banyak biaya kampanye Anda, untuk melihat hasil nyata untuk toko e-commerce Anda, Anda harus membuat iklan yang benar-benar berbicara dengan audiens target Anda.

Ketika dilakukan dengan benar, ini dapat secara dramatis meningkatkan penjualan e-commerce Anda. Berikut ini lima hacks yang dapat Anda manfaatkan untuk membantu Anda menyelesaikannya:

1. Gunakan latar belakang putih dan "aturan sepertiga"

Kita semua tahu bahwa gambar berkualitas tinggi adalah suatu keharusan untuk setiap posting media sosial. Tetapi, ketika Anda mencoba untuk menjual suatu produk, Anda harus memastikan produk itu menonjol saat pengguna menggulir umpan mereka. Dengannya, ruang putih akan membuat produk Anda terlihat begitu.

Latar belakang putih membuat warna dan tepi produk Anda lebih menonjol, menarik pemirsa untuk mengeklik. Mengikuti aturan pertiga juga akan memberikan keseimbangan yang menarik pada gambar iklan Anda, menciptakan tata letak visual yang menarik yang menciptakan ruang untuk produk dan branding Anda.

2. Memikirkan kembali cara Anda menargetkan audiens

Menargetkan untuk iklan Facebook adalah suatu keharusan yang dirasa penting. Berdasarkan data yang dikutip dari Entrepreneur.com, beberapa analisis menemukan bahwa mengubah audiens dapat menghasilkan perbedaan 1.000 persen dalam biaya per klik untuk iklan Facebook. Lalu, tentu saja, ada masalah efektivitas iklan di sini.

Jika Anda benar-benar ingin iklan Facebook Anda menjadi efektif, Anda perlu menyelami lebih dalam opsi penargetan Anda. Misalnya, Anda dapat menargetkan "pembeli yang terlibat" di bawah subkategori "perilaku pembelian" untuk menemukan individu yang lebih cenderung membeli produk ketika mereka membuka iklan Facebook di tempat pertama. Anda bahkan dapat menargetkan orang tua berdasarkan usia anak-anak mereka, sesuatu itu dapat menghasilkan dividen besar untuk kategori produk tertentu.

3. Bebaskan kekuatan tombol ajakan bertindak

Menambahkan tombol ajakan bertindak mungkin tampak seperti langkah sederhana, tetapi itu salah satu yang terabaikan dalam promosi e-commerce. Namun, penelitian sebelumnya menemukan bahwa hanya menanamkan tombol ajakan bertindak dalam iklan Facebook dapat meningkatkan rasio klik-tayang lebih dari 84 persen sementara memotong biaya perolehan menjadi setengahnya.

Lebih baik lagi, Facebook menawarkan beberapa opsi berbeda untuk tombol ajakan bertindak Anda, memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya dengan lebih baik agar sesuai dengan kebutuhan kampanye Anda. Biasanya, untuk sebagian besar merek e-commerce, tombol “Belanja Sekarang” akan menjadi opsi terbaik. Namun, jika Anda juga menawarkan layanan berlangganan, tombol "Daftar" bisa lebih efektif.

4. Fokus pada pelanggan Anda saat ini

Sebagian besar iklan e-commerce tampaknya difokuskan untuk mendapatkan pelanggan baru, tetapi jika Anda benar-benar ingin meningkatkan penjualan Anda, Anda mungkin lebih baik berfokus pada orang-orang yang telah membeli dari Anda atau mengunjungi toko Anda di masa lalu. Bahkan, 60 persen pelanggan, menurut penelitian Nielsen, lebih suka membeli produk dari merek yang sudah mereka kenal dan percayai.

5. Kuasai seni judul

Lima puluh sembilan persen pengguna Facebook yang luar biasa, menurut sebuah studi oleh Universitas Columbia dan peneliti Prancis, akan berbagi artikel berita hanya setelah membaca judul. Mereka bahkan tidak akan mengklik tautan untuk melihat apa yang sebenarnya artikel katakan sebelum membagikannya dengan teman dan keluarga.

Dengan keadaan seperti itu, judul sangat berpengaruh terhadap audiens. Oleh karena itu, coba sertakan penawaran khusus, harga, atau faktor lain yang menjadikan produk atau layanan Anda unik. Jika Anda menunggu untuk menyebutkan informasi ini sampai teks isi iklan, ada kemungkinan besar mayoritas audiens Anda tidak akan pernah melihatnya di tempat pertama.

Tag: Tips Bisnis, Facebook

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Agus Aryanto

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6466.655 15.485 627
2 Agriculture 1633.159 -7.268 21
3 Mining 1868.700 3.856 47
4 Basic Industry and Chemicals 910.170 5.951 71
5 Miscellanous Industry 1440.353 34.017 46
6 Consumer Goods 2619.323 8.993 51
7 Cons., Property & Real Estate 471.284 -0.385 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1141.796 -10.277 71
9 Finance 1232.034 1.372 91
10 Trade & Service 806.385 2.552 155
No Code Prev Close Change %
1 NATO 274 342 68 24.82
2 CLAY 595 740 145 24.37
3 ERTX 118 140 22 18.64
4 TINS 935 1,100 165 17.65
5 YPAS 560 650 90 16.07
6 NOBU 855 980 125 14.62
7 LION 575 650 75 13.04
8 SAFE 194 218 24 12.37
9 IMJS 715 800 85 11.89
10 TIRT 76 85 9 11.84
No Code Prev Close Change %
1 OCAP 318 252 -66 -20.75
2 LPIN 1,050 835 -215 -20.48
3 BBLD 468 376 -92 -19.66
4 KONI 500 420 -80 -16.00
5 APEX 1,395 1,205 -190 -13.62
6 ASBI 328 284 -44 -13.41
7 CANI 238 208 -30 -12.61
8 SIMA 308 270 -38 -12.34
9 BRAM 6,900 6,125 -775 -11.23
10 MKPI 18,975 17,000 -1,975 -10.41
No Code Prev Close Change %
1 HOME 144 144 0 0.00
2 SWAT 123 132 9 7.32
3 ISAT 2,960 2,880 -80 -2.70
4 TLKM 3,920 3,860 -60 -1.53
5 BBCA 27,500 27,300 -200 -0.73
6 ANTM 860 895 35 4.07
7 TINS 935 1,100 165 17.65
8 PWON 690 705 15 2.17
9 UNTR 26,600 26,625 25 0.09
10 DOID 660 620 -40 -6.06