Portal Berita Ekonomi Minggu, 19 Mei 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 14:06 WIB. JSMR - Jasa Marga menyebutkan jumlah rest area di tol Trans Jawa sudah memadai.
  • 14:03 WIB. Transportasi - Trayek bus Jakarta-Surabaya melalui tol Trans Jawa akan diluncurkan pada 27 Mei 2019.
  • 13:41 WIB. Kemenkominfo - Kemenkominfo membuka wacana memanfaatkan tower masjid sebagai pengganti BTS.
  • 12:44 WIB. Ferrari - Penjualan Ferrari sepanjang Januari-Maret 2019 tumbuh kuat 22,7% (482 unit).
  • 12:44 WIB. Transportasi - Batik Air segera membuka penerbangan langsung Jakarta–Luwuk.
  • 12:42 WIB. Mazda - Mazda memperkenalkan mobil CX-3 edisi terbatas dengan mesin 2.0 liter.
  • 12:41 WIB. Subaru - Subaru telah merilis harga dan informasi resmi untuk Ascent 2020 di AS.
  • 12:40 WIB. Boeing - Boeing mengakui telah memperbaiki kelemahan pada piranti lunak simulator 737 MAX.
  • 12:39 WIB. Kemenpar - Kemenpar menjalin kerja sama dengan Visa demi gaet wisatawan.
  • 12:38 WIB. Kemenpar - Kemenpar mendorong SDM kembangkan wisata halal.
  • 09:13 WIB. LaLiga Spanyol - Real Valladolid 0 vs 2 Valencia
  • 09:12 WIB. LaLiga Spanyol - RCD Espanyol 2 vs 0 Real Sociedad
  • 09:12 WIB. LaLiga Spanyol - Levante 2 vs 2 Atletico Madrid
  • 09:10 WIB. Serie A Italia - Sassuolo 0 vs 0 Roma
  • 09:08 WIB. Serie A Italia - Genoa 1 vs 1 Cagliari

5 Hacks Iklan di Facebook, Penjualan Dijamin Melonjak

5 Hacks Iklan di Facebook, Penjualan Dijamin Melonjak - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Membangun merek ecommerce Anda sendiri dapat terasa cukup sulit. Lagi pula, ada banyak toko e-commerce lain di luar sana, sehingga sulit bagi audiens target Anda untuk hanya tertarik pada produk Anda. Oleh karena itu, Anda harus agresif dengan mengejar penempatan iklan yang akan menempatkan produk Anda di depan, dan Facebook menjadi salah satu platform terbaik untuk itu.

Meskipun Facebook memberi Anda banyak pilihan untuk mengelola berapa banyak biaya kampanye Anda, untuk melihat hasil nyata untuk toko e-commerce Anda, Anda harus membuat iklan yang benar-benar berbicara dengan audiens target Anda.

Ketika dilakukan dengan benar, ini dapat secara dramatis meningkatkan penjualan e-commerce Anda. Berikut ini lima hacks yang dapat Anda manfaatkan untuk membantu Anda menyelesaikannya:

1. Gunakan latar belakang putih dan "aturan sepertiga"

Kita semua tahu bahwa gambar berkualitas tinggi adalah suatu keharusan untuk setiap posting media sosial. Tetapi, ketika Anda mencoba untuk menjual suatu produk, Anda harus memastikan produk itu menonjol saat pengguna menggulir umpan mereka. Dengannya, ruang putih akan membuat produk Anda terlihat begitu.

Latar belakang putih membuat warna dan tepi produk Anda lebih menonjol, menarik pemirsa untuk mengeklik. Mengikuti aturan pertiga juga akan memberikan keseimbangan yang menarik pada gambar iklan Anda, menciptakan tata letak visual yang menarik yang menciptakan ruang untuk produk dan branding Anda.

2. Memikirkan kembali cara Anda menargetkan audiens

Menargetkan untuk iklan Facebook adalah suatu keharusan yang dirasa penting. Berdasarkan data yang dikutip dari Entrepreneur.com, beberapa analisis menemukan bahwa mengubah audiens dapat menghasilkan perbedaan 1.000 persen dalam biaya per klik untuk iklan Facebook. Lalu, tentu saja, ada masalah efektivitas iklan di sini.

Jika Anda benar-benar ingin iklan Facebook Anda menjadi efektif, Anda perlu menyelami lebih dalam opsi penargetan Anda. Misalnya, Anda dapat menargetkan "pembeli yang terlibat" di bawah subkategori "perilaku pembelian" untuk menemukan individu yang lebih cenderung membeli produk ketika mereka membuka iklan Facebook di tempat pertama. Anda bahkan dapat menargetkan orang tua berdasarkan usia anak-anak mereka, sesuatu itu dapat menghasilkan dividen besar untuk kategori produk tertentu.

3. Bebaskan kekuatan tombol ajakan bertindak

Menambahkan tombol ajakan bertindak mungkin tampak seperti langkah sederhana, tetapi itu salah satu yang terabaikan dalam promosi e-commerce. Namun, penelitian sebelumnya menemukan bahwa hanya menanamkan tombol ajakan bertindak dalam iklan Facebook dapat meningkatkan rasio klik-tayang lebih dari 84 persen sementara memotong biaya perolehan menjadi setengahnya.

Lebih baik lagi, Facebook menawarkan beberapa opsi berbeda untuk tombol ajakan bertindak Anda, memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya dengan lebih baik agar sesuai dengan kebutuhan kampanye Anda. Biasanya, untuk sebagian besar merek e-commerce, tombol “Belanja Sekarang” akan menjadi opsi terbaik. Namun, jika Anda juga menawarkan layanan berlangganan, tombol "Daftar" bisa lebih efektif.

4. Fokus pada pelanggan Anda saat ini

Sebagian besar iklan e-commerce tampaknya difokuskan untuk mendapatkan pelanggan baru, tetapi jika Anda benar-benar ingin meningkatkan penjualan Anda, Anda mungkin lebih baik berfokus pada orang-orang yang telah membeli dari Anda atau mengunjungi toko Anda di masa lalu. Bahkan, 60 persen pelanggan, menurut penelitian Nielsen, lebih suka membeli produk dari merek yang sudah mereka kenal dan percayai.

5. Kuasai seni judul

Lima puluh sembilan persen pengguna Facebook yang luar biasa, menurut sebuah studi oleh Universitas Columbia dan peneliti Prancis, akan berbagi artikel berita hanya setelah membaca judul. Mereka bahkan tidak akan mengklik tautan untuk melihat apa yang sebenarnya artikel katakan sebelum membagikannya dengan teman dan keluarga.

Dengan keadaan seperti itu, judul sangat berpengaruh terhadap audiens. Oleh karena itu, coba sertakan penawaran khusus, harga, atau faktor lain yang menjadikan produk atau layanan Anda unik. Jika Anda menunggu untuk menyebutkan informasi ini sampai teks isi iklan, ada kemungkinan besar mayoritas audiens Anda tidak akan pernah melihatnya di tempat pertama.

Tag: Tips Bisnis, Facebook

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Agus Aryanto

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,877.91 3,838.59
British Pound GBP 1.00 18,596.48 18,410.88
China Yuan CNY 1.00 2,111.71 2,090.79
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,541.00 14,397.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,030.38 9,923.85
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,852.45 1,834.08
Dolar Singapura SGD 1.00 10,592.99 10,486.56
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,253.93 16,091.53
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,487.05 3,449.21
Yen Jepang JPY 100.00 13,229.92 13,095.32

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5826.868 -68.870 633
2 Agriculture 1361.882 7.481 21
3 Mining 1598.997 5.603 47
4 Basic Industry and Chemicals 690.248 -7.582 71
5 Miscellanous Industry 1172.940 -12.924 46
6 Consumer Goods 2346.553 -28.106 52
7 Cons., Property & Real Estate 429.151 -1.563 76
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1057.675 -16.951 74
9 Finance 1163.676 -20.827 90
10 Trade & Service 782.534 -2.899 156
No Code Prev Close Change %
1 IIKP 50 65 15 30.00
2 JAST 368 460 92 25.00
3 POSA 370 462 92 24.86
4 APEX 700 840 140 20.00
5 TMPO 156 184 28 17.95
6 SAPX 710 835 125 17.61
7 GOLD 476 555 79 16.60
8 ABMM 1,425 1,650 225 15.79
9 MBTO 121 137 16 13.22
10 AMFG 4,600 5,200 600 13.04
No Code Prev Close Change %
1 SKBM 380 300 -80 -21.05
2 YPAS 660 525 -135 -20.45
3 KKGI 218 185 -33 -15.14
4 GHON 1,400 1,200 -200 -14.29
5 SOCI 226 195 -31 -13.72
6 RDTX 7,000 6,175 -825 -11.79
7 LTLS 675 600 -75 -11.11
8 MYTX 73 65 -8 -10.96
9 TNCA 292 260 -32 -10.96
10 MASA 515 460 -55 -10.68
No Code Prev Close Change %
1 BBRI 3,860 3,790 -70 -1.81
2 MNCN 890 920 30 3.37
3 BPTR 92 100 8 8.70
4 POSA 370 462 92 24.86
5 BBCA 26,400 25,900 -500 -1.89
6 TLKM 3,600 3,510 -90 -2.50
7 WAPO 89 83 -6 -6.74
8 BMRI 7,350 7,075 -275 -3.74
9 BBNI 8,175 8,100 -75 -0.92
10 UNTR 24,850 24,825 -25 -0.10