Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hebat! Pinterest Berkembang 50% pada 2018, Siap Debut di Q2 Tahun Depan

Hebat! Pinterest Berkembang 50% pada 2018, Siap Debut di Q2 Tahun Depan Kredit Foto: Unsplash/Venveo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kalender IPO 2019 menguat minggu ini dengan Pinterest dilaporkan mengincar debut Q2. Pinterest merupakan raksasa sosial senilai lebih dari $10 miliar, dapat mendaftarkan sahamnya secara publik pada bulan April 2019, menurut Wall Street Journal.

Perusahaan yang berbasis di San Francisco bermaksud mengapung tahun depan bukanlah kejutan. Namun, Pinterest mungkin akan keluar pada bulan April, mungkin lebih cepat dari yang diantisipasi.

Laporan pelaporan Jurnal beberapa poin data penting lainnya. Menambah apa yang sudah kita ketahui tentang pertumbuhan dan perkembangan pendapatan pengguna Pinterest, perusahaan mencapai "lebih dari 250 juta pengguna aktif bulanan" di bulan pertama Q3 menurut WSJ, dan "siap untuk menghasilkan pendapatan lebih dari $700 juta ini tahun."

Berdasarkan data dari Cruncbase (21/12/2018), Pinterest melihat pendapatan sebesar $473 juta pada tahun 2017, terhadap perkiraan $500 juta. Perusahaan juga melewati 200 juta jumlah aktif pengguna bulanan pada tahun ini, menurut laporan media.

Jadi, Pinterest akan menumbuhkan lini puncaknya dari $473 juta menjadi $700 juta atau lebih pada tahun 2018. Pada $700 juta, angka pendapatanNYA mewakili hanya di bawah 50 persen pertumbuhan pada basis tahun ke tahun. Perkiraan lebih dari $700 juta dengan cepat memberikan perusahaan ekspansi penuh 50 persen untuk tahun ini.

Meskipun mengesankan, jumlah Pinterest tidak sebaik itu. Pada tahun 2015, perusahaan berpikir bahwa ia akan memiliki pendapatan sebesar $2,8 miliar pada tahun 2018, bukan angka sekitar $700 juta. Dan itu diharapkan 329 juta setiap bulan aktif, bukan angka antara 250 dan 300 juta yang akan masuk.

Bahkan proyeksi Pinterest yang lebih baru menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang lebih cepat dari yang dihasilkan. Laporan CNBC mencatat bahwa awal tahun ini Pinterest akhirnya mendekati $1 miliar dalam pendapatan iklan di jalan menuju IPO akhirnya. Atau, sebagai gantinya, $ 700 juta.

Namun, meski bernilai lebih dari $10 miliar, dan rata dengan total kenaikan seumur hidup sekitar $1,5 miliar, sudah waktunya bagi Pinterest untuk go public.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: