Portal Berita Ekonomi Sabtu, 19 Januari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 17:03 WIB. Walkot Cirebon - Kami berjuang menangkan Jokowi-Ma'ruf dengan target 70% di Cirebon.
  • 17:03 WIB. Walkot Cirebon - SBY selalu mendidik kadernya berjiwa besar, menerima demokrasi.
  • 17:02 WIB. Walkot Cirebon - Saya dukung Jokowi-Ma'ruf sebagai pribadi bukan kepala daerah.
  • 17:00 WIB. Raja Juli Antoni - Prabowo sebut Jawa Tengah lebih luas dari Malaysia, itu isi otak Prabowo?
  • 16:59 WIB. Raja Juli Antoni - Prabowo klaim Gerindra banyak caleg perempuan DPR RI, padahal PSI paling banyak.
  • 16:59 WIB. Raja Juli Antoni - Kalau dibilang Jokowi pakai teks dan Prabowo pakai isi otak isinya hoax.
  • 16:59 WIB. Raja Juli Antoni - Isi otak Prabowo tak lebih dari hoax dan kebohongan.
  • 16:45 WIB. Mahendradatta - Berdasarkan UU pemasyarakatan, Ba'asyir memenuhi syarat pembebasan bersayarat.
  • 16:45 WIB. Mahendradatta - Sudah sewajarnya Abu Bakar Ba'asyir mendapatkan pembebasan.
  • 16:44 WIB. Mahendradatta - Kami sudah berkirim surat ke Presiden untuk pembebasan Ba'asyir berdasarkan alasan yang bisa diterima hukum.
  • 16:44 WIB. Mahendradatta - Persoalan Abu Bakar Ba'asyir murni masalah hukum.
  • 16:44 WIB. Mahendradatta - Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir bukan soal politik atau pemberian dari Jokowi.
  • 16:34 WIB. Polisi - Ijazah Jokowi adalah asli, sesuai penjelasan sekolah.
  • 16:34 WIB. Polisi - Umar Kholid menyebar ijazah palsu Jokowi lewat media sosial Facebook miliknya.
  • 16:34 WIB. Polisi - Umar Kholid Harahap diduga sebar hoax ijazah palsu Jokowi.

Mau Jadi Vlogger Kaya Raya seperti Atta Halilintar? Ini 5 Tipsnya!

Foto Berita Mau Jadi Vlogger Kaya Raya seperti Atta Halilintar? Ini 5 Tipsnya!
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Dalam generasi milenial, menjadi video blogger adalah pekerjaan yang sudah banyak digeluti. Video blogger lebih dikenal dengan vlogger. Umumnya, mereka memanfaatkan platform youtube untuk mengunggah video dengan berbagai konten, sesuai dengan kreativitas mereka.

Dengan rata-rata 300 jam video yang diunggah setiap menit, YouTube telah menjadi landasan peluncuran bagi banyak talenta yang menjadi pusat perhatian hampir dalam waktu singkat. Memukau jutaan pelanggan, banyak dari mereka bahkan mengerdilkan selebritas arus utama dan basis penggemar mereka.

Melalui pekerjaan dengan membuat video kreatif dan mengunggahnya, serta ditonton dan disubscribe oleh jutaan atau bahkan miliaran pengguna akun YouTube, Anda dapat menghasilkan uang, dan tidak menutup kemungkinan Anda dapat menjadi kaya raya. Seperti beberapa vlogger yang sudah terjun ke YouTube, dan nama mereka masuk ke dalam daftar Youtuber terkaya.

Apabila Anda berminat untuk menjadi seperti mereka, Anda dapat menjalankan beberapa tips untuk tahun 2019. Lakukan ini agar Anda menguasai karier vlogging Anda:

Percaya Diri

Jika Anda ingin menjadi vlogger, Anda harus terbiasa dengan kamera dan membesarkan rasa kepercayaan diri Anda. Memang bukan hal yang mudah, Anda perlu beradaptasi dan seiring berjalannya waktu, Anda akan terbiasa dengan hal itu.

Jika Anda berencana untuk membuka saluran tanpa wajah, maka Anda dapat memilih salah satu dari jenis video berikut yang mendapatkan lebih banyak penayangan selain dari saluran bintang YouTube solo: panduan video game, hewan lucu, cara panduan/tutorial/ulasan, dan membuka kotak produk.

Kuasai media sosial

Tidak dapat disangkal bahwa media sosial telah terbalik kehidupan kita ke tingkat yang lebih besar. Sementara beberapa orang menyebut media sosial sebagai platform untuk menyebarkan narsisme. Apakah Anda seorang penggemar atau musuh media sosial, tetapi Anda harus mahir menggunakan media sosial jika Anda ingin bersinar di salah satu platform media sosial. Kita semua tahu bahwa popularitas media sosial sebagian besar mengungguli media hiburan tradisional yaitu TV.

Penggunaan Internet sebagai media hiburan yang dominan menggantikan TV tidaklah mengejutkan. Perusahaan pengamat media Zenith memperkirakan bahwa orang-orang diharapkan menghabiskan rata-rata 170,6 menit setiap hari untuk kegiatan online, misalnya menonton video YouTube, bersosialisasi di Facebook, dan berbelanja di Amazon.

Oleh karena itu, media sosial dapat dianggap sebagai salah satu senjata paling mematikan saat ini untuk masuk ke pikiran konsumen. Belum lagi gratis dan sepenuhnya dapat disesuaikan. Karena itu, menguasai media sosial akan memelopori karier Anda lebih cepat karena Anda kemudian dapat menghubungkan satu media dengan yang lain untuk menciptakan sinergi dan meningkatkan basis penggemar Anda.

Ciptakan sinergi melalui kolaborasi

Konsisten dengan bisnis lain, manfaat kolaborasi sangat penting dalam model bisnis berbasis media sosial. Ada berbagai cara untuk berkolaborasi tergantung pada seberapa aktif vlogger Anda, misalnya vlogger biasa, vlogger profesional. Dengan membuka jalan vlogging biasa, jika Anda mencapai tingkat vlogging profesional, Anda dapat mempertimbangkan pemasaran afiliasi sebagai cara utama untuk mendapatkan uang dari saluran Anda.

Influencer marketing adalah pilihan lain yang telah menarik bahkan merek global yang menggunakan superstar media sosial untuk menjadi juru bicara mereka. Influencer dapat memamerkan produk dan layanan merek pilihan mereka sambil juga mempromosikan kerajinan mereka sendiri.

Konten adalah kuncinya

Dalam platform media sosial visual seperti YouTube, konten adalah yang terpenting dan membutuhkan daya tarik yang memukau. Dalam dunia yang penuh dengan gangguan, penelitian menunjukkan bahwa manusia bersaing dengan ikan mas dengan rentang perhatian yang berkurang kurang dari 8 detik.

Oleh karena itu, konten haruslah menarik dan mudah dimengerti oleh banyak orang yang menjadi target penonton Anda. Anda juga harus mempertahankan irama konten Anda sehingga Anda dapat mengadopsi pendekatan kualitas, konsistensi, dan pembelajaran.

Jadilah pencipta, bukan konsumen

Manusia dibentuk dalam dua ras berbeda di dunia ini. Ada satu kelompok yang bangun untuk didorong oleh notifikasi, menggeser jari selama berjam-jam, menonton pesta, gosip, kritik, menilai dan lebih dari semuanya - mereka mengkonsumsi cinta. Kelompok lain merasakan dorongan berkontribusi - dalam bentuk apa pun.

Baik itu menulis, melukis, membuat film atau tindakan penciptaan lainnya. Mereka adalah pencipta dan ada teori terkenal untuk ini, "aturan 1%". Menurut teori ini, hanya 1 persen orang yang membuat konten yang ditonton oleh 99 persen sisanya. Jadi, penting untuk dapat menemukan diri sejati Anda—apakah Anda seorang konsumen atau pencipta? Jika Anda milik yang terakhir, maka Anda akan menemukan materi kreatif Anda ke dalam segalanya.

Tag: Youtubers, YouTube

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Antara/Dado Ruvic

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6448.156 24.376 627
2 Agriculture 1583.292 -1.764 21
3 Mining 1880.920 11.361 47
4 Basic Industry and Chemicals 889.696 -3.628 71
5 Miscellanous Industry 1443.379 27.257 46
6 Consumer Goods 2607.292 -13.145 51
7 Cons., Property & Real Estate 471.624 -0.108 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1149.241 6.910 71
9 Finance 1234.248 10.015 91
10 Trade & Service 797.089 4.778 155
No Code Prev Close Change %
1 CLAY 180 306 126 70.00
2 NATO 103 175 72 69.90
3 SQMI 306 382 76 24.84
4 KMTR 268 334 66 24.63
5 JIHD 476 590 114 23.95
6 INRU 640 785 145 22.66
7 TNCA 206 250 44 21.36
8 INCF 296 358 62 20.95
9 DUTI 3,630 4,390 760 20.94
10 PADI 920 1,090 170 18.48
No Code Prev Close Change %
1 TFCO 735 620 -115 -15.65
2 OCAP 266 226 -40 -15.04
3 YPAS 660 575 -85 -12.88
4 CTTH 126 110 -16 -12.70
5 MFMI 725 635 -90 -12.41
6 BUKK 2,000 1,800 -200 -10.00
7 PYFA 180 163 -17 -9.44
8 TIRA 270 250 -20 -7.41
9 STTP 3,750 3,490 -260 -6.93
10 ASJT 300 280 -20 -6.67
No Code Prev Close Change %
1 INPC 79 80 1 1.27
2 UNTR 26,850 26,925 75 0.28
3 INDY 2,090 2,180 90 4.31
4 ASII 8,275 8,475 200 2.42
5 TLKM 3,990 4,020 30 0.75
6 BUMI 164 174 10 6.10
7 BBRI 3,810 3,820 10 0.26
8 KPAS 210 208 -2 -0.95
9 ERAA 2,310 2,310 0 0.00
10 TSPC 1,600 1,575 -25 -1.56