Portal Berita Ekonomi Rabu, 16 Januari 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 08:10 WIB. PTBA - PTBA membidik penjualan batu bara pada tahun ini mencapai 24 juta-26 juta ton.
  • 08:07 WIB. Mandiri - Mandiri menargetkan punya 50.000 agen Laku Pandai di 2019.
  • 08:06 WIB. BNI - Kinerja saham BNI tercatat menguat 2,27% sepanjang tahun berjalan 2019.
  • 07:49 WIB. Himbara - Himbara memasang target pertumbuhan bisnis yang lebih moderat pada 2019.
  • 07:48 WIB. PLN - PLN akan memfasilitasi 9 pengembangan listrik swasta dalam proyek energi terbarukan.
  • 07:43 WIB. UMKM - Posisi pembiayaan UMKM ekspor sebesar 15.900 dengan penjaminan sebesar Rp310 miliar.
  • 22:01 WIB. Spotify - Pengguna aktif bulanan Spotify tembus 200 juta.
  • 22:00 WIB. Xiaomi - Xiaomi anggarkan Rp20 triliun demi AI dan IoT.
  • 21:58 WIB. Samsung - Selama 2018, situs Samsung dikunjungi 60 juta orang.
  • 21:58 WIB. Samsung - Luncurkan situs penjualan online, Samsung Indonesia punya rencana jalani O2O.
  • 21:55 WIB. Go-Pay - Go-Pay bisa dipakai untuk bayar perpanjang SIM dan SKCK.
  • 21:53 WIB. Facebook - Facebook investasi Rp4,2 triliun dalam bisnis berita lokal AS.
  • 19:24 WIB. LRT - INKA perkirakan LRT Otonom bisa diterapkan dalam 1,5 tahun.
  • 19:22 WIB. Mercedes - Mercedes-Benz berusaha jadi anggota Gaikindo lagi.

E-commerce Mampu Penuhi Keinginan Pelanggan di Era Digital

Foto Berita E-commerce Mampu Penuhi Keinginan Pelanggan di Era Digital
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Seiring perubahan zaman, kemewahan suatu produk bukan lagi menjadi sentris. Pasalnya, konsumen di zaman sekarang bukan hanya ingin memiliki produk saja, tetapi memiliki eksklusivitas yang diciptakan di sekitar produk. Dan teknologi mampu mengumpuninya.

Kemajuan teknologi yang semakin terlihat kini mampu memanjakan konsumen dengan mewujudkan berbagai keinginannya. Melalui platform digital, sebuah produk mampu memiliki ekslusivitas.

Kurva pembelajaran

Pemasaran tradisional memang berfokus pada membangun pengalaman terbaik tetapi hanya di tingkat ritel dalam toko. Namun dengan perubahan zaman, konsumen mencari kemewahan pada titik multi-touch, yang mencakup saluran e-commerce, online atau bahkan toko multi-merek.

Cara pembeli memanjakan diri dengan kemewahan menghadirkan pengalaman digital yang kini memainkan peran penting. Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi merek karena revolusi dalam teknologi dan otomasi memungkinkan kemampuan untuk membeli melalui berbagai saluran dan memperoleh pengetahuan pelanggan yang meningkat. Saat ini pembelian lebih dipelajari, didorong oleh teknologi dari setiap aspek.

Teknologi secara keseluruhan telah meningkatkan standar bagi pengalaman pelanggan, dalam ritel mewah. Teknologi dan kemewahan telah menjadi kombinasi yang mengganggu dalam industri ini.

Tren

Mencatat perubahan ini, merek telah secara tepat waktu memasukkan tren teknologi ke dalam saluran komunikasi mereka, mencocokkan konsumen pada gelombang yang sama, dan menciptakan pengalaman digital yang menarik.

Beberapa tren penting yang harus dipertimbangkan adalah menggunakan aplikasi untuk keterlibatan pelanggan, yang tidak hanya memungkinkan merek untuk memiliki pendekatan yang lebih personal, tetapi juga memungkinkan mereka mengukur keterlibatan konsumen dengan bantuan sistem analitik dan menjembatani kesenjangan serta memastikan visibilitas yang lebih kuat.

Pengalaman berbelanja

Terakhir, salah satu aspek terpenting dalam kemewahan ritel adalah menciptakan pengalaman berbelanja yang berbeda dari yang lain. Ini bukan hanya tentang kemudahan membeli barang, kuncinya adalah kepribadian produk. Hal itu merupakan pengalaman mewah yang akan bertahan selamanya.

Untuk mencocokkan pengalaman yang sama, sebagian besar merek mewah berusaha menciptakan suasana terbaik di kelasnya di dalam toko untuk setiap alasan, baik itu pemasaran pembelanjaan, augmented reality, realitas virtual, tren IOT atau aplikasi seluler. Hasil akhirnya adalah memanfaatkan makna teknologi ke dalam perencanaan dan program pemasaran, menangkap preferensi dan kebutuhan konsumen.

Dengan begitu, teknologi terbukti mampu memuaskan sistem belanja mewah bagi para konsumen di zaman sekarang, melalui platform.

Tag: E-commerce, Teknologi

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Andrew Neel

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6408.784 72.668 625
2 Agriculture 1585.036 -7.210 21
3 Mining 1844.340 15.139 47
4 Basic Industry and Chemicals 895.845 21.295 71
5 Miscellanous Industry 1394.631 2.064 46
6 Consumer Goods 2652.095 37.658 51
7 Cons., Property & Real Estate 480.742 8.835 74
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1130.455 19.871 71
9 Finance 1213.694 9.336 91
10 Trade & Service 786.524 2.437 153
No Code Prev Close Change %
1 TIRA 186 250 64 34.41
2 INPP 525 650 125 23.81
3 LPCK 1,900 2,340 440 23.16
4 OCAP 268 330 62 23.13
5 MLPL 84 99 15 17.86
6 MTSM 177 206 29 16.38
7 SDMU 55 62 7 12.73
8 UNIT 240 268 28 11.67
9 IMAS 2,560 2,840 280 10.94
10 HDFA 158 174 16 10.13
No Code Prev Close Change %
1 ARTA 1,310 1,000 -310 -23.66
2 ABDA 5,600 4,480 -1,120 -20.00
3 BEEF 318 268 -50 -15.72
4 TFCO 765 665 -100 -13.07
5 KICI 290 260 -30 -10.34
6 SKBM 560 510 -50 -8.93
7 TPMA 242 222 -20 -8.26
8 POLI 1,575 1,445 -130 -8.25
9 INTD 175 161 -14 -8.00
10 RIGS 228 210 -18 -7.89
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 348 342 -6 -1.72
2 INPC 74 79 5 6.76
3 UNTR 26,000 25,600 -400 -1.54
4 WSKT 1,975 2,090 115 5.82
5 TRAM 182 190 8 4.40
6 ASII 8,150 8,150 0 0.00
7 PTSN 1,630 1,520 -110 -6.75
8 TLKM 3,850 3,930 80 2.08
9 KPAS 220 222 2 0.91
10 BBRI 3,790 3,780 -10 -0.26