Portal Berita Ekonomi Minggu, 19 Januari 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 09:01 WIB. IMF Current Account Forecast 2020 - Singapore (16,65%), Thailand (5,40%), Japan (3,33%), Vietnam (1,91%), Malaysia (1,90%), India (-2,30%), Philippines (-2,33%), USA (-2,55%), Indonesia (-2,66%)
  • 08:53 WIB. IMF Inflation Forecast 2020 - India (4,13%), Vietnam (3,80%), Indonesia (3,14%), Philippines (3,00%), China (2,43%), USA (2,39%), Malaysia (2,08%), Thailand (1,18%), Singapore (1,08%), Japan (0,20%)
  • 08:46 WIB. IMF Growth Forecast 2020 - India (7,03%), Vietnam (6,50%),  Philippines (6,18%), China (5,82%), Indonesia (5,07%), Malaysia (4,40%), Thailand (3,01%), USA (2,09%), Singapore (0,99%), Japan 0,47%)

E-commerce Mampu Penuhi Keinginan Pelanggan di Era Digital

E-commerce Mampu Penuhi Keinginan Pelanggan di Era Digital - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Seiring perubahan zaman, kemewahan suatu produk bukan lagi menjadi sentris. Pasalnya, konsumen di zaman sekarang bukan hanya ingin memiliki produk saja, tetapi memiliki eksklusivitas yang diciptakan di sekitar produk. Dan teknologi mampu mengumpuninya.

Kemajuan teknologi yang semakin terlihat kini mampu memanjakan konsumen dengan mewujudkan berbagai keinginannya. Melalui platform digital, sebuah produk mampu memiliki ekslusivitas.

Kurva pembelajaran

Pemasaran tradisional memang berfokus pada membangun pengalaman terbaik tetapi hanya di tingkat ritel dalam toko. Namun dengan perubahan zaman, konsumen mencari kemewahan pada titik multi-touch, yang mencakup saluran e-commerce, online atau bahkan toko multi-merek.

Cara pembeli memanjakan diri dengan kemewahan menghadirkan pengalaman digital yang kini memainkan peran penting. Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi merek karena revolusi dalam teknologi dan otomasi memungkinkan kemampuan untuk membeli melalui berbagai saluran dan memperoleh pengetahuan pelanggan yang meningkat. Saat ini pembelian lebih dipelajari, didorong oleh teknologi dari setiap aspek.

Teknologi secara keseluruhan telah meningkatkan standar bagi pengalaman pelanggan, dalam ritel mewah. Teknologi dan kemewahan telah menjadi kombinasi yang mengganggu dalam industri ini.

Tren

Mencatat perubahan ini, merek telah secara tepat waktu memasukkan tren teknologi ke dalam saluran komunikasi mereka, mencocokkan konsumen pada gelombang yang sama, dan menciptakan pengalaman digital yang menarik.

Beberapa tren penting yang harus dipertimbangkan adalah menggunakan aplikasi untuk keterlibatan pelanggan, yang tidak hanya memungkinkan merek untuk memiliki pendekatan yang lebih personal, tetapi juga memungkinkan mereka mengukur keterlibatan konsumen dengan bantuan sistem analitik dan menjembatani kesenjangan serta memastikan visibilitas yang lebih kuat.

Pengalaman berbelanja

Terakhir, salah satu aspek terpenting dalam kemewahan ritel adalah menciptakan pengalaman berbelanja yang berbeda dari yang lain. Ini bukan hanya tentang kemudahan membeli barang, kuncinya adalah kepribadian produk. Hal itu merupakan pengalaman mewah yang akan bertahan selamanya.

Untuk mencocokkan pengalaman yang sama, sebagian besar merek mewah berusaha menciptakan suasana terbaik di kelasnya di dalam toko untuk setiap alasan, baik itu pemasaran pembelanjaan, augmented reality, realitas virtual, tren IOT atau aplikasi seluler. Hasil akhirnya adalah memanfaatkan makna teknologi ke dalam perencanaan dan program pemasaran, menangkap preferensi dan kebutuhan konsumen.

Dengan begitu, teknologi terbukti mampu memuaskan sistem belanja mewah bagi para konsumen di zaman sekarang, melalui platform.

Baca Juga

Tag: E-commerce, Teknologi

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Andrew Neel

Loading...
Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,656.40 3,619.63
British Pound GBP 1.00 17,940.84 17,756.89
China Yuan CNY 1.00 1,997.38 1,977.34
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,716.24 13,579.76
Dolar Australia AUD 1.00 9,469.69 9,368.68
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,764.94 1,747.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,189.61 10,086.73
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,282.63 15,129.21
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,377.55 3,341.48
Yen Jepang JPY 100.00 12,447.81 12,322.83
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6291.657 5.609 676
2 Agriculture 1436.608 10.657 21
3 Mining 1542.693 -4.494 50
4 Basic Industry and Chemicals 966.382 5.957 77
5 Miscellanous Industry 1234.322 -7.163 51
6 Consumer Goods 2098.874 -5.440 56
7 Cons., Property & Real Estate 485.506 -6.182 85
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1096.606 -3.939 76
9 Finance 1373.834 9.964 92
10 Trade & Service 755.643 -3.048 168
No Code Prev Close Change %
1 INDO 142 191 49 34.51
2 LRNA 117 157 40 34.19
3 OMRE 600 750 150 25.00
4 MIDI 1,150 1,430 280 24.35
5 IKAI 55 64 9 16.36
6 FORU 99 115 16 16.16
7 FITT 74 85 11 14.86
8 JMAS 690 780 90 13.04
9 PAMG 104 116 12 11.54
10 CASS 540 600 60 11.11
No Code Prev Close Change %
1 CARS 195 145 -50 -25.64
2 AMAR 480 360 -120 -25.00
3 MARI 256 193 -63 -24.61
4 ARTA 418 320 -98 -23.44
5 PBRX 376 292 -84 -22.34
6 HKMU 268 210 -58 -21.64
7 KAYU 111 89 -22 -19.82
8 BKSW 173 140 -33 -19.08
9 LMAS 196 160 -36 -18.37
10 ASSA 735 610 -125 -17.01
No Code Prev Close Change %
1 MNCN 1,690 1,695 5 0.30
2 TLKM 3,850 3,810 -40 -1.04
3 TOWR 785 785 0 0.00
4 BBRI 4,570 4,630 60 1.31
5 BBCA 34,250 34,375 125 0.36
6 NIKL 675 670 -5 -0.74
7 LUCK 444 450 6 1.35
8 KAEF 1,205 1,180 -25 -2.07
9 BMRI 7,550 7,725 175 2.32
10 INAF 735 740 5 0.68