Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank BJB Bersama Pemkab Karawang Luncurkan Program Karawang Cerdas 2018

Bank BJB Bersama Pemkab Karawang Luncurkan Program Karawang Cerdas 2018 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Pembangunan Jawa Barat (Bank BJB) bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bakal meluncurkan Program Karawang Cerdas 2018. Program tersebut merupakan bantuan Beasiswa kepada Siswa dan mahasiswa yang tidak mampu serta berprestasi di Kabupaten Karawang.

“Bank BJB sangat mendukung kegiatan positif Yang digagas oleh Pemkab Karawang dengan tujuannya untuk mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Karawang,” kata Pimpinan BJB Cabang Karawang, Arfandy, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Arfandy menjelaskan bahwa Pemkab Karawang akan memberikan bea siswa kepada 3.737 orang yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa tidak mampu namun berprestasi di dalam maupun luar negeri.

"Program ini akan diberikan Pemkab Karawang kepada 3.737 orang melalui rekening tabungan Bank BJB. Serta pemberian pengelolaan keuangan kepada para penerimaan Beasiswa,” ujarnya.

Program tersebut digagas karena masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Karawang akan pentingnya pendidikan karena faktor finansial melatarbelakangi Pemkab Karawang untuk mencetuskan Program Karawang Cerdas 2018.

"Ini sejalan dengan amanat Undang-undang 1945, bahwa negara berkewajiban untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Karawang, Dadan Sugardan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: