Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2019, Angkasa Pura II Usung Tema Go Global

2019, Angkasa Pura II Usung Tema Go Global Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam rangka menyambut tahun 2019, PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mengusung tema "Go Global" yang mengaplikasikan tiga strategi bisnis yakni Go Internasional, Go Digital, Go Excellence.

"Menyongsong tahun 2019, AP II mengusung tema Go Global. Hal ini sejalan dengan RJPP tahun 2019 yang mengedepankan Global Partnership & Innovation," ujar Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (1/1/2019).

Awaluddin menjelaskan maksud go global adalah AP II optimis mampu menunjukkan kiprah positif dalam mengelola bandara. Nantinya AP II tidak hanya mampu berbicara dalam skala nasional, tetapi lebih mendunia.

Sebelumnya pada tahun 2018, AP II meraih berbagai pencapaian melalui langkah transformasi menuju "Angkasa Pura II Giant Dream 2020" dengan tema RKAP 2018 Airports Grow Faster 2018. Tema tersebut memiliki tiga program program utama yaitu Accelerated Revenue Growth, On Becoming 1 Million Aircraft Movements, dan Implementasi Digital Journey Experience di seluruh bandara AP II.

Torehan positif yang diperoleh manajemen AP II berlanjut pada capaian-capaian berskala internasional. Bandara Internasional Husein Sastranegara meraih peringkat 3 dalam ajang Airport Service Quality Award 2018 pada kategori Best Airport dengan kapasitas 2-5 juta penumpang per tahun.

Dilanjutkan dengan Stevie Awards 2018 dimana Angkasa Pura II berhasil meraih tiga penghargaan antara lain Gold Stevie Winner untuk aplikasi i-Perform, Silver Stevie Winner untuk Chairman Of The Year Category, Bronze Stevie Winner untuk aplikasi Indonesia Airports Apps. Stevie Award merupakan ajang penghargaan bisnis tertinggi di dunia yang memiliki misi meberikan apresiasi terhadap capaian kinerja perusahaan.

Tidak hanya itu, AP II juga memperoleh beberapa penghargaan pada ajang Asia Pacific Stevie Awards. Untuk Silver Stevie Winner, kategori Award for Innovation in Technology Management, Planning & Implementation diberikan kepada Airport Operation Control Center dan kategori Award for Innovation in Customer Service Management, Planning & Practice diberikan kepada Airport Terminal Helper di Bandara Internasional Soekarno-Hatta International.

AP II sendiri sepanjang tahun 2018 telah tercatat melayani 115 juta penumpang. Bila dibandingkan dengan 2017 yakni 105 juta penumpang, jumlah penumpang mengalami kenaikan sebanyak 9,5 persen per tahunnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: