Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelindo I Sambut dan Lepas Kapal Perdana 2019

Pelindo I Sambut dan Lepas Kapal Perdana 2019 Kredit Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menyelenggarakan prosesi pelepasan kapal terakhir yang berlayar di 2018 dan menyambut kapal perdana yang bersandar di 2019.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (1/1/2019), pemberian apresiasi penyambutan kapal perdana berlangsung di pelabuhan terbesar di Pulau Sumatera, Pelabuhan Belawan kepada kapal perdana MV Teliri berbendera Italia yang bersandar di dermaga 104 pada 1 Januari 2019 pukul 00.02 WIB. 

Pemberian apresiasi berupa pemberian kalung bunga dan cinderamata oleh General Manager Pelindo I Cabang Belawan kepada Kapten Kapal, Alessio Bisconti.

Kegiatan serupa juga berlangsung di Belawan International Container Terminal (BICT) dengan memberikan apresiasi berupa pemberian kalung bunga dan songket melayu oleh General Manager BICT, Aris Zulkarnain kepada Kapten Kapal Meratus Medan 5 Voyage 18A5/18A6, Kapten Usman Langkana. 

Kapal yang berbendera Indonesia ini datang dari Port of Tanjung Pelepas Malaysia bersandar di dermaga BICT pagi tadi pukul 05.00 WIB. Kapal ini membawa bongkaran 341 box atau 452 TEUs serta akan membawa muatan 335 box atau 445 TEUs.

Aris Zulkarnain menyampaikan, penyambutan kapal ini menjadi langkah mengawali 2019 untuk semakin memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa.

"Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pelindo I kepada pengguna jasa yang telah mempercayai kami. Harapannya ke depan, kami semakin bisa terus meningkatkan pelayanan serta melakukan sinergi dengan para pengguna jasa dan stakeholders untuk kebaikan bersama, bertujuan untuk membangun negeri," katanya. 

Kapten Usman Langkana mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap penyambutan yang dilakukan oleh Pelindo I.

"Semoga Pelindo I semakin maju dan berkembang, sehingga harapannya kerja sama dan komunikasi yang sudah terjalin selama ini dapat terus dipertahankan demi kelancaran kedua belah pihak," ujar Kapten Usman Langkana.

Sementara itu, Vice President Public Relations Pelindo I, Fiona Sari Utami menambahkan, kegiatan pemberian apresiasi pelepasan kapal terakhir dan penyambutan kapal perdana ini dilakukan di cabang Pelindo I lainnya, seperti Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB), Dumai, Pelabuhan Malahayati, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Sibolga, Gunung Sitoli, dan pelabuhan lain yang berada di bawah naungan Pelindo I.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: