Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Stop Buat Resolusi Bisnis di 2019!

Stop Buat Resolusi Bisnis di 2019! Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Memasuki tahun 2019, jika Anda ingin membuat kemajuan serius dalam bisnis Anda, bisnis Anda membutuhkan sesuatu yang lebih kuat dan lebih berkelanjutan daripada sekadar “Resolusi Tahun Baru”.

Bisnis Anda membutuhka  pergerakan yang nyata, bukan hanya sekadar catatan atau gambaran di atas kertas atau otak Anda. Anda harus merealisasikannya. Redaksi Warta Ekonomi sudah melansir dari Entrepreneur.com (2/1/2019) mengenai beberapa penjualan dan pemasaran untuk membantu bisnis Anda tumbuh pada 2019, berikut ulasannya:

1. Pertahankan pelanggan Anda saat ini

Jangan anggap remeh pelanggan yang ada. Ketika sebagian besar wirausahawan atau wiraniaga memikirkan tujuan penjualan untuk 2019, mereka cenderung untuk berpikir tentang yang baru, bukan yang lama.

Mereka senang dengan bisnis baru dan akuisisi pelanggan baru. Seringkali terdengar lebih menarik untuk keluar dan mencari pelanggan baru, berekspansi ke pasar baru, dan sebaliknya membawa bisnis baru yang mengilap. Namun, untuk tumbuh, Anda harus membuat klien Anda saat ini bahagia. Itu tidak membosankan, aman!

2. Menilai kembali pengeluaran pemasaran Anda

Tahun baru adalah waktu yang tepat untuk mundur dan mengambil gambaran besar bagaimana Anda membelanjakan uang untuk pemasaran. Apa yang berhasil tahun lalu? Taktik mana yang sangat efektif dan saluran mana yang kinerjanya buruk? Anda tidak harus menemukan kembali roda, tetapi perlu meluangkan waktu untuk menilai kembali ke mana uang pemasaran Anda pergi dan apakah Anda harus mencoba sesuatu yang baru.

3. Bersabarlah

Banyak wirausahawan cenderung memandang Januari sebagai waktu dengan intensitas tinggi untuk mulai berjalan dan keluar dari gerbang dengan kemajuan besar pada tujuan penjualan. Tapi ini bisa menjadi kesalahan. Jangan berasumsi bahwa hanya karena bulan Januari, Anda harus fokus membuat penjualan segera.

Itu tetap menjadi tugas dalam 12 bulan dan tidak ada keajaiban tentang Januari. Pelanggan Anda mungkin belum siap untuk membeli. Tergantung pada industri Anda, Anda mungkin memiliki siklus penjualan yang lebih lama. Jadi, gunakanlah waktu Anda secara produktif selama bulan Januari, dan jangan menyalahkan diri sendiri jika Anda tidak melihat hasil langsung. Gunakan waktu ini untuk meletakkan dasar bagi penjualan di masa depan.

4. Ambil peluang

Selalu waspada terhadap solusi, vendor, dan kemungkinan baru untuk membantu Anda tumbuh pada tahun 2019. Bersiaplah untuk mencoba beberapa hal baru, uji beberapa pesan berbeda, coba beberapa platform berbeda. Anda mungkin perlu menemukan kombinasi saluran pemasaran yang tepat, pesan pemasaran dan waktu untuk menjangkau audiens yang tepat.

5. Tetap fokus

Menumbuhkan bisnis bukan masalah membuat satu langkah besar yang mengubah segalanya. Ini tentang muncul setiap hari dan membuat kemajuan secara bertahap dengan tetap fokus dan melakukan hal yang benar. Jangan berharap tahun baru akan membawa hasil ajaib.

Alih-alih, berinvestasilah dalam keajaiban sehari-hari dalam membangun hubungan pelanggan, melakukan riset, melakukan kerja keras, memikirkan gambaran besar tentang apa yang dibutuhkan perusahaan dan pelanggan Anda, dan kemudian mengambil beberapa risiko yang telah diperhitungkan untuk mencoba beberapa hal baru.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: